Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumor Beredar Samsung Galaxy S21 Akan Dirilis Pada Desember 2020

samsung galaxy s21 akan beredar desember 2020

Saat ini Samsung Tengah bersiap-siap untuk memproduksi Samsung Galaxy S21 yang akan diluncurkan pada Desember 2020, berita ini dikutip dari halaman website bisnis dan finansial di Korea Selatan, MTN.

Pada media tersebut disebutkan komponen Galaxy S21 sudah siap untuk dirakit dan pada halaman web tersebut dijelaskan bahwa Samsung akan merilis Galaxy S21 dengan kemungkinan peluncurannya akan dilakukan pada Desember tahun ini. 

Apabila berita ini benar Samsung merupakan salah satu produsen handphone yang paling agresif dalam mengeluarkan ponsel flagship, karena Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S20 Series dan Galaxy Note 20 yang terhitung masih sangat baru. Belum lagi Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S20 FE (fan Edition). 

Menurut media ini ada beberapa alasan kenapa Samsung berniat memajukan jadwal peluncuran Galaxy S21, ini Hal ini disebabkan karena Samsung ingin menambah penjualan mereka khususnya di ponsel flagship. Sebenarnya hal ini pernah terjadi pada tahun 2016 lalu dimana peluncuran Galaxy S7 sebulan lebih cepat bila dibandingkan dengan Galaxy S6 di tahun sebelumnya. 

Samsung juga kemungkinan ingin memanfaatkan momentum pada saat Rival utamanya Huawei yang sedang berjuang menghadapi sanksi dari Amerika Serika. Dengan dimajukannya jadwal peluncuran Samsung Galaxy S21 ini lebih awal maka perhatian khalayak ramai akan tertuju kepada Samsung.

Akan tetapi tentu saja peluncuran awal Galaxy S21 yang dipercepat ini masih sebatas rumor yang belum ada tanggapan oleh pihak Samsung. Bisa saja peluncuran Galaxy S 21 ini masih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Samsung yaitu di awal tahun 2021. Untuk varian pada Samsung Galaxy S21 ini kabarnya akan memiliki 3 varian seperti halnya pada Galaxy S20. untuk versi tertingginya rumor yang beredar akan memiliki stylus S Pen seperti pada halnya Galaxy Note.