Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Edit Foto iPhone Gratis dan Terpopuler, Hasilnya Aesthetic Banget!

aplikasi edit photo iphone


Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kamera yang dimiliki HP iPhone tidak ada tandingannya. Jepretan yang dihasilkannya pun berani bersaing dengan smartphone lainnya. Namun, meskipun begitu, kamu pun harus tahu bahwa untuk memperoleh hasil foto yang lebih baik, kamu membutuhkan aplikasi edit foto iPhone untuk memberikan kesan berbeda dan lebih berwarna.

Apalagi berada di era digital ini, segala hal yang berbau visual dilihat dari keapikan dan kerapihan untuk menarik banyak orang agar menyukainya. Dan di sinilah salah satu alasan penting mengapa kamu memerlukan aplikasi edit foto untuk iPhone-mu.

Meskipun banyak orang berpikir, "Pada jepretan foto kualitas tinggi, terdapat harga mahal yang harus dibayar". Pada kenyataannya, tiap tahun semakin banyak bermunculan aplikasi edit foto iPhone gratis dan tentunya dengan fasilitas terbaiknya. So, jangan khawatir! Karena pada artikel kali ini, Sabineblog.com akan membahas tentang aplikasi edit foto iPhone gratis dan terpopuler

1. Fotograf

aplikasi edit foto iphone fotograf


Untuk kamu yang suka hasil foto bernada klasik dan monokrom, maka jawabannya ada Fotograf. Di aplikasi edit foto iPhone yang satu ini kamu bisa berkreasi mengubah atau mengedit fotomu sebebas mungkin sesuai dengan seleramu. 

Menariknya, meskipun di dalamnya berisi sejumlah filter klasik yang sangat aesthetic, akan tetapi kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma atau gratis di App Store. Nah, tunggu apa lagi? Buat momen-mu lebih berwarna dengan Fotograf.

2. VSCO

apliaksi edit foto iphone vsco


Siapa yang tidak kenal VSCO? Salah satu aplikasi edit foto yang memiliki popularitas tinggi. Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari aplikasi ini adalah banyaknya opsi yang bisa diatur untuk bisa mengedit foto, apalagi dengan pilihan warna-warna monokromnya yang sangat instagramable.

Jangan tanyakan lagi seperti apa hasil editan dari VSCO. Sebab jika kamu mengeditnya dengan baik dan aesthetic, maka hasilnya seolah berasal dari tangan fotografer handal. Interface yang terdapat di aplikasi edit foto ini sangat friendly. Dan yang tidak menarik adalah kamu bisa mendapatkannya secara gratis di App Store.

3. Snapseed

aplikasi edit foto iphone snapseed


Tidak kalah populer dari VSCO, aplikasi edit foto Snapseed pun memiliki popularitas tinggi. Terlebih, aplikasi yang satu ini dijuluki sebagai, "Aplikasi editing super cepat dengan segala kemungkinan yang tanpa batas". Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan beragam filter, mengatur fokus, dan menerapkan berbagai perubahan lainnya.

Tidak cukup sampai di situ, istimewanya Snapseed adalah terkenal sebagai aplikasi edit foto iPhone terbaik sepanjang masa yang pernah ada. Dan yang perlu digaris bawahi adalah aplikasi yang satu ini bisa didapatkan secara gratis tanpa melakukan pembayaran sedikit pun. Waw, menarik sekali bukan?

4. Adobe Lightroom CC

aplikasi edit foto iphone adobe lightroom CC


8 dari 10 pengguna iPhone pasti tidak akan sampai melupakan aplikasi edit foto Adobe Lightroom CC. Karena bagi sebagian besar pengguna iPhone, aplikasi yang satu ini sangat sakral dan wajib untuk di-download. Apalagi kualitas hasil editannya cukup baik dan berkualitas.

Adobe Lightroom CC ini merupakan kemasan yang lebih minimalis dari Adobe Photoshop yang biasa di-instal di laptop. Untuk kamu yang belum pernah mencoba aplikasi edit foto iPhone berkualitas ini, kamu dapat mendownload-nya secara gratis di App Store. 

5. UNFOLD

aplikasi edit foto iphone unfold


Unfold adalah jawaban dari segala pertanyaan semacam: bagaimana caranya membuat Insta Story dengan foto yang instagenik dan aesthetic? Tidak bisa dipungkiri, beragam fitur dan filter yang dimilikinya memang berhasil membuat para pengguna iPhone takjub dan merasa puas dengan hasil editan foto yang lebih kalem, santai, dan tentunya sangat kekinian.

Hasilnya yang bernada klasik, monokrom, dan epik membuat banyak orang lebih memilih UNFOLD sebagai tools untuk mempercantik foto-fotonya. Jika kamu tertarik untuk mencobanya juga, UNFOLD bisa didapatkan secara gratis di App Store kesayanganmu.

6. Meitu

aplikasi edit foto iphone meitu


Nah, aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang akhir-akhir ini cukup ramai dibicarakan banyak orang. Pasalnya, Meitu adalah aplikasi pengedit foto yang bisa menyulap objek foto menjadi kartun. Menarik sekali bukan?

Beragam filter di dalamnya dapat mempercantik dan memperindah momen terbaikmu. So, jangan sampai ketinggalan untuk mengubah foto-fotomu menjadi lebih berwarna dan tentunya tidak membosankan. 

7. Foodie

aplikasi edit foto iphone foodie


Ya, seperti namanya, Foodie merupakan aplikasi edit foto yang diperuntukkan bagi potret yang berbau makanan. Namun, ternyata kamu bisa juga menggunakan beberapa filter di dalamnya untuk menjadikan momen liburanmu lebih instagenik.

Mulai dari efek soft hingga strong bisa kamu dapatkan di Foodie. Jika dilihat-lihat dari segi kepraktisannya, Foodie termasuk aplikasi edit foto yang lebih mudah digunakan dan sangat praktis dibanding VSCO.

8. PicsArt

aplikasi edit foto iphone picsart


Baik di iPhone maupun android, PicsArt memiliki citra sangat baik di hati para penggemarnya. Hal itu tentu tidak terlepas dari keapikan beberapa filter di dalamnya yang akan mengubah foto-fotomu menjadi lebih indah dan tentunya sangat instagramable.

Salah satu kelebihan dari Picsart ini adalah kamu dapat menggunakan banyak opsi, mulai dari menghapus atau mengganti background hingga menyulap fotomu menjadi transparan. Waw, magic sekali. 

9. Pixlr

aplikasi edit foto iphone pixlr


Pixlr adalah aplikasi edit foto gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto dari rol kamera serta yang baru diambil dari dalam aplikasi. Penyesuaian opacity dan ukurannya memiliki sedikit kemiripan dengan program pengeditan foto desktop full-blown yang sangat mendukung layer.

Selain itu, di aplikasi Pixlr ini kamu bisa menerapkan efek pensil, poster, sutra, cat air, tidak berwarna, vintage, tua, dan silang pada gambar. Banyaknya fitur dan filter di aplikasi edit foto yang satu ini berhasil menarik minat banyak pengguna IOS untuk menggunakannya. Saturasi dan pengaturan lainnya membuat Pixlr menjadi salah satu aplikasi edit foto iPhone terpopuler tahun 2020.

Nah, bagaimana? Dari kesembilan aplikasi edit foto iPhone terbaik di atas, mana saja aplikasi yang pernah kamu coba atau mungkin sampai sekarang kamu masih menggunakannya? Ya tidak heran, sih. Mengingat beragam fitur dan filternya tentu saja tidak sedikit pengguna iPhone yang menggunakannya. Apalagi kesembilan aplikasi di atas merupakan aplikasi edit foto iPhone gratis, akan tetapi kualitasnya patut diacungi jempol.