Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Vivo X51 5G, Pendatang Baru Dengan Segudang Kelebihan

Smartphone Vivo X51 5G

Produsen smartphone mulai berlomba-lomba menghadirkan smartphone 5G, meski belum ada kejelasan kapan jaringan 5G akan merata ke seluruh dunia. Dan di penghujung bulan oktober ini, sebagai salah satu produsen smartphone Vivo merilis ponsel 5G mereka. Vivo menghadirkan HP Vivo X51 5G yang siap meramaikan industri smartphone kelas menengah ke atas di Indonesia. 

Spesifikasi Vivo X51 5G Dengan Segudang Kelebihannya

Dengan mengusung desain modern dan segudang kelebihan Vivo X51 5G hadir di Indonesia. Bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan banyak keunggulan, smartphone terbaru besutan Vivo ini bisa jadi pilihan. Penasaran dengan kelebihan yang dimiliki smartphone terbaru Vivo? Berikut ini ulasan lengkap spesikasi, kelebihan dan harganya.

1. Desain

Smartphone Vivo X51 5G

Smartphone dengan dimensi 158.5 x 72.8 x 8 mm ini, mengusung desain body persegi yang cukup tegas. Meski berdimensi cukup besar, smartphone ini terbilang cukup ringan dengan bobot 181.5 gram. Bagian sudut-sudut terdapat lengkungan halus yang menambah kesan manis pada smartphone ini.

Sedangkan sebagai bahan pembentuk bodynya pada bagian depan dan belakang Vivo X51 5G terpasang kaca. Tak mau kalah dengan produsen lain pada tepi-tepinya Vivo juga mengusung frame berbahan aluminium. Penataan desain kamera bagian depan menambah kesan futuristik smartphone ini.

2. Kualitas Layar

Smartphone Vivo X51 5G

Smartphone Vivo terbaru ini memiliki layar dengan frekuensi 90 Hz menjadikan layar responsif dan super smooth. Ukuran layarnya yang cukup besar dengan bentang 6.56 inci hadir dengan kualitas terbaik dari segi visual hingga kekuatan menahan goresan. Layar Amoled dengan resolusi 1080 x 2376 pixels akan menyuguhkan pengalaman visual yang paling jernih. 

3. Performa 

Untuk menggerakkan OS Android 10 dan Funtouch 10, Vivo X51 5G memilih menggunakan chipset Qualcomm SDM 765 Snapdragon 765G. Sebagai dapur pacu smarthphone Vivo X51 5G, chipset ini terbilang sangat cepat, hanya saja kelasnya masih tergolong mid-range. 

Kecepatan processor smartphone ini mencapai octa core dan terintegrasi dengan Andreno 620. Selain itu RAM yang di miliki juga tergolong besar yaitu 8GB. Dengan kapasitas memori internal mencapai 256GB tanpa adanya slot microSD sudah cukup aman untuk menyimpan dokumen, gambar maupun video.

4. Kemampuan Fotografi

Smartphone Vivo X51 5G

Vivo selalu mendeklarasikan diri sebagai camera-phone dengan seri ponsel berkamera paling canggih. Hal ini juga terbukti pada smartphone keluaran terbaru Vivo ini. Dari segi fotografi smartphone ini didukung 4 kamera belakang yang istimewa karena kamera utamanya memiliki resolusi 48 Megapixel.

Bukan hanya itu saja, Vivo juga menyematkan kamera depan dengan resolusi 32 Megapixel berukuran kecil di pojok kiri atas. Meskipun kecil, dengan lensa sekuat itu dan beragam fitur fotografi yang dimilikinya akan memanjakan penggunan Vivo X51 5G saat selfie.

5. Fitur Lainnya

Selain support dual-SIM card berkoneksi internet 5G, smartphone ini juga support untuk koneksi WiFi seperti ponsel canggih pada umumnya. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi Fingerprint dan beragam sensor pendukung seperti gyro, proximity, accelerometer, compass semuanya lengkap. Vivo juga menambahkan fitur sensor colour spectrum yang menarik untuk dicoba.

6. Baterai

Dari konektivitas smartphone ini mengandalkan kabel USB Tipe-C dan Bluetooth. Baterai tanam berkapasitas 4315 mAh yang di sematkan pada seri ini cukup kuat dan tahan lama. Selain itu Vivo juga membekalinya dengan fitur fast charging yang dikabarkan mampu mengisi hingga 57% dalam waktu setengah jam saja.

Smartphone Vivo X51 5G

Dari ulasan di atas bisa disimpulkan bahwa Vivo lebih mengutamakan sektor fotografi dibanding performa. Smartphone ini sangat cocok untuk pecinta fotografi tapi kurang bagi pecinta game. Dengan merogoh kocek kurang lebih sebesar Rp.13.500.000 kalian bisa memiliki Vivo X51 5G yang dirilis akhir Oktober ini. Nah, bagi kalian pecinta fotografi jangan sampai melewatkan smartphone ini ya!