Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Template Undangan Digital Terbaik di 2021, Download Gratis di sini!

template undangan digital

Era digitalisasi saat ini memang menuntut banyak orang untuk perlahan mengalihkan segala bentuk kegiatan maupun pekerjaan agar menjadi serba digital. Hal terserbut tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena era digital inilah semua yang dilakukan manusia di dunia bisa menjadi serba mudah.

Jangan jauh-jauh, salah satu contoh yang bisa diambil yakni undangan pernikahan digital. Mungkin dulu tidak ada yang namanya seperti ini, sebab setiap undangan pernikahan kebanyakan dicetak dalam bentuk hard copy sesaat sebelum pada akhirnya disebarluaskan.

Namun, sekarang zaman sudah berbeda. Apalagi di masa pandemi ini, setiap langkah dan kegiatan sangat terbatas. Untuk menyebarluaskan satu persatu undangan pernikahan adalah hal yang tidak mungkin. Oleh karenanya, undangan nikah digital merupakan solusi terbaik untuk berbagi informasi kebahagiaan bersama orang-orang terdekat, kerabat, dan yang lainnya.

Kelebihan Undangan Digital dibanding Undangan Fisik

1. Hemat biaya

Mengingat tidak sedikit undangan pernikahan yang harus dicetak, tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Dengan menggunakan undangan digital inilah menjadi solusi untuk menekan pengeluaran biaya agar lebih hemat. Selain itu, jika dipikir-pikir undangan digital akan lebih efisien dan praktis untuk dibagikan ke kerabat maupun orang-orang lainnya.

2. Mudah dibuat dan diedit

Kelebihan lainnya dari undangan nikah digital tentu ada pada kemudahan membuat dan mengeditnya. Dari berbagai macam template undangan pernikahan digital, kamu bisa mengeditnya dengan mudah melalui situs desain online gratis di internet yang kini sudah banyak tersedia dan bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Tidak hanya itu, jika kamu membeli template undangannikah digital, kamu pun masih bisa memperbaiki kesalahan mana kala terdapat typo penulisan atau kurang sesuai dengan seleramu. Semuanya bisa dirombak dengan aplikasi edit template terbaik di 2021 ini.

3. Ramah lingkungan

Kelebihan yang tidak kalah penting adalah ramah lingkungan. Seperti yang kita ketahui bahwa undangan cetak sudah pasti membutuhkan banyak bahan baku kertas dan kertas-kertas tersebut pada akhirnya hanya akan menjadi sampah. Tanpa disadari hal itu menimbulkan permasalahan baru di lingkungan.

Oleh karenanya, dengan undangan digital inilah kamu dapat mengurangi permasalahan tersebut. Karena penggunaan undangan digital sama sekali tidak memakai paperless atau kertas untuk bisa disebarluaskan.

10+ Template Undangan Digital Terbaik 2021

1. Template with image free vector


Untuk template undangan digital yang pertama mengusung desain placeholder foto yang telah tersedia dan kamu hanya perlu mengganti foto di dalamnya menjadi foto yang kamu inginkan.

Wedding invitation template gratis yang pertama ini terdiri dari beberapa warna, yakni warna putih, biru dongker, serta sentuhan ornamen bunga yang menambah kesan unik dan cantik.

Link donwload: Di sini

2. Elegant watercolor

Untuk kamu yang suka desain elegan dengan sentuhan warna yang tidak terlalu mencolok, maka template wedding invitation yang satu inilah jawabannya.

Meskipun desainnya tidak terlalu banyak corak, akan tetapi sangat kekinian dan simpel. Terlebih di era saat ini, di mana sesuatu lebih menarik saat terlihat sederhana akan tetapi dikemas dengan tampilan yang elegan.

Link download: Di sini

3. Wedding invitation bernada floral

Sentuhan motif bunga di bagian atas dan bawah undangan merupakan sesuatu yang membuat undangan terkesan lebih segar dan hidup. Sementara untuk background warna putihnya tentu saja memberikan efek sangat elegan, apalagi dipadu-padankan dengan warna bunga yang senada dan tidak terlalu mencolok.

Template ini merupakan template undangan pernikahan digital yang sangat direkomendasikan dan sangat kekinian. Tidak hanya terlihat stylish, kamu juga terkesan memiliki selera yang bagus jika memilih template bernada floral ini untuk undangan nikah digital-mu.

Link download: Di sini

4. Floral warna biru

Tidak kalah menarik, template undangan nikah digital yang satu ini pun benar-benar terlihat cantik dan menarik. Terlebih dengan sentuhan warna biru yang memberi kesan kesegeran bagi siapa pun yang melihatnya.

Tidak lupa dengan motif bunga yang berada di sebelah kiri atas dan kanan bawah atau mungkin kamu lebih suka motif bunga tersebut hanya berada di bagian tengah saja. Tinggal diatur-atur saja sesuai dengan seleramu dan kamu jika kamu tidak suka warna biru, kamu bisa menggantinya menjadi warna yang lebih cocok menurutmu.

Link download: Di sini

5. Template free Psd minimalis

Jika dilihat-lihat, template wedding invitation yang satu ini memang sangat minimalis dengan kesan elegan yang dimilikinya. Tidak membutuhkan sentuhan motif atau corak terlalu banyak, akan tetapi tetap terlihat simpel dan cukup menarik.

Link download: Di sini

6. Watercolor postponed

Jika desain dengan sentuhan bunga pitchy-pitchy terlalu terkesan alay menurutmu, kamu bisa memilih template dengan desain watercolor postponed ini. Sentuhan bunga-bunga yang berada di bagian pinggir kartu undangan sama sekali tidak terkesan berlebihan.

Perpaduan warna serta motif bunga masih terlihat kekinian dan menarik untuk kamu yang suka desain 'ramai' dan mewah.

Link download: Di sini

7. Wedding invitation template free vector

Simpel dan nggak terlalu neko-neko merupakan sebutan yang paling tepat untuk template yang satu ini. Dengan background warna hijau pekat yang diimbangi dengan sedikit motif bunga membuat template wedding invitation ini terkesan praktis dan tetap stylish.

Link download: Di sini

8. Minimalis gold

template undangan digital

Template yang selanjutnya adalah blangko undangan pernikahan minimalis bertemakan floral gold elegan. Warnanya yang klasik dan sederhana sangat cocok untuk kamu yang suka warna nude dan kalem.

Kamu bisa menggunakan template yang satu ini sebagai poster pernikahan yang nantinya akan diunggah di media sosial seperti instagram, line, favebook, hingga whatsapp. Tidak ketinggalan, template ini berformat .eps dan jika kamu ingin mengeditnya, kamu bisa melakukannya di CorelDraw.

Link download: Di sini

9. Floral simple pink

template undangan digital

Jika kamu sedang mencari template wedding invitation berdesain floral warna pink, maka template inilah jawabannya. Desain dengan tema floral simple pink ini terlihat sangat minimalis, bersih, dan tentunya sangat kekinian di zaman sekarang.

Link download: Di sini

10. Vintage minimalis

template undangan digital

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sesuatu dengan warna vintage selalu tampak elegan dan modern. Tema klasik yang diusungnya akan membuat orang-orang berdecak kagum dan nyaman saat melihatnya. Apalagi jika dipadu-padankan dengan warna hitam elegan di sisi yang satunya lagi. Fix! Kamu akan dinilai memiliki selera seni yang tinggi.

Link download: Di sini

11. Goldie minimalis

template undangan digital

Mengusung tema white-goldie, template yang satu ini terlihat sangat menawan dan keren. Ditambah dengan background putih beraksen serat keramik serta border gold yang memberikan kesan simple tapi mewah. Jika kamu memilih template sebagai poster undangan pernikahanmu, kamu tidak perlu lagi repot-repot menyewa jasa desain undangan.

Link download: Di sini

Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Membuat Template Undangan Digital 2021

template undangan digital

Untuk kamu yang ingin membuat template undangan digital dengan kreasimu sendiri, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi terbaik untuk membuat undangan digital dengan hasil akhir yang jernih dan memuaskan. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya di bawah ini:

1. Creator
2. Canva
3. Greeting Cards Gallery
4. Invitation Maker 2.0
5. Greeting & Invitation Maker

Nah, itu dia penjelasan dari template undangan digital terbaik di 2021 yang bisa kamu download dan coba aplikasikan. Barangkali kamu atau orang-orang terdekatmu sedang membutuhkan template undangan pernikahan digital terbaik untuk acara terbaik pula. Selamat mencoba.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.