Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Aplikasi WhatsApp Business Wajib Digunakan Para Owner

Kelebihan aplikasi Whatsapp Business sangat cocok bagi kamu yang memiliki usaha bisnis sebagai media untuk memperkenalkan dan melayani para konsumen atau pembeli. 

kelebihan aplikasi whatsapp business

Sekarang ini Whatsapp hadir dengan memberikan banyak sekali fitur terbaru untuk para penggunannya demi memenuhi segala macam kebutuhan.

Dengan kehadiran Whatsapp Business inilah diharapkan kepada semua orang yang sedang berbisnis dan membuka usaha dapat memaksimalkan fitur tersebut supaya lebih menjadi komunikasi yang baik kepada seluruh pelanggannya.

Khusus bagi kamu yang memiliki bisnis usaha dan selaku owner, ada baiknya menggunakan Whatsapp Business. Kali ini kami akan memberikan informasi terkait keunggulan dan kelebihan dari fitur Whatsapp Business. Simak ulasan lengkap kami dibawah ini.

1. Perbedaan Tampilan Logo Whatsapp Business

Kelebihan pertama untuk fitur Whatsapp Business yang pertama adalah dari tampilan logo. Khusus untuk Whatsapp Business terlihat perbedaannya dengan Whatsapp yang biasanya. 

Whatsapp biasa menggunakan logo tampilan dengan gambar telepon yang berwarna hijau. Sedangkan untuk Whatsapp Business terdapat logo dengan huruf kapital ‘’B’’ dengan background warna hijau sebagai ciri khas dari platform messenger satu ini.

2. Tampilan Verified Centang Hijau

Cara mengoptimalkan Whatsapp Business dengan  Whatsapp biasa tidak terdapat proses verifikasi untuk keaslian akun tersebut, sedangkan untuk Whatsapp Business diperlukan proses verifikasi sebagai akun asli owner usaha bisnis.

Logo verified yang dimiliki oleh Whatsapp Business berbeda dengan logo verified Twitter, Facebook dan Instagram yang berwarna biru, untuk Whatsapp bisnis berlogo centang dengan warna hijau. Warna hijau menjadi identitas atau ciri khas dari Whatsapp.

3. Respon Cepat dari Owner Bisnis

Respon cepat memang harus diberikan oleh owner kepada para pelanggan demi pelayanan terbaik dengan semaksimal mungkin. Respon cepat ini berupa menjawab semua pertanyaan dari para pelanggan terkait dengan produk barang atau jasa yang kamu tawarkan di pasaran.

Dengan kamu menggunakan Whatsapp Business, kamu bisa mempermudah dalam hal komunikasi efektif dengan para pelanggan. Caranya sangat sederhana dengan kamu menggunakan fitur Auto Response atau pesan otomatis. 

Kamu bisa mengatur secara manual sapaan kepada para pelanggan yang langsung mengirimkan pesan langsung melalui Whatsapp Business.

4. Menambah Nomor Telepon atau Nomor Kantor

Kelebihan dari Whatsapp Business adalah dapat menambahkan nomor telepon ataupun nomor kantor dari usaha yang kamu kelola saat ini, berbeda halnya dengan Whatsapp Messenger yang biasanya. Kelebihan dan kekurangan Whatsapp sebagai media promosi sangat cocok sekali bagi kamu pelaku usaha bisnis.

Pihak Whatsapp memberikan saran kepada para penggunanya untuk tidak sering mengganti nomor telepon. Selain itu, kamu bisa gunakan profil sesuai dengan bisnis yang kamu kelola.

5. Terdapat Label Chat

Khusus para pengguna Whatsapp Business bisa langsung membuat kategori kepada para pelanggan dengan cara memberikan label warna di dalam aplikasi messenger tersebut. 

Kamu juga bisa mudah menambahkan akun para konsumen dalam fitur di dalamnya. Fungsinya adalah untuk membedakan pelanggan lama dengan pelanggan baru di usaha kamu.

Selain itu juga, ada fitur bisa kamu tambahkan untuk mengetahui proses pembayaran dari semua konsumen dengan menunggu pembayaran produk, label sudah lunas pembayaran serta pesanan selesai dan sudah dikirim kepada konsumen kamu.

Kelebihan aplikasi Whatsapp Business sangat berguna sekali bagi semua orang yang sedang memulai usaha bisnis. Kemudahan dengan menggunakan aplikasi khusus berjualan ini dilengkapi dengan fitur – fitur yang canggih untuk memanajemen semua pelanggan kamu.

Cari Artikel