Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Fitur Youtube Premium, Apa Saja Kelebihannya?

Kamu sering menggunakan Youtube? Sudah tahu belum mengenai fitur Youtube Premium? Sebagai Youtube addict, minimalnya pasti kamu sudah dengar ya tentang fitur yang satu ini.

fitur youtube premium

Namun, jika kamu belum terlalu dalam mengenalnya, izinkan kami membantu kamu untuk mengulik lebih jauh informasi tentang fitur ini. Baca artikel ini sampai habis untuk dapatkan informasinya.

Apa itu Youtube Premium?

Pada dasarnya, fitur ini merupakan paket khusus yang disediakan bagi pengguna Youtube untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. 

Sebelum ada fitur ini, Youtube juga sempat menggunakan istilah-istilah lain bagi pelanggan khususnya, yakni Music Key dan Youtube Red. Dengan penyempurnaan, kemudian paket langganan ini berevolusi menjadi Youtube Premium pada tahun 2018.

Dengan beli Youtube Premium, tentu saja kamu akan mendapatkan banyak hal yang tak ditemukan di Youtube biasa.

Kelebihan Youtube Premium

Apa kelebihan Youtube Premium? Jelas banyak. Namun setidaknya ada 4 hal utama yang menarik dan perlu untuk kamu ketahui.

1. Bisa Tetap Menjalankan Video Youtube sambil Membuka Aplikasi Lain

Salah satu kekurangan yang dirasakan pengguna Youtube adalah ketidakmampuan aplikasi ini dijalankan bersamaan dengan aplikasi lain. Akhirnya, jika sedang menjalankan Youtube, hanya bisa fokus buka aplikasi Youtube saja.

Nah, dengan menggunakan Youtube Premium, kamu akan mendapatkan fitur Background Play. Jadi, kamu bebas buka aplikasi-aplikasi lain selama menjalankan video di Youtube. Musik, lagu, dan berbagai konten akan tetap menyala meskipun kamu sibuk dengan aplikasi lain.

2. Bisa Berselancar Tanpa ‘Gangguan’ Iklan

Masalah yang juga dihadapi oleh pengguna Youtube biasa adalah iklan. Terkadang, kemunculan iklan agak mengganggu kenyamanan saat menonton berbagai konten di Youtube. Bahkan seringkali saat sedang asyik-asyiknya.

Nah, jika kamu termasuk yang merasakan hal demikian, maka Youtube Premium bisa jadi solusi. kamu tak akan lagi menemukan iklan wara-wiri. Mulai dari awal hingga akhir konten, semuanya berjalan tanpa hambatan. Menarik bukan?

3. Bisa Mendapatkan Layanan Youtube Music Premium

Bagi penggila musik yang sebelumnya akrab dengan aplikasi streaming musik semacam Joox atau Spotify, bisa mendapati pelayanan sejenis dari Youtube. Dengan berlangganan versi premiumnya, Youtube memberikan kamu akses mendengarkan musik yang melimpah jumlahnya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah menyimpan berbagai lagu termasuk video music ke perangkat. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah mendengarnya meski tanpa sambungan data internet.

4. Bisa Mendapatkan Layanan Youtube Originals

Terakhir, Youtube juga akan memberikan kesempatan untuk menonton film-film original dan eksklusif. 

Perlu kamu tahu, ada banyak konten khusus yang tidak bisa ditemukan di menu pencarian Youtube biasa. Film dan berbagai serial khusus ini hanya beredar bagi pengguna Youtube Premium.

Harga Youtube Premium

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan berbagai kelebihan di atas, harga yang dibayar sebenarnya relatif terjangkau. 

Jadi, berapa tarif Youtube premium? Jawabannya tergantung paket yang kamu pilih. Setidaknya, ada 3 yang bisa dijadikan pilihan.

  • Paket biasa (pribadi): 59 ribu rupiah per-bulan
  • Paket family (keluarga): 89 ribu rupiah per-bulan. Bonusnya kamu bisa menambahkan hingga 5 anggota keluarga dalam paket yang sama.
  • Paket students (pelajar): 34 ribuan rupiah perbulan. Paket ini hanya untuk yang berstatus pelajar saja.

Nah, bagaimana? Benar-benar terjangkau kan?

Jika kamu merasa berbagai kelebihannya akan sangat worth it, coba saja mulai berlangganan fitur Youtube Premium. Buktikan langsung kenyamanan dari berbagai layanan yang ditawarkan. Selamat mencoba dan menghibur diri!