Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset iPhone & Daftar Periksa yang Wajib Dilakukan

Pernahkah kamu ingin menjual iPhone yang kamu miliki tetapi belum tahu apa saja yang harus dilakukan agar semua data yang ada diponselmu aman? Salah satu solusi terbaiknya yaitu hard reset iPhone. Karena dengan cara inilah semua data iPhone di pengaturan sistem akan bersih semua.

cara hard reset iphone

Namun, yang menjadi permasalahannya tidak sedikit orang-orang yang masih belum tahu apa saja data-data penting yang harus diamankannya terlebih dahulu sebelum mereset iPhone yang dimilikinya secara paksa atau hard.

Nah, untuk mengatasi semua itu agar data tidak disalahgunakan dan HP kembali dengan pengaturan pabrik seperti sedia kalau, di artikel kalai ini Sabineblog akan mengupas tuntas bagaimana cara hard reset iPhone dengan mudah dan cepat.

Daftar Periksa Sebelum Memulai Hard Reset iPhone

Sebelum beranjak ke bagaimana cara hard reset iPhone, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja sih daftar periksa yang harus dilakukan dan diamankan sebelum pada akhirnya HP kembali dengan pengaturan publik baru dan kosong.

Berikut daftar periksanya di bawah ini:

1. Buat cadangan semua file

Sebelum mereset iPhone-mu secara paksa, perhatikan dulu semua komponen-komponen data di dalamnya. Buatlah cadangan dari semua file penting yang ada di dalam iPhone. Daftar periksa yang pertama ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan krusial yang nggak boleh dilewatkan. Mulai dari membuat cadangan kontak, SMS, pengaturan, foto, musik, video, dan masih banyak yang lainnya.

2. Catat daftar aplikasi yang biasa digunakan

Mulai dari email dan kata sandi aplikasi yang sering kamu gunakan harus dicatat baik-baik. Persiapkan daftar khusus untuk nanti mengunduh kembali aplikasi yang akan kamu gunakan.

3. Buat cadangan dari pengaturan

Hal yang ketiga ini nggak kalah penting. Kamu disarankan untuk membuat cadangan dari pengaturan pengguna iPhone. Mulai dari menggunakan pengaturan, menyimpan ulang pilihan di iPhone, menyimpan password Wi-Fi, bookmark peramban, dan beberapa aplikasi lainnya yang menurutmu sangat penting.

4. Hapus otoritasi iTunes

Jangan sepelekan komponen yang satu ini. Kamu harus menghapus iTunes otoritasi sebelum pada akhirnya mereset paksa iPhone dengan membersihkan semua data-data di dalamnya.

Cara Hard Reset iPhone

Nah, setelah mengetahui daftar periksa apa saja yang harus kamu lakukan, selanjutnya beranjak ke bagaimana cara reset paksa iPhone sebelum pada akhirnya kamu menjualnya ke orang lain atau konter-konter ponsel.

Berikut panduannya di bawah ini:

Langkah 1:

• Pertama, pergi ke menu Settings atau Pengaturan.

Langkah 2:

• Gulir ke bawah dan ketuk menu "Umum/General".

Langkah 3:

• Gulir lagi ke bawah, lalu ketuk menu "Reset/Atur ulang".

Langkah 4:

• Langsung saja pilih jenis reset yang kamu inginkan.

Langkah 5:

• Untuk mereset hard iPhone, ketuk opsi "Hapus Konten & Pengaturan".

Langkah 6:

• Selanjutnya, lakukan konfirmasi pencadangan dokumen dan data.

Langkah 7:

Finally, tunggu hingga prosesnya selesai.

Cara reset hard iPhone memang sangat mudah. Dengan sekali mengikuti panduan di atas, kamu pasti langsung melakukannya. Meskipun waktu yang dibutuhkan memakan waktu beberapa menit saja, akan tetapi semua data-data yang kamu miliki di ponselmu akan bersih dan aman tanpa bisa lagi diakses oleh orang lain yang nantinya akan menggunakan ponselmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.