Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 9 Aplikasi Keuangan Gratis Terbaik di Android 2021

Rawannya kesalahan dalam mengatur keuangan merupakan salah satu hal yang cukup fatal, sebab kamu tidak hanya pusing memikirkan manajemen keuangan yang tidak teratur, akan tetapi kamu juga sudah pasti "kecolongan" terhadap keuangan yang tidak jelas alurnya.

aplikasi keuangan gratis

Sebab itulah, di era digitalisasi yang serba mudah ini rasanya mengatur keuangan dengan cara manual adalah suatu kegiatan yang sangat tertinggal. Bagaimana tidak, saat ini telah banyak developer handal yang menghadirkan aplikasi keuangan gratis yang bisa digunakan untuk mengatur sedemikian rupa manajemen keuangan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengaturnya secara manual. Karena itu, cobalah beberapa aplikasi keuangan gratis terbaik di bawah ini yang bisa kamu download di Google Play Store.

1. Buku Warung

aplikasi keuangan buku warung

Popularitasnya yang bukan main menunjukkan bahwa aplikasi Buku Warung memang sangat handal dalam membantu banyak orang untuk mengatur keuangan secara personal ataupun bisnis. Pasalnya, hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena Buku Warung ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan yang tidak akan kamu temukan lagi di aplikasi lainnya.

Fitur keamanan data yang sangat ketat, misalnya, di mana saat kamu ganti HP sekalipun seluruh data yang telah dicatat tidak akan hilang sedikit pun. Hal inilah yang membuat orang-orang merasa aman dan nyaman saat memilih aplikasi Buku Warung sebagai andalan untuk mengatur manajemen keuangan se-detail mungkin.

Download Buku Warung Di sini

2. Money Lover

aplikasi keuangan money lover

Dikemas dengan interface yang sederhana akan tetapi elegan, Money Lover merupakan aplikasi yang memilik keunikan tersendiri untuk menggaet hati banyak orang. Tidak hanya praktis dan mudah untuk digunakan, aplikasi keuangan yang satu ini pun dibekali fitur-fitur yang tidak kalah unggul dari yang lainnya.

Mulai dari fitur savings, budget, serta events yang bertugas untuk mengatur segala keuangan yang kamu keluarkan dalam jangka waktu sebulan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti transportasi, makan, ataupun hiburan. So, segala tentang keuangan akan menjadi lebih teratur dengan adanya Money Lover ini.

Download Money Lover Di sini

3. AndroMoney

aplikasi keuangan andromoney

Selain kedua aplikasi keuangan di atas, kamu juga bisa mendownload aplikasi AndroMoney yang sama-sama mampu mengatur manajemen keuangan baik secara personal maupun bisnis. Kemampuannya dalam mengatur berbagai pengeluaran keuangan tidak perlu diragukan lagi.

Bayangkan saja, mulai dari menentukan anggaran untuk pergi jalan-jalan, nonton film, keperluan rumah tangga, furniture, makan, sampai keperluan belanja sekalipun bisa diatur dengan aman melalui aplikasi AndroMoney. Rasanya tak perlu lagi berpikir lebih lama untuk sesegera mungkin mendownload aplikasi keuangan yang satu ini hanya di Google Play Store.

Download AndroMoney Di sini

4. Monefy

aplikasi keuangan monefy

Untuk kamu yang tidak ingin boros terhadap pengeluaran keuangan setiap bulannya, sudah pasti solusinya adalah Monefy. Di mana aplikasi ini dapat mengatur segala bentuk pemasukan dan pengeluaran yang kamu lakukan setiap harinya. Dengan demikian, kamu tidak hanya jauh lebih hemat, akan tetapi bisnis yang tengah kamu jalankan pun akan berjalan dengan lancar dengan tertatanya alur keuangan.

Di samping, siapa pun yang menggunakan aplikasi Monefy ini pasti setuju bahwasanya antarmuka yang diusung oleh aplikasi ini sangat simpel dan eye-catching. Kesederhanaan yang dibalut rapi dengan kesan elegan membuat orang-orang sudah pasti merasa betah saat harus mengatur keuangannya dengan Monefy ini. Tak heran jika saat dilihat di Play Store sudah bejibun orang-orang mendownload-nya.

Download Monefy Di sini

5. Financial Calculators

aplikasi keuangan financial calculators

Aplikasi keuangan terbaik selanjutnya adalah Financial Calculators. Di mana saat mendengar namanya saja sudah pasti kamu bisa menebak bahwa aplikasi memang dikhususkan sebagai kalkulator untuk mengatur anggaran keuangan. Efisiensi dari setiap pengeluaran dapat terlihat secara transparan dengan menggunakan aplikasi ini.

Menariknya, Financial Calculators pun tidak ingin kalah dengan aplikasi keuangan lainnya. Terbukti dari sejumlah fitur unggulan yang disajikan, mulai dari fitur Auto Lease Calculator, Auto Loan, Commercial Loan Calculator, Return on Invesment, dan sejumlah fitur menarik lainnya yang dapat kamu nikmati secara gratis bilamana memilih aplikasi keuangan yang satu ini untuk menghandle anggaran keuanganmu.

Download Financial Calculators Di sini

6. UangKu

aplikasi keuangan uangku

Sementara itu bagi kamu yang masih awam banget untuk menggunakan aplikasi keuangan yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, maka aplikasi keuangan yang sangat direkomendasikan adalah UangKu. Aplikasi ini bisa dibilang sangat sederhana dan simpel untuk digunakan. Namun, bukan berarti tidak dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, akan tetapi justru lebih dari itu.

Kamu akan disuguhkan dengan fitur yang sangat terperinci dan terstruktur akan tetapi sangat mudah untuk digunakan. Dan apakah kamu tahu salah satu hal paling menarik dari aplikasi ini? Ya, aplikasi keuangan yang satu ini secara otomatis akan menganjurkan berapa jumlah batas uang yang harus kamu keluarkan setiap harinya untuk mencapai target yang kamu inginkan. Dengan begitu, untuk kamu yang ingin hemat pengeluaran, sudah pasti akan sangat terbentuk dengan UangKu ini.

Download UangKu Di sini

7. Cash Droid

aplikasi keuangan cash droid

Diklaim sebagai aplikasi keuangan terbaik dibanding aplikasi lainnya, Cash Droid dibangun dengan fitur-fitur unggulan yang sangat membantu dalam me-manage keuangan. Pada dasarnya, aplikasi keuangan ini memiliki sejumlah fitur yang tidak jauh berbeda sebagaimana aplikasi AndroMoney, hanya saja perihal interface sudah pasti memiliki perbedaan yang sedikit lebih jauh.

Mulai dari pengeluaran untuk membayar asuransi, sumber dana yang berasal dari gaji pokok, tagihan serta service mobil dapat diatur semuanya melalui Cash Droid ini. Kamu hanya cukup mendownload-nya dan memasukkan data-data anggaran dana yang akan dikelola. Setelah itu, semuanya dapat diatur dengan baik.

Download Cash Droid Di sini

8. Catatan Harian Keuangan

aplikasi keuangan catatan harian keuangan

Meskipun popularitasnya tidak setinggi aplikasi Buku Warung, akan tetapi Catatan Harian Keuangan masih sangat worth itu untuk mengatur segala bentuk anggaran keuangan terhadap bisnis yang kamu jalankan. Begitu juga dengan keberagaman fitur yang disuguhkannya bisa terbilang cukup lengkap.

Kamu akan mendapati fitur pendapatan, pengeluaran, menghitung selisih, laporan keuangan setiap bulannya dengan menggunakan aplikasi Catatan Harian Keuangan ini. So, tunggu apa lagi? Inilah saatnya beralih ke gaya hidup yang lebih teratur dari sisi keuangan agar jalan hidupmu pun jauh lebih terarah.

Download Catatan Harian Keuangan Di sini

9. Financisto

aplikasi keuangan financisto

Aplikasi keuangan terbaik yang terakhir adalah Financisto yang dapat membantumu untuk mengatur keuangan dalam berbagai bentuk mata uang. Di samping itu, Financisto juga memiliki kemampuan untuk mencatat segala jenis pemasukan serta pengeluaran setiap harinya. Bahkan, bilamana kamu lupa berasal darimana uang bisa bertamabah atau berkurang, kamu bisa melacaknya langsung melalui Financisto.

Download Financisto Di sini

Nah, itu dia sederet informasi mengenai beberapa rekomendasi aplikasi keuangan terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Pada dasarnya, semua aplikasi di atas memiliki kelebihan tersendiri dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba.