Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Pemotong Video Gratis & Terbaik di 2021, Download Langsung Di sini!

Jika dulu kita harus menggunakan software editing video yang cukup rumit untuk memotong penggalan video, tahukah kamu bahwa di zaman digitalisasi yang sangat pesat ini telah banyak aplikasi pemotong video yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan tentunya gratis? Di mana nantinya aplikasi pemotong video tersebut dapat lebih mudah membantumu untuk memotong video yang kamu inginkan.

aplikasi pemotong video

Mengingat bahwa tidak semua video yang di-download sesuai dengan keinginan, dalam artian mungkin saja kamu hanya ingin menyimpan atau memposting ulang video tersebut dari durasi pertengahan hingga akhir, maka sudah pasti video tersebut harus dipotong terlebih dahulu.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, yakni saat memotong cuplikan video jangan sampai kualitas dari video tersebut justru menurun atau lebih buruk. Karena itulah, cobalah beberapa aplikasi pemotong video terbaik di bawah ini yang akan membantumu untuk memotong video yang kamu inginkan tanpa menurunkan kualitasnya.

1. AndroVid

aplikasi pemotong video AndroVid

Sebagai aplikasi pemotong video yang disebutkan paling awal di artikel ini, AndroVid memang menyuguhkan sejumlah fitur yang lengkap untuk sekelas aplikasi mobile. Dikembangkan langsung oleh developer ternama Fogosoft Ltd, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membagi satu video menjadi beberapa potongan video yang kamu inginkan.

Selain itu, AndroVid ini tergolong ke dalam aplikasi yang cukup ringan dan tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel kesayanganmu. Itulah mengapa orang-orang dari berbagai kalangan pun tak sungkan-sungkan untuk memilih aplikasi AndroVid ini. 

Download AndroVid Di sini

2. Magisto

aplikasi pemotong video magisto

Berbeda dari yang lainnya, Magisto merupakan aplikasi pemotong video yang dibekali dengan berbagai fitur lengkap sebagaimana fitur-fitur yang disematkan dalam Adobe Premiere. Bukankah ini adalah berita bagus untuk siapa pun yang ingin memotong atau mengedit video? Sedangkan jika dibandingkan dengan Adobe Premiere nya sendiri tentu kita haris mengeluarkan sedikit cuan untuk menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

Di samping itu, Magisto ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat slideshow dari foto serta soundtrack yang ada. Dengan demikian, kamu tidak hanya bisa memotong video saja, akan tetapi fitur-fitur lainnya pun bisa kamu gunakan bilamana sewaktu-waktu kamu ingin mengedit video yang lain.

Download Magisto Di sini

3. Kinemaster

aplikasi pemotong video kinemaster

Namanya yang sudah legend rasanya sudah ada begitu banyak orang yang tidak asing dengan aplikasi Kinemaster ini. Bagaimana tidak, jika dibandingkan dengan aplikasi pemotong video lainnya, Kinemaster ini merupakan aplikasi yang sangat kaya akan keberagaman fitur unggulan yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi lainnya.

Jika kamu tidak percaya, kamu bisa langsung mendownload-nya melalui link di bawah ini. Bahkan, jika dibilang fitur-fitur yang ada di dalam Kinemaster tergolong cukup profesional seperti software edit video laptop. Hal ini pun sejalan dengan UI atau desain interface yang sangat mudah dimengerti oleh para pemula. Nah, inilah yang menjadi modal utama untukmu jika ingin memotong atau mempercantik videomu dengan memolesnya menggunakan fitur-fitur dari Kinemaster.

Download Kinemaster Di sini

4. InShot

aplikasi pemotong video inshot

Sebagai aplikasi editor video yang pro, InShot menjadi alternatif terbaik juga untuk kamu yang ingin memotong video menjadi beberapa part. Jangan salah, pengguna aplikasi pemotong video yang satu ini sudah hampir mencapai lebih dari 100 juta berdasarkan data yang bisa dilihat di Play Store.

Hal inilah yang akan memudahkan banyak orang untuk memotong atau mengedit video. Tidak ketinggalan juga dengan fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan untuk memperindah video agar semakin estetik dan tentunya jauh lebih menarik saat kamu hendak mempostingnya di berbagai platform online.

Download InShot Di sini

5. VivaVideo

aplikasi pemotong video vivavideo

Untuk memotong video tanpa menurunkan kualitas dari video itu sendiri, kamu bisa memilih VivaVideo yang merupakan aplikasi sangat praktis dan cepat untuk mengedit berbagai video. Terlebih salah satu fitur andalan dari aplikasi ini tidak lain yakni fitur memotong durasi video.

Adapun perihal popularitas yang diraup oleh VivaVideo ini tidak kalah saing dengan aplikasi pemotong video lainnya. Terbukti dari jumlah angka download yang bisa dilihat di Play Store secara langsung, kamu akan mendapati angka lebih dari 100 juta kali download. Dapat disimpulkan bahwa VivaVideo bukan sembarang aplikasi, melainkan aplikasi editor video yang mampu memenuhi kebutuhan banyak orang.

Download VivaVideo Di sini

6. PowerDirector

aplikasi pemotong video powerdirector

Nah, untuk aplikasi pemotong video gratis dan terbaik yang terakhir adalah PowerDirector. Di mana aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur yang sangat lengkap, salah satunya fitur untuk memangkas video menjadi beberapa klip dengan menggunakan fitur Trim yang ada di dalamnya. Menariknya, tak hanya itu saja, kegiatan-kegiatan edit video yang lainnya pun bisa kamu lakukan melalui aplikasi canggih ini.

Download PowerDirector Di sini

Nah, itu dia sederet penjelasan mengenai beberapa aplikasi pemotong video gratis dan terbaik di 2021 ini. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi di atas yang sesuai dengan kebutuhanmu untuk memangkas video dan melakukan kegiatan edit video lainnya. Selamat mencoba.