7 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dengan Hasil Rekaman Paling Jernih

Banyaknya aplikasi perekam suaraterbaik membuat orang-orang tak perlu khawatir untuk merekam suara maupun mengedit suaranya menjadi lebih indah. Terlebih keberadaan aplikasi perekam suara ini memang sangat krusial, khususnya bagi kamu yang berkecimpung di dunia tarik suara yang mengharuskanmu untuk membuat konten lagu di beberapa platform media online.

7 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dengan Hasil Rekaman Paling Jernih di 2022

 

Sebab itulah, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi perekam suara yang saat ini digadang-gadang memiliki kualitas audio tinggi sehingga mampu menghasilkan suara yang jernih. Belum lagi ditambah dengan sejumlah fitur unggulan yang bisa menjadikan suaramu lebih noise dan indah. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut list nya di bawah ini.

Aplikasi Perekam Suara Terbaik 2024

1. Easy Voice Recorder

aplikasi perekam suara easy voice recorder

 

Untuk kamu yang belum pernah mendownload aplikasi perekam suara apa pun, Easy Voice Recorder ini merupakan aplikasi sederhana yang dikemas rapi dengan fitur-fitur sederhana akan tetapi sangat fungsional.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Di mana cara pengaplikasiannya kamu hanya cukup membuka aplikasi ini, lalu merekam suara cantikmu, dan membagikannya ke media sosial yang kamu miliki. Barangkali kamu ingin mengeditnya terlebih dahulu, kamu bisa memoles suaramu dengan sejumlah fitur yang disuguhkan di dalamnya.

Download Easy Voice Recorder Di sini

2. ASR Voice Recorder

aplikasi perekam suara asr voice recorder

 

Didownload lebih dari 5 juta pengguna di Play Store cukup membuktikan bahwa aplikasi ASR Voice Recorder memang digemari banyak orang dari berbagai sisi. Mulai dari kualitas audio hingga keberagaman fitur di dalamnya.

Tak cukup sampai di situ, kamu juga berkesempatan luas untuk menyimpan rekaman suaramu dalam format MP3, WAV, FLAC, M4A, dan juga OGG. Menariknya lagi, ASR Voice Recorder memiliki integrasi cloud guna memudahkan proses pengunggahan ke Google Drive, Dropbox, dan lain-lain.

Download ASR Voice Recorder Di sini

3. Tape-a-Talk Voice Recorder

aplikasi perekam suara tape a talk voice recorder

 

Untuk aplikasi perekam suara terbaik selanjutnya kamu bisa memilih Tape-a-Talk Voice Recorder yang bisa dibilang cukup worth it untuk mengelola rekaman suaramu menjadi lebih cantik. Tak kalah saing dengan aplikasi lainnya, Tape-a-Talk Voice Recorder juga dibekali dengan fitur-fitur andalannya.

Di mana fitur-fitur tersebut tidak hanya menyajikan kualitas audio yang tinggi, akan tetapi mulai dari dukungan widget hingga fitur kontrol pun sebanding sebagaimana alat rekaman pada umumnya. Bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana menakjubkannya aplikasi perekam suara yang satu ini.

Download tap-a-talk Voice Recorder Di sini

4. Voice Recorder Pro

aplikasi perekam suara voice recorder pro

 

Mengusung beberapa fitur unggulan seperti merekam dalam tiga codec audio, spektrum analyzer, sample rate yang disesuaikan dan bitrate, serta dukungan widget menunjukkan bahwa aplikasi Voice Recorder Pro memang memiliki keunggulan tersendiri dibanding aplikasi lainnya.

Jika dilihat secara keseluruhan, aplikasi ini memang tampak sedikit cukup rumit bagi pemula yang belum terbiasa. Namun, bilamana kamu telah menguasai fitur-fiturnya, bisa dipastikan Voice Recorder Pro ini merupakan aplikasi perekam suara yang paling kamu idam-idamkan.

Download Voice Recorder Pro Di sini

5. RecForge II

aplikasi perekam suara recforge II

 

Beda hal nya jika kamu menginginkan aplikasi dengan antarmuka penuh warna, maka jawabannya adalah RecForge II. Sengaja dirancang khusus bagi kebutuhan perekaman musik, aplikasi ini cukup terkenal di kalangan para pecinta musik.

Sementara itu, dari sektor lainnya juga kamu bisa menjadwalkan kapan waktu rekaman. Di samping lainnya kamu bisa menikmati fitur setengah lusin codec audio di dalamnya. Semua itu bisa kamu dapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya di bawah ini.

Download RecForge II Di sini

6. Hi-Q MP3 Voice Recorder

aplikasi perekam suara Hi-Q MP3 voice recorder

 

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi perekam suara dengan tampilan sederhana dan tentunya tidak membingungkan, tentu saja Hi-Q MP3 Voice Recorder jawabannya. Dengan aplikasi ini kamu tidak akan dibuat pusing karena interface nya yang belibet dan membuatmu malas untuk mengedit hasil rekaman suaramu.

Adapun untuk hasil rekamannya bisa disimpan dalam format MP3 dan kamu bisa melakukan backup hasil rekaman pada cloud storage seperti Google Drive ataupun Dropbox. Dan tahukah kamu apa yang menjadi kelebihan paling menarik dari aplikasi Hi-Q MP3 Voice Recorder ini? Tentu saja dari fitur WiFi transfer yang disajikan. Dengan begitu, kamu dapat mengirim hasil rekaman suaramu menggunakan WiFi.

Download Hi-Q Voice Recorder Di sini

7. Smart Recorder

aplikasi perekam suara smart recorder

 

Tidak kalah bagus dari aplikasi perekam suara lainnya, Smart Recorder merupakan aplikasi perekam suara terbaik yang dikemas dengan beberapa fitur dasar, salah satunya fitur dukungan penyimpanan cloud yang dapat kamu manfaatkan dengan baik.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati fasilitas kecil lainnya seperti sensitivity controls, skipping silences di track, adjustable sample rates, dan masih banyak yang lainnya. Perihal kualitas secara keseluruhan, rasanya kamu tidak perlu meragukan lagi hal itu karena berdasarkan data di Play Store pun Smart Recorder ini tercatat mendapatkan rating yang sangat bagus yakni 4,6.

Download Smart Recorder Di sini

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa aplikasi perekam suara Terbaik 2024 yang bisa kamu coba dan download secara gratis di Play Store. Yuk, percantik suaramu dengan beberapa aplikasi di atas. Selamat mencoba.

best seller lazada
About Author: