Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
game-Offline-Terbaik

Aplikasi Pembuat Video Animasi

Memang benar bahwa proses membuat animasi membutuhkan software dan perangkat yang mumpuni. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mencoba sama sekali di smartphone. Kamu tetap bisa berkreasi dengan menggunakan aplikasi pembuat video animasi di smartphone.

Banyaknya pilihan aplikasi untuk membuat animasi mungkin membuat kamu bingung. Sebaiknya, pilih aplikasi dengan interface yang mudah dipahami, begitu pula tools di dalamnya. Tidak perlu khawatir, ulasan rekomendasi aplikasi untuk membuat video animasi di bawah ini akan membantu.

Aplikasi Pembuat Video Animasi

1. Benime

`
aplikasi pembuat video animasi benime

Aplikasi Benime sudah cukup populer untuk membuat video animasi yang keren di smartphone. Rating aplikasi ini terlihat baik dengan julah unduhan lebih dari 1 juta pengguna. Sebagai pengembang, Benzyeen memang sangat apik dalam merancang interface aplikasi ini.

Tidak hanya soal tampilan antarmuka, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur canggih yang mudah digunakan. Ada banyak template bawaan yang bisa digunakan untuk membuat video animasi. Pemilihan resolusi pun cukup fleksibel, yaitu mulai dari 240p sampai 1080p.

2. FlipaClip

aplikasi pembuat video animasi flipaclip

Kualitas aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena banyak mendapat respon positif. Kamu bisa melihatnya sendiri dengan jumlah unduhan yang mencapai 10 juta orang di Playstore. Salah satu yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang cukup ringan, yaitu 33 mb.

Meski ringan, aplikasi besutan Visual Blasters LLC ini memiliki sejumlah tools canggih untuk membuat video animasi. Jadi, kamu bisa mencurahkan segala kreativitas yang dimiliki dengan FlipaClip. Tentunya, tanpa takut membebani memori terlalu berat karena ukurannya yang ringan.

3. PicsArt Animator

Apliaksi Pembuat Video Animasi PicsArt Animator

Tidak hanya populer dengan aplikasi mengedit fotonya, pengembang PicsArt juga merilis aplikasi untuk membuat video animasi. PicsArt Animator akan memudahkan setiap pengguna smartphone yang ingin berkreasi melalui video animasi.

Ukurannya yang cukup ringan menjadi salah satu faktor banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan di tahun 2017 lalu, aplikasi ini berhasil menyabet gelar sebagai aplikasi terbaik di Google Playstore lho. Tak heran jika kamu wajib mencobanya untuk membuat video animasi yang kece.

4. Toontastic 3D

aplikasi pembuat video animasi Toontastic 3D

Aplikasi berikutnya yang bisa diandalkan untuk membuat video animasi adalah Toontastic 3D. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore untuk pengguna Android. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur di dalamnya untuk membuat video kartun yang menggemaskan.

Tampilan 3D di dalamnya tak kalah keren dibanding video animasi profesional. Bahkan disebutkan bahwa aplikasi ini kerap kali digunakan seniman animasi di studio Pixar lho.

5. Cartoon Creator

Siapa bilang HP dengan spesifikasi pas-pasan tidak bisa membuat video animasi? Salah satu aplikasi untuk membuat animasi yang ringan adalah Cartoon Creator. Aplikasi ini direkomendasikan bagi yang smartphonenya tidak memiliki ruang penyimpanan yang luas.

Dibandingkan aplikasi lainnya, ukuran Cartoon Creator hanya sekitar 5.3 MB lho. Meski demikian, fitur-fitur di dalamnya tidak bisa dianggap enteng. Dengan kreativitas yang mumpuni, kamu bisa membuat video animasi berkualitas HD dengan format MP4.

6. Stickman

Jika kamu mencari aplikasi pembuat animasi yang mudah digunakan, Stickman bisa menjadi pilihan yang tepat. Kreasikan dengan leluasa ide-ide animasi dengan aplikasi yang satu ini. Stickman sudah cukup banyak digunakan bagi yang memiliki HP dengan ruang penyimpanan terbatas.

Dengan menggunakan berbagai aplikasi pembuat video animasi di atas, kamu bisa menciptakan karya yang menakjubkan. Tidak perlu takut untuk berkreasi meskipun hanya dengan modal smartphone. Jika terus berlatih, bukan tidak mungkin video animasi yang dibuat akan terlihat profesional.

game-Offline-Terbaik