Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik

Di Jaman yang serba digital saat ini Video merupakan media yang sudah sangat tidak asing lagi, karena kebutuhan akan Video saat ini sangat banyak sekali, mulai dari hanya sekedar merekam kegiatan Kita sehari-hari untuk diupload di media sosial sampai kebutuhan untuk media marketing. Oleh karena itu skill atau kemampuan untuk pengeditan video saat ini menjadi sangat penting.

aplikasi pengeditan video terbaik

Jadi daripada bingung memilih manakah yang terbaik dan sesuai kebutuhan editing video yang akan Kamu lakukan, penulis akan membahas 5 aplikasi edit video PC terbaik tanpa Watermark tahun 2021.

1. Lightworks

aplikasi pegeditan video terbaik lightworks

Lightworks terdiri dari dua versi yaitu pro dan free, perbedaannya hanya terdapat pada batasan format output saja, dimana pada versi freenya kamu hanya dapat mengekspor video kedalam format h264 atau mp4. Selama 20 tahun terakhir lightworks telah digunakan oleh banyak film terlaris di Hollywood. Saat ini editor video kelas dunia juga telah menggunakan aplikasi lightworks ini seperti Tariq Anwar sang editor dari "The King's Speech", Henry Stein editor dari "Celebration Day" dan Jill Bilcock editor dari "Roud To Perdition".

2. Davinci resolve 17

aplikasi pengeditan video terbaik Davinci resolve 17

Davin resolve 17 menggabungkan pengeditan koreksi warna, efek visual, grafik gerak dan produksi pasca audio semuanya dalam satu aplikasi. Antarmuka modernnya yang elegan cepat dipelajari dan cukup mudah bahkan bagi pengguna baru sekalipun. Davinci resolve memungkinkan kamu bekerja lebih cepat dan dengan kualitas yang lebih tinggi karena Kamu tidak perlu mempelajari banyak aplikasi atau beralih perangkat lunak untuk tugas yang berbeda, itu berarti kamu dapat bekerja dengan gambar kualitas asli kamera selama seluruh proses, ini seperti memiliki studio pasca produksi sendiri dalam satu aplikasi, yang terbaik dari semuanya dengan mempelajari Davinci resolve 17 kamu telah mempelajari cara menggunakan tools pengeditan video yang sama persis dengan yang digunakan oleh para profesional Hollywood.

3. Openshot

aplikasi pengeditan video terbaik openshot

Aplikasi openshot memiliki kemampuan untuk editing video yang cukup baik, pengguna dapat memotong, menscale dengan lancar atau mengubah ukuran klik video sambil mencampur informasi audio dengan tool drag-and-drop yang sederhana. Openshot sendiri Memang tidak mempunyai kemampuan mengedit multicam namun dengan begitu video editor ini memiliki cukup banyak fitur canggih lainnya yang membuatnya cocok untuk digunakan para profesional, termasuk didalamnya alat animasi 3D dan fungsi Chroma Key (greenscreen). Aplikasi ini kompatibel untuk Windows dan Mac jadi tidak perlu khawatir, apabila Kamu tertarik menggunakannya sobat bisa download di situs resminya.

4. AVS video editor

aplikasi pengeditan video terbaik AVS video editor

Software edit video yang direkomendasikan selanjutnya yaitu AVS video editor, dengan tampilan interaktif dan menawarkan fitur yang cukup beragam aplikasi ini juga lumayan populer digunakan di kalangan editor video. Dengan ukuran aplikasi yang terbilang kecil, membuat aplikasi ini cocok untuk pc yang memiliki spesifikasi rendah, walau demikian fitur yang ada di dalam aplikasi ini tidak kalah dengan kompetitor sekelas lainnya. Selain itu dengan adanya teknologi video cache yang membuat proses editing video full-hd bisa berjalan cepat dan lancar.

5. videopad video editor

aplikasi pengeditan video terbaik videopad video editor

Aplikasi videopad juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga tampilan kurang begitu eksklusif dan sedikit terkesan jadul. Ukuran filenya terbilang cukup ringan yaitu hanya 4 MB aja, jadi cocok di-install pada laptop atau PC dengan spek rendah. Aplikasi ini mendukung untuk penggunaan berbagai macam format video seperti Avi, mpg, dvx, wmv, RM dan masih banyak lainnya hingga jenis audio. Selain itu video editor yang satu ini sudah support fitur video stabilization, namun sayang untuk versi free kamu hanya bisa menggunakannya untuk home production alias tidak bisa digunakan untuk keperluan YouTube.

Demikianlah rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk pengeditan video, tetapi apabila Kamu tidak ada waktu untuk melakukan pengeditan Video atau membutuhkan hasil Video yang lebih Baik dan professional penulis menyarankan untuk menggunakan Jasa Editor Video yang lebih Ahli.

Banyak freelancer yang menawarkan jasa tersebut, ada satu platform yang bernama fastwork, dimana tempat berkumpulnya para pekerja lepas (freelancer) dengan kemampuan skill terbaik dibidangnya yang menawarkan jasanya, fastwork sangat memudahkan para pencari Jasa dan Pemberi jasa untuk saling berinteraksi dan bernegosiasi untuk setiap project, harga jasa yang ditawarkan oleh para freelancer pun sangat ramah di kantong dan memililiki skill yang tidak diragukan lagi untuk di setiap bidangnya. Untuk mencari jasa pengeditan video Kamu bisa langsung menuju ke situs fastwork di https://fastwork.id/video-editing .