Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Supaya Postingan Story Instagram Kamu Lebih Rapih, Ini Standart Ukurannya

ukuran instagram story yang benar

Untuk mendapatkan hasil postingan story instagram lebih maksimal dan rapih, sehingga tidak terlihat terpotong saat dibuka pada beberapa handphone, kali ini penulis akam memberikan tips standart ukuran story instagram.

Sebelumnya akan saya jelaskan, untuk fitur story diinstagaram ini adalah salah satu fitur dari instagram yang diperuntukkan oleh pengguna mengupdate kegiatan sehari hari secara realtime dan juga sebagai media informasi terkini untuk para follower Kamu.

Untuk masa tayangnya sendiri, instagram story ini hanya akan berjalan selama 24 jam kemudian akan terhapus secara otomatis. Perlu Kamu ketahui walaupun masa tayang maksimal hanya 24 jam, tetapi instagram story ini memliliki tingkat Call To Action (CTA) yang sangat tinggi. Oleh karena itu banyak pengguna yang memanfaatkan story sebagai media promosi produk mereka dan juga mempromosikan link youtube dengan cara swipe up.

Nah supaya postingan story Kamu terlihat lebih maksimal ada beberpa hal yang harus Kamu ketahui seperti berapa standart ukuran atau size yang tepat supaya tidak terpotong.

Karena apabila Kamu posting foto atay video di instagram story dengan ukuran yang tidak pas akan membuat story Kamu terpotong sehingga pesan atau informasi yang disampaikan akan tidak terlihat dengan jelas kepada para followermu.

Berikut Beberapa Ukuran Stadart Story Instagram :

  • Ukuran 1080 x 1920 piksel adalah salah satu ukuran terbaik untuk story Kamu, karena ukuran ini memang diperuntukkan untuk dilihat melalui aplikasi Handphone secara vertikal.
  • Alternatif lain Kamu bisa membuat dengan ukuran yang lebih kecil 720 x 1280 piksel, walaupun ukuran lebih kecil tetapi story Kamu akan tetap terlihat dengan jelas.

Untuk merubah ukuran Kamu bisa menggunakan aplikasi editor yang ada di HP. Seperti Canva, Insta Story ArtMaker, Unfold, Over atau Story Maker.

Aplikasi yang penulisa sarankan Kamu bisa menggunakan aplikasi Canva, karena Kamu juga melakukan pengeditan untuk feeds dan pengeditan untuk beberapa media sosial sekaligus.

Pada saat Kamu melakukan pengeditan diaplikasi Canva, sebelumnya harus ditentukan terlebih dahulu untuk ukurannyadengan mengklik tombol Plus(+) baru kemudian pilih menu Instagram Story.

Setelah itu Kamu akan mendapatkan ukuran yang pas untuk bisa dipost pada Instagram Story, untuk menginstall aplikasi Canva bisa didapatkan pada Playstore dan juga di App Store.

Demikian tips dari penulis tentang ukuran Instagram Story dan aplikasi untuk pengeditannya untuk mendapatkan ukuran yang tepat, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua, selamat bersosial media dengan sehat dan bertanggung jawab.