Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kini Aplikasi Android Bisa Berjalan di Windows 11 Tanpa Emulator

Windows 11 dapat menjalankan aplikasi android tanpa emulator

Salah satu kejutan yang cukup menarik pada peluncuran Windows 11 ini adalah Microsoft mengumunkan bahwa pada Windows 11 ini bisa menjalankan aplikasi Android secara langsung tanpa menggunakan bantuan dari emulator.

Seperti yang Kita ketahui selama ini bahwa semua OS keluaran dari Microsoft tidak dapat berjalan dengan mulus pada prosesor berbasis ARM, dan bahkan mereka juag tidak bisa menjalankan aplikasi berbasis Android dengan baik saat menggunakan kombinasi tersebut. Ini adalah hal yang cukup menarik untuk kita ikuti.

Pada acara peluncuran Windows 11, Microsoft menginformasikan bahwa aplikasi Android tersebut nantinya akan muncul pada menu Start dan dapat dibuatkan shortcut pada desktop. Aplikasi Android ini nantinya bisa diunduh dari Microsoft Store atau menggunakan Amazon App Store.

Chief Product Officer (CPO) Microsoft Panos Panay menyebutkan hal ini bisa terwujud dikarenakan mereka menggunakan "Intel Bride Technology". Sata hal yang mereka janjikan bahwa para pengguna akan mendapatkan pengalaman yang "Seamless dan Smooth" saat menggunakan OS ini.

Di tempat yang terpisah, pihak Microsoft juga menyatakan bahwa fitur ini tidak hanya terbatas untuk processor Intel saja, para pengguna processor AMD juga dapat menjalankan fitur ini dengan baik tanpa banyak masalah.

Sata kabar baik dengan hadirnya fitur ini, dalam waktu dekat para developer laptop bisa segera secara gencar memproduksi laptop berbentuk tablet dan laptop layar sentuhnya, hal ini dikarenakan banyak aplikasi Android yang akan berjalan di OS Windows 11 ini.

Dengan hadirnya Windows 11 ini akhirnya Microsoft bisa menemukan solusi untuk membuat laptop berbasis ARM yang bisa berjalan dengan smooth atau mulus.

Tetapi tentunya untuk melihat keberhasilan ini Kita harus menunggu sampai Windows 11 ini benar-benar meluncur secara resmi pada beberapa pekan mendatang.