Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Mengisi Daya iPhone Agar Baterai Tetap Awet dan Tahan Lama

Sabineblog.com - Seperti yang kita ketahui, baterai iPhone memiliki kapasitas kecil sehingga perlu perawatan lebih teliti. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerusakan, error pada persentase batre serta batre boros.

tips mengisi daya baterai Iphone

Yang paling fatal adalah ketika baterai ngedrop parah hingga harus diganti dengan baterai baru. Padahal harga baterai iPhone original harganya cukup menguras kantong. Oleh sebab itu, lakukan pengisian baterai iPhone dengan melakukan beberapa cara di bawah ini!

Segera Isi Ulang Baterai Sebelum Persentasenya di Bawah 20%

Saat ingin mengisi daya baterai perhatikan sisa baterai dari iPhone kamu diatas 20%. Jangan isi daya baterai kamu hingga di bawah 20%, karena hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan baterai ponsel kamu.

Sebaiknya isi daya ponsel kamu ketika masih berada di angka 21% sampai 30% atau jangan sampai ada notif baterai lemah. Selain itu, pastikan iPhone kamu dalam keadaan dingin.

Gunakan aksesoris pengisi daya Resmi

Kedua selalu gunakan aksesoris pengisi daya resmi dari Apple. Ini untuk menghindari error baterai hingga sebabkan drop parah. Jika memang ingin menggunakan aksesoris pengisi daya dari merk lain pastikan bahwa merek tersebut telah mendapatkan sertifikat MFI (Made for iPhone).

Buka Casing Ponsel Saat Melakukan Pengisian Daya

Jika iPhone kamu menggunakan casing, sebaiknya lepas saat akan mengisi baterai. Jika tidak dilepas, hal ini akan mengakibatkan peningkatan suhu pada ponsel kamu.

Selain itu, jangan gunakan iPhone saat sedang mengisi baterai. Jika perlu kamu bisa mengaktifkan mode pesawat selama dalam proses pengisian. Selain membuat baterai cepat penuh, cara ini juga dapat menghindari kebocoran baterai.

Isi Ponsel Hingga Penuh

Terakhir pastikan kamu mengisi iPhone hingga penuh 100% . Cara ini sangat efektif untuk membuat baterai iPhone lebih awet dan tidak mudah bocor atau drop. Segera melepas kabel pengisian daya dan jangan biarkan lebih dari 30 menit setelah daya bate4aio 100%.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat baterai iPhone tetap awet dan tidak mudah drop. Semoga bermanfaat.