Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Foto Retro Ala Tempo Dulu? Ini Aplikasi Edit Foto yang Bisa Kamu Coba

Sabineblog.com - Trend retro ala 90an kembali menjadi hits dalam beberapa waktu terakhir. Tidak hanya fashion atau otomotif namun juga sudah menyasar ke foto. Trend foto gaya 90an ini biasanya ditandai dengan efek dust dan adanya tanggal pada foto.

apliaksi edit foto retro

Zaman dulu untuk mendapatkan hasil foto seperti itu membutuhkan kamera analog yang saat ini sudah jarang ditemukan. Namun dengan semakin majunya teknologi, membuat foto ala tempo dulu bisa dilakukan dengan kamera smartphone plus bantuan aplikasi foto retro.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut hasil foot kamu akan terlihat lebih vintage dan retro abis. Berikut beberapa aplikasinya:

1998 Cam

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membuat foto kamu terkesan jadul ala tahun 1998an. Meski jadul foto yang dihasilkan terlihat artistik sehingga cocok untuk dijadikan feed Instagram. Selain itu, 1998 Cam juga menyediakan banyak sekali efek dan filter yang bisa kamu sesuaikan. Aplikasi ini juga terkenal simple dan sangat mudah untuk digunakan.

1900 Camera

aplikasi editing foto retro 1900 camera


Kedua ada 1990 Camera yang bisa kamu jadikan untuk membuat hasil foto ala-ala tempo dulu. Dengan aplikasi ini foto kamu bisa fokus hanya pada satu warna sehingga terkesan sederhana namun artistik.

InstaSweet Retro

Untuk kamu yang gemar nuansa foto klasik, aplikasi yang satu ini wajib banget untuk dicoba. Kamu dapat memilih berbagai efek foto seperti dust, retro hingga bingkai polaroid.

Huji Cam

aplikasi edit foto retro Huji Cam

Huji Cam adalah aplikasi edit foto yang dapat memberikan intensitas cahaya biru layaknya jepretan kamera analog. Untuk memberi kesan jadul hasil foto juga akan diberi tanggal layaknya foto tempo dulu.

Koda Camera

aplikasi edit foto retro Koda camera

Terakhir ada Koda Camera yang didesain untuk kamu penggemar foto dengan nuansa vintage. Meski tampak sederhana foto yang dihasilkan terkesan eksklusif dan memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur vintage dan retro serta tersedia efek berapa kebocoran cahaya yang akan membuat foto kamu semakin menarik.