Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Terbaru WhatsApp yang Siap Luncur di tahun 2022

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan miliaran pengguna menggunakannya setiap harinya, WhatsApp terus berusaha meluncurkan pembaruan dan fitur baru. Seperti saat ini WhatsApp berencana akan meluncurkan fitur terbarunya di tahun 2022 mendatang. Apa sajakah fitur terbaru WhatsApp?

fitur whatsapp terbaru siap meluncur pada tahun 2022

1. Menyembunyikan Last Seen di Kontak Tertentu

Versi WhatsApp yang saat ini beredar memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan Last Seen. Namun, fitur last seen ini masih berlaku untuk semua kontak sekaligus. Pengguna tidak dapat menyembunyikan pada kontak yang spesifik.

Nantinya, WhatsApp akan menambah fitur di mana pengguna bisa menyembunyikan Last Seen kepada kontak tertentu. Sehingga nantinya opsi untuk Last Seen ada tiga, Yaitu untuk semua orang, Kontak, dan Kontak Saya Kecuali.

2. Dukungan Multi Perangkat

Pengguna WhatsApp dapat menghubungkan satu akun WhatsApp di empat perangkat sekaligus. Namun, saat ini WhatsApp hanya mampu terhubung ke lebih dari satu perangkat dengan mengandalkan koneksi smartphone.

Kini WhatsApp berencana untuk mengaktifkan dukungan multi perangkat. Setelah sebelumnya beredar di versi beta. WhatsApp nantinya akan mengizinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp di empat perangkat tanpa bergantung pada koneksi smartphone.

fitur whatsapp terbaru tahun 2022

3. Logout WhatsApp

Fitur terbaru WhatsApp yang bisa dinikmati tahun 2022 adalah WhatsApp Logut. Fitur ini akan menggantikan opsi delete account dan dapat mendukung fitur dukungan multi perangkat. Seperti dilansir dari situs WaBetaINfo, whatsapp akan menambahkan fitur logout.

4. Fitur Read Later

Fitur Read Later yang direncanakan akan diluncurkan tahun 2022 ini adalah versi peningkatan dari fitur archived chats. Fitur read later mengizinkan untuk mematikan notifikasi, berarti ketika sebuah chat ditandai sebagai read later, maka WhatsApp tidak akan mengirimkan notifikasi.

5. Instagram Reels

WhatsApp menghadirkan fitur di mana pengguna dapat menonton instagram Reels langsung dari WhatsApp. Ini bisa jadi adalah rencana integrasi WhatsApp dengan aplikasi lainnya yang dimiliki Facebook.

6. Sticker Maker Di Aplikasi

Setelah WhatsApp meluncurkan fitur sticker maker di versi web, kini WhatsApp akan melebarkan fitur ini ke aplikasi ponsel. Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim sticker bawaan atau penyedia sticker pihak ketiga. Laporan dari 91 Mobile menunjukkan bahwa mungkin WhatsApp versi smartphone juga dapat melakukan hal yang sama.