Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samsung Galaxy M22, Layarnya Lebar Dan Support Untuk Gaming

Sabineblog.com - Samsung Galaxy M22 hadir di pasar nasional sebagai masukan dari beberapa user Samsung. Dari masukan tersebut pabrikan Samsung akhirnya membuat produk smartphone berupa Samsung Galaxy M22 yang khusus untuk kalangan menengah ke bawah.

review samsung galaxy M22

Keunggulan dari ponsel pintar ini terlihat dari lini baterai serta layar yang super lega. Produk asal Korea Selatan ini juga punya kamera yang tidak kalah dengan smartphone lain. Untuk lebih jelasnya, berikut review Samsung Galaxy M22 dimulai dari desain dan material.

Desain Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22 menggunakan material plastik karbonat di setiap sisinya. Dengan material tersebut, ponsel ini bakal berikan rasa nyaman dan tidak licin saat digenggam.

Tak ubahnya seperti smartphone masa kini, Samsung Galaxy M22 memiliki bazel tipis dan juga lebar. Di bagian sisi kanan ponsel ada tombol power untuk mematikan dan menghidupkan perangkat. Sedangkan untuk fingerprint terletak di bagian atas tombol power.

Layar Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22 memiliki layar seluas 6,4 inci dengan resolusi full HD. Smartphone ini juga didukung refresh rate yang mencapai 90 Hz dan masih bisa diturunkan menjadi 60 Hz.

Proses penurunan refresh rate ini dilakukan untuk menghemat daya tahan baterai saat dioperasikan. Dengan refresh rate tinggi, pengguna bakal merasakan kualitas streaming serta bermain game secara lebih maksimal.

spesifikasi samsung galax M22

Performa Samsung Galaxy M22

Dari sisi performanya, Samsung Galaxy seri M dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G80. Dukungan lainnya juga ditemukan pada RAM yang mencapai 6GB dengan memori internal sebesar 128GB.

Dengan dua bagian tersebut, Samsung Galaxy M22 sangat kompatibel untuk digunakan bermain game kekinian seperti Call Of Duty, PUBG, Asphalt 9 dan lain sebagainya.

Selain untuk bermain game, smartphone ini juga bisa untuk kegiatan sehari-hari yang butuh membuka banyak aplikasi. Bahkan meskipun harus digunakan untuk multitasking, ponsel ini masih tetap support berjalan dengan lancar.

Kamera Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22 sudah menggunakan 4 macam kamera di bagian belakangnya. Keempat kamera ini adalah kamera utama 48MP, ulta wide 8MP, 2MP kamera bokeh dan 2MP untuk close up. Selain kamera belakang, smartphone ini juga memiliki kamera depan berukuran 13MP.

Keempat kamera ini juga memiliki varian mode seperti night, food, panorama, slow motion, dll. Untuk menunjang kenyamanan pengguna, keempat kamera ini bisa zoom hingga 10 kali lipat saat memotret atau merekam video.

Dalam proses merekam video, smartphone ini support resolusi full HD dengan 30 fps. Dengan kamera sebesar ini, resolusi pada kamera ini dinilai masih kurang dan hasilnya juga kurang memuaskan.

Baterai Samsung Galaxy M22

Baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy M22 menggunakan kapasitas 6000 mAh. Agar lebih gacor, Galaxy M22 juga masih mendapat dukungan fast charger hingga 24 W untuk pengisian daya super cepat. Anda bahkan dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu kurang dari 2 jam saja.

Dari pembahasan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa review Samsung Galaxy M22 hanpir memenuhi semua keinginan penggguna. Kekurangan dari ponsel ini hanya ada pada resolusinya yang tergolong kurang greget saat merekam video.

Selebihnya, Samsung Galaxy M22 layak untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau bermain game. Anda bisa mendapatkan smartphone terbaru dari Samsung ini dengan harga 2 jutaan saja.