Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Panas Saat Main Game Online

Sabineblog.com - Cara mengatasi smartphone agar tidak panas saat main game memang banyak dicari oleh hampir semua pengguna ponsel pintar. Sebab, smartphone yang seperti itu akan mampu memperpanjang masa pakai dan bisa bertahan lebih lama.

menjaga agar smartphone tidak cepat panas

Jika faktor panas karena pemakaian biasa mungkin sudah biasa tetapi cara agar tidak panas saat main tentu ini yang jarang ada. Umumnya smartphone yang digunakan untuk bermain game pasti akan panas ketika dipakai dalam waktu lama. Jika anda menginginkan yang demikian maka perlu membaca artikel ini sampai akhir.

Tutup Aplikasi Tidak Terpakai

Ketika menjalankan game online, seluruh kinerja smartphone akan disatukan pada aplikasi tersebut. Sehingga, anda bisa menonaktifkan semua aplikasi di background ketika menjalankan game online.

Untuk menonaktifkannya cukup mudah yaitu dengan menghapus semua cache dan aplikasi yang sedang berjalan. Ketika semua sudah ditutup, anda bisa menjalankan game online agar daya baterai tidak terserap banyak pada aplikasi yang tidak terpakai itu.

Umumnya aplikasi yang berjalan di background seperti musik, sosial media dan browser. Untuk masalah aplikasi berjalan di atas setiap orang tentu berbeda tetapi intinya seluruh aplikasi harus dibersihkan dari background.

Membersihkan Ruang Penyimpanan

Semakin banyak aplikasi yang terinstal pada smartphone semakin memberatkan kinerja RAM. Sehingga, untuk menginstal aplikasi sebaiknya dipertimangkan dahulu ketika akan memainkan game online.

Jika perlu anda bisa uninstalaplikasi yang sekiranya sudah tidak diperlukan lagi pada smartphone. Sebab, aplikasi yang masih terinstal akan tetap berjalan dan tekanan dari kinerja RAM semakin berat dan bisa membuat smartphone menjadi panas.

Selain aplikasi, anda juga bisa menghapus file lain seperti video, foto atau yang lainnya. Bagian ini juga cukup memberatkan sehingga foto dan video bisa anda simpan di sosial media lalu yang tersimpan pada smartphone bisa di hapus.

Memilih Smartphone Berpendingan Terbaik

Bagi anda yang penggunaan smartphone lebih banyak untuk game sebaiknya membeli yang memiliki pendingin terbaik. Dengan demikian, smartphone yang dipakai dalam waktu yang lama pun tidak akan menguras baterai sehingga tidak mudah panas.

Untuk tipe seperti di atas, anda bisa memilih smartphone yang di dalamnya memiliki hardware dan software terbaik. Dengan tipe seprti itu, smartphone akan cukup nyaman ketika menjalankan game offline maupun game online.

Untuk lebih mudahnya, anda bisa mencari smartphone dengan multi cooling system 29% lebih efisien daripada smartphone lain. Smartphone yang demikian sering disebut flagship dan bagiannya hasil kombinasi baja dan aluminum.

Dengan gabungan keduanya akan membuat smartphone lebih tahan terhadap panas dan performanya semakin meningkat. Selain itu, pada bagian baterai terdapat grafit yang nantinya berguna untuk membuat panas.

Bagian penting lainnya juga ada semacam gel konduktif yang ditempatkan pada motherboard dan beberapa lapisan lain. Dengan gel tersebut bisa membuat suhu pada smartphone tetap stabil dan tidak mudah panas. Sehingga, penggunaan smartphone untuk bermain game online tetapi dingin meskipun digunakan dalam waktu lebih dari 1 jam.

Itulah cara mengatasi smartphone agar tidak panas saat main game online atau game offline. Pada intinya anda bisa menonaktfikan aplikasi di belakang backround dan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai.

Berbagai aplikasi perlu di unistall karena bisa menggangu performa smartphone saat anda menjalan game. Selain itu, pilihlah smartphone dengan gel konduktif tinggi dan multi cooling system yang terbaik.