Cara Mengunci Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Hp AndroidSabineBlog.com, Sekarang, ponsel adalah benda penting dengan privasi yang tinggi. Agar kerahasiaan di dalamnya tak diketahui orang lain, sejumlah aplikasi penting harus dikunci supaya tak bisa dibuka sembarangan seperti aplikasi WhatsApp, foto-foto di galeri, aplikasi jejaring sosial dan yang lainnya. Cara mengunci aplikasi di smartphone tidak seribet yang dibayangkan.

Agar tak risau, pengguna bisa mencoba dua cara mengunci aplikasi di ponsel Android berikut ini. Yang pertama adalah memanfaatkan opsi Setting di ponsel, dan yang kedua menggunakan aplikasi khusus untuk itu.

cara mengunci aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi dari Menu Setting

  • Dari ponsel, masuk ke menu “Pengaturan/Setting” yang berupa ikon “Gear”.
  • Selanjutnya carilah menu “Kata sandi & biometrik”.
  • Sesudah itu pada bagian bawah pilih menu “Kunci Aplikasi”.
  • Pilih mana saja aplikasi yang hendak dikunci akses dari pihak lain.
  • Geser bulatan di samping kanan aplikasi tadi sampai warnanya berubah.
  • Otomatis aplikasi itu terkunci. Dibutuhkan akses sidik jari, face unlock atau kode PIN agar bisa mengakses aplikasi itu.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Aplikasi Khusus

Ada cara mudah untuk mengunci aplikasi dengan menggunakan pengunci aplikasi. Ada berbagai aplikasi pengunci yang tersedia untuk android di Play Store. Ini adalah salah satu cara termudah untuk memberikan keamanan dan privasi ke aplikasi pribadi Anda. Dengan bantuan pengunci Aplikasi, pengguna dapat dengan mudah mengunci aplikasi dan mengatur pin, sidik jari, atau pola untuk mengunci aplikasi tersebut. Pin, sidik jari, atau pola bisa berbeda dengan kunci bawaan yang Anda gunakan untuk mengunci ponsel Android Anda.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Yang terbaik adalah aplikasi pengunci ini banyak tersedia di Play Store. Anda hanya perlu memilih yang tepat yang paling cocok untuk Anda. Berikut ini beberapa pilihan terbaik:

Aplikasi AppLock – Lock Apps & Password

Aplikasi ini tersedia di Play Store dan bebas untuk digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan dari aplikasi yang hendak diproteksi aksesnya mengaplikasikan kode PIN, kode pola atau sidik jari. Di samping itu aplikasi ini pun menyediakan berbagai pilihan tema background dari tombol PIN atau pola.

Aplikasi AppLock Pro – App Lock & Privacy Guard for Apps

Pasang aplikasi ini setelah mengunduhnya dari Play Store. Selanjutnya jalankan aplikasinya. Pada laman beranda, ada sejumlah fitur yang dapat dipilih. Lalu ketuk opsi “Secure Your Apps”. Sesudah itu akan ditampilkan daftar aplikasi yang dapat dikunci. Berikutnya klik ikon “gembok” sampai gemboknya tertutup. Sebagai proteksi yang dapat difungsikan pengguna bisa memilih kode PIN, kode pola, sidik jari atau pengenal wajah.

Norton App Lock

Di bidang vendor perangkat lunak antivirus, Norton adalah nama besar. Norton antivirus adalah perangkat lunak besar untuk membuat perangkat Anda bebas virus. Namun, ada juga pengunci aplikasi Android bebas iklan yang dapat Anda gunakan untuk mengamankan data di ponsel. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan PIN/pola atau pemindai sidik jari. Fitur lain yang disediakan aplikasi adalah menjaga foto dan mencegah penghapusan instalasi aplikasi. Hal ini juga dapat memungkinkan Anda untuk menangkap gambar penyusup. Ini adalah salah satu kunci aplikasi terbaik untuk android tanpa iklan.

Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah ia akan merekomendasikan daftar aplikasi yang harus Anda kunci. Ada banyak fitur lainnya juga. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat bagus dan melakukan tugasnya dengan cukup baik.

AppLock (oleh IvyMobile)

AppLock oleh IvyMobile adalah salah satu pengunci aplikasi terbaik untuk ponsel android. Sama seperti aplikasi lain, Anda dapat mengamankan kontak, galeri, pengaturan, email, dll. Anda dapat menggunakan PIN atau kunci pola untuk melindungi aplikasi Anda. Loker aplikasi Android gratis ini didukung iklan.

Sama seperti aplikasi kunci lainnya, aplikasi ini juga dapat mengambil gambar siapa saja yang gagal membuka kunci aplikasi. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengganti ikon Applock dengan ikon palsu seperti jam alarm, kalkulator, dll.

Smart AppLock

Smart AppLock adalah salah satu loker aplikasi gratis yang layak untuk android. Untuk menjaga ponsel Anda lebih aman, itu akan mengunci aplikasi, foto, pengaturan, matikan, dan log panggilan Anda. Seperti namanya, ini adalah aplikasi kunci pintar. Itu menyamar sebagai layar kunci, jadi, orang lain berpikir mereka kembali ke sana lagi. Fitur lain termasuk mulai otomatis saat reboot, penguncian aplikasi yang tertunda, peringatan pembobolan. Ini juga memiliki kemampuan pembaca sidik jari tetapi hanya untuk perangkat Samsung. Ini bukan aplikasi bebas iklan.

Perfect AppLock

Perfect AppLock memungkinkan Anda mengamankan aplikasi menggunakan PIN, pola, atau kata sandi gerakan. Selain itu, Anda juga dapat mengunci data Wi-Fi, Bluetooth, dan internet Anda. Ada juga fitur “Filter Layar” yang akan membantu Anda mengelola kecerahan layar dari berbagai aplikasi. Fitur ini juga akan menempatkan kunci rotasi untuk mencegah rotasi layar yang tidak diinginkan.

Sama seperti aplikasi kunci lainnya, itu juga dapat mengambil foto penyusup setelah tiga kali gagal. Aplikasi ini benar-benar gratis Namun, ini didukung iklan.

AppLock – Sidik Jari (oleh SpSoft)

Jika Anda mencari aplikasi yang memiliki antarmuka yang ramah pengguna, maka aplikasi ini pasti cocok untuk Anda. Sama seperti aplikasi lain, Anda dapat menggunakan PIN, pola, atau pemindai sidik jari untuk mengamankan aplikasi Anda. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat membuat kata sandi yang berbeda untuk setiap aplikasi yang terkunci. Selain itu, Anda dapat menambahkan ikon palsu pada aplikasi yang terkunci untuk membingungkan penyusup. Ini akan mengambil gambar siapa saja yang akan mencoba membuka kunci aplikasi dan akan mengirimkannya ke alamat email Anda. Selain itu, aplikasi ini tersedia dalam 30 bahasa yang berbeda.

LOCKit

LOCKit adalah pengunci aplikasi luar biasa lainnya untuk Android. Itu dapat mengamankan file dan data pribadi Anda. Aplikasi ini akan membiarkan Anda mengunci layar ponsel Anda juga. Ini memiliki penguat telepon, pemindai file bawaan, dan pembersih notifikasi.

Anda harus menggunakan PIN atau pola untuk membuat kata sandi utama Anda. Selain itu, pengunci aplikasi Android ini memungkinkan Anda menyembunyikan foto dan video pribadi dari galeri dan mengamankannya di dalam brankas terpisah. Fitur-fiturnya termasuk selfie penyusup, mode hemat daya, dan pencegahan penghapusan instalasi aplikasi yang terkunci. Ini adalah aplikasi gratis dan berisi iklan.

LOCX

LOCX adalah salah satu kunci aplikasi dan brankas foto terbaik untuk pengguna Android, yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi, foto pribadi, video rahasia, pesan teks, dan banyak lagi dengan cara teraman dan paling disesuaikan. Unduh kunci sempurna untuk ponsel Android Anda dan tidak ada yang akan mengganggu privasi Anda.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengamankan Android dan menjaga semua privasi Anda dengan fitur perlindungan kunci yang brilian dari aplikasi. Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi rahasia daripada seluruh telepon. Layar kunci dan wallpaper yang disesuaikan menghadirkan lebih banyak pilihan untuk memilih kode sandi yang Anda sukai antara pola dan kode PIN. Anda dapat menyembunyikan dan mengenkripsi gambar pribadi Anda dan mengunci pribadi Anda yang lain di belakang pola atau papan PIN Anda di brankas foto teraman. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir tentang gambar atau data pribadi Anda setelah menggunakan aplikasi ini.

Ada sejumlah besar wallpaper layar kunci menawan yang dibuat oleh para desainer papan atas. Mereka sangat brilian dan fantastis. Pengguna dapat menerapkan tema terbaru dan wallpaper layar kunci di “LOCX App lock” > “Side nav” > “Themes”. Dalam hal penyesuaian, LOCX adalah loker aplikasi gratis terbaik untuk pengguna Android.

Kedua cara mengunci aplikasi di ponsel Android tadi dapat dipilih salah satunya. Dengan mengunci aplikasi maka pengguna bisa terbebas dari rasa was-was dengan kerahasiaan data di ponsel. Aplikasi yang terkunci, tentu orang lain membutuhkan izin pengguna bila ingin menjalankan aplikasi itu.

 

best seller lazada
About Author: