5 Hal Menarik Yang Diusung ASUS Zenfone 8

Tepat di tanggal 15/10/2021 salah satu brand teknologi terkemuka, ASUS Indonesia mengumumkan kehadiran seri terbaru mereka Asus Zenfone 8 di tanah air. Produk ini merupakan keluarga terbaru mereka untuk smartphone Zenfone, Asus Zenfone 8 dikeluarkan dengan mengutamakan keringkasan dan kecepatan.

Jimmy Lin yang merupakan ASUS Regional Director Asia Tenggara, mengatakan “Kami sangat senang dengan menghadirkan produk terbaru mereka di pasar Indonesia berupa smartphone ASUS Zenfone 8 yang merupakan smartphone dengan kualitas tertinggi. Hal ini sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, yang mempunyai luas layar 5,9 inch”.
“ASUS ingin memberikan sesuatu hal yang baru pada pasar smartphone Indonesia dengan memberikan kemudahan berselancar di sosial media dan berkomunikasi hanya dengan satu tangan saja. Serta dengan diiringi performa terbaik saat ini, Hp ASUS Zenfone 8 akan memberikan sebuah terobosan terbaru bagi pasar smartphone di Indonesia”.
Selanjutnya, Jimmy Lin juga enambahkan bahwa Zenfone 8 adalah merupakan perangkat smartphone yang ringkas dengan tampilan yang premium serta dirancang dengan kenyamanan untuk dipegang dan dibawa. Desain yang sleek, eksklusif, dan juga bahan material terbaikpun dilahirkan kedalam ASUS Zenfone 8.

5 Hal Menarik Yang Dibawa ASUS Zenfone 8

Secara garis besar keunggulan dari ASUS Zenfone 8 telah diterangkan diatas oleh Jimmy Lin, selaku ASUS Regional Deirector Asia Tenggara. Penulis akan mencoba lebih detail membahas poin poin secara menyeluruh beserta hal – hal menarik yang diusung oleh smartphone flagship dari ASUS ini.

1. Performa Yang Tangguh

Fitur Asus Zenfone 8

 

Zenfone 8 adalah Zenfone series yang terkuat saat ini, hal tersebut tidak perlu diragukan lagi, karena ASUS Zenfone 8 ini sudah megusung chipset yang paling kencang di 2021 saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 888. Chipset yang dibuat dengan fabrikasi 5 nm ini disebut-sebut mempunyai kinerja CPU 25% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu snapdragon 865.
Alasan utama performa yang baik dari snapdragon 888 ini adalah karena keberadaan arsitektur Cortex X1 dan Cortex A78. Ditambah lagi snapdragon 888 sudah menggunakan GPU terbaru yaitu Adreno 660, sehingga diklaim kinerja grafisnya 35% lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.
Dengan kombinasi yang sempurna antara Snapdragon 888, RAM LPDDR5 6400 Mbps, serta memory internal berjenis UFS 3.1, membuat Zenfone 8 dapat menangani berbagai tugas tanpa kendala.

2. Daya Tahan Baterai

daya tahan baterai ASUS Zenfone 8

Walaupun Zenfone 8 memiliki ukuran yang ramah dikantong, tetapi smartphone ini mampu membawa baterai dengan daya 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, bisa diklaim Zenfone dapat menemani penggunanya sehari penuh.

Ditambah lagi dengan fitur dari Zenfone 8 yang memungkinkan penggunanya untuk memilih mode penggunaan baterai didasarkan pada masa pakai atau kinerja. Untuk menyetel kedalam mode tersebuttidaklah sulit, karena semua dilakukan secara otomatis dengan menyesuaikan gaya pemakaian penggunanya.
Terdapat juga Advanced Mode yang membuat penggunanya bisa menyempurnakan parameter kinerja dari baterai tersebut sesuai dengan selera dari mereka. Untuk teknologi pengisian daya, Zenfone 8 telah dilengkapi dengan teknologi HyperCharge 30W, sehingga tidak perlu lagi menunggu lama saat mencharge baterai dari kondisi kosong hingga full.
ASUS Zenfone 8 pun telah dilengkapi dengan teknologi perawatan baterai agar baterai tetap sehat dan awet. Sistem tersebut terdiri dari opsi pengisian daya, mulai dari pengisian daya stabil, pengisian daya terjadwal, hingga batas atas untuk pengisian daya.
Ditambah lagi dengan siste manajeman aplikasi yang bekerja secara canggih, sistem ini membatasi jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang, tetapi sedang tidak aktif. Dengan metode ini Zenfone 8 bisa menghemat penggunaan daya hingga 67%.

3. Pengalaman Visual

display asus zenfone 8

Secara desain layar, ukuran display Zenfone 8 yang sebesar 5,9 inch adalah merupakan ukuran yang sempurna untuk smartphone yang dioperasikan dengan satu tangan. Mode satu tangan pada antar muka ZenUI yang serba baru, memberikan penggunanya kontrol penuh dan kenyamanan hanya dengan menggunakan ibu jari. Pengguna juga bisa menyesuaikan ketinggian untuk jendela tampilan berdasarkan preferensi dari mereka.

Caranya pengguna bisa menyapu layar ke arah bawah dari sisi tepi untuk mengurangi ukuran jendela tampilan. Bila ukuran sudah pas, semua kontrol akan mudah dijangkau. Untuk pengalaman visual yang menyenangkan bukan saja hanya karena ukurannya, tetap Zenfone 8 juga sudah menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan jeda respons 1 ms.
Dengan menggunakan panel tersebut, scrolling layar akan terasa halus, tidak patah-patah apalagi blur. ASUS juga menjalin kerjasama dengan perusahaan pemrosesan visual ternama di dunia yaitu Pixelworks, hal ini guna supaya ASUS Zenfone 8 bisa menampilkan efek alami ketika seseorang melihat tampilan yang muncul pada layar Zenfone 8.
maka tidak usah heran apabila layar Zenfone 8 mampu menghadirkan warna sesuai dengan standar DCI-P3 sebanyak 112% yang artinya mendekati kenyataan. Warnanyapun akurat dengan penyimpangan atau Delta-E kurang dari 1. Layar Zenfone 8 ini pun sudah dilengkapi dengan sertifikat HDR10+.
Sertifikat ini memberikan jaminan bahwa layar Zenfone 8 dapat menghasilkan detail yang baik walaupun berada dalam pemandangan gelap. Keindahan dan kecanggihan layar Zenfone 8 ini dilengkapi dengan kaca proteksi Gorilla Glass Victus yang konon bisa tahan terhadap benturan, ketika ponsel jatuh pada ketinggian hingga 2 meter.

4. Teknologi Kamera Terdepan

Kamera ASUS Zenfone 8

Untuk mengabadikan setiap moment yang berharga dengan foto berkualitas bukanlah perkara yang sulit bagi ASUS Zenfone 8. Karena Zenfone 8 telah dilangkapi dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12 MP.

Lazada Flash Sale hemat 99%
Untuk maera utama Zenfone 8 menggunakan sensor Sony IM686 dengan penstabil gambar berbasis optik (OIS). Sensor optik yang digunakan memiliki sensitifitas yang tinggi, sehingga foto terbaik akan dihasilkan oleh Zenfone 8, baik pada siang hari maupun malam hari. Disasmping itu, kamera ultrawide Zenfone 8 yang menggunakan sensor Sony IMX363 memiliki fungsi yang multiguna.
Pengguna dapat memanfaatkan kamera ultrawide ini untuk mengambil foto dengan sudut pengambilan yang luas, atau foto makro dengan detail yang tinggi pada jarak yang cukup dekat. Dengan bantuan dari kamera utama, kamera ultrawide juga bisa memotret HDR dengan hasil yang mengesankan, memotret dengan cahaya rendah hingga mampu meningkatkan pada gambar gelap hingga 4X.
Untuk pengguna Zenfone 8 tidak perlu khawarir hasil potonya akan kabur, karena Zenfone 8 sudah dilengkapi dengan autofokus piksel ganda (dual piksel PDAF) yang sangat cepat dengan rentang fokus yang cukup besar.
Pada bagian muka, Zenfone 8 memiliki kamera selfie dengan sensor Sony IMX663 dengan resolusi 12 MP. Kamera ini bisa memberikan hasil swafoto yang baik.
Untuk perekaman Video Zenfone 8 telah dibekali dengan fitur terbaru, yaitu HyperSteady, Free Zoom, dan mode video Pro untuk memberikan sentuhan profesional. Dengan memiliki microfon tiga buah, Zenfone 8 dapat merekan Video dengan kualitas audio yang sangat baik.
Untuk kualitas audionya juga bisa dioptimalkan dengan memanfaatka fungsi tertentu. Fungsi tersebut seperti Filter Angin, Fokus mikrofon, dan juga Foku akustik, untuk memfokuskan dan mengisolasi suara objek yang dipilih.

5. Keringkasan Ukuran

Ukuran ASUS Zenfone 8

 

ASUS Zenfone 8 memberikan arti baru bagi sebuah desain smartphone yang ringan dibobot dan ringkas dari segi ukuran. Ponsel ini memang dirangcang agar supaya penggunanya mudah untuk menggunakannya dan membawanya kemanapun. Untuk ukuran ponsel ini sendiri adalah sebesar 148 x 68.5 x 8.9 mm dengan berat 169 gram. Bagian belakang yang melengkung 3D ponsel ini sangat pas digenggaman telapak tangan dengan kontrol yang penuh secara total.

Oleh akrena itu, dimensi ergonomis Zenfone 8 dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya yang tidak tertandingi. Bukan hanya enak digenggam, desainnya yang ringan juga dirancang untuk meberikan kesan Premium.
Pada bagian belakang, kaca frosted-finish antiglare terbaru memberikan tampilan yang bersih dan ramping sepanjang waktu. Asus Zenfone 8 ini mendapatkan penghargaan pada ajang Red Dot 2021 Product Design Award, alasan Zenfone 8 ini memenagkan penghargaan tersebut adalah karena bobotnya yang ringan, ukurannya yang pas dan juga nuansa premium yang diberikannya.
Zernfone 8 ini memang benar-benar di desain untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya, ponsel ini sudah dibekali dengan sertifikat IP68 yang artinya jaminan terhadap tahan air dan debu, sehingga pengguna dapat terhindar dari hal-hal yang tidak terduga.

Ketersediaan Harga dan Promo

 

Harga ASUS Zenfone 8

 

Saat ini ASUS Zenfone 8 sudah bisa dibeli di pasar Indonesia, untuk produknya sendiri terdapat 2 varian yang tersedia, yaitu RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM 16 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Berikut dibawah ini daftar harga ASUS Zenfone 8 yang bisa kamu miliki :
  • Zenfone 8 RAM 8 GB Memory Internal 128 GB, (warna : Obsidian Black/Horizon Silver) : Rp. 7.999.000,0
  • Zenfone 8 RAM 16 GB Memory Internal 256 GB, (warna : Obsidian Black/Horizon Silver) : Rp. 11.999.000,0
best seller lazada
About Author: