Tips Jual Ponsel Agar Cepat Laku Dengan Harga Tinggi

Sabineblog.com – Pasar smartphone rutin mengeluarkan produk baru dengan fitur canggih yang terus di upgrade. Bagi penggila gadget hal ini menjadi godaan terbesar dimana mereka terus ingin mengikuti trend membeli ponsel baru.

tips menjual handphone bekas agar cepat laku dengan harga tinggi

Dengan membeli ponsel baru maka otomatis ponsel lama tidak akan terpakai lagi alias nganggur. Daripada rusak akibat lama tak terpakai mending jual smartphone lama kamu supaya bisa jadi cuan.

Tapi sebelum memutuskan untuk menjual ponsel lama, ada baiknya simak tips jual HP second agar cepat laku di bawah ini:

Merawat Ponsel Dengan Baik

Meskipun second tapi jika kondisinya masih bagus pasti juga akan cepat laku jika dijual. Untuk itu, kamu perlu merawat ponsel selagi masih ada ditanganmu.

Kamu dapat memulai dengan memberikan perlindungan anti gores, case HP dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan baterai karena ini akan menjadi poin lebih ketikan nanti dijual.

Cek Kelengkapan Garansi

Selain itu, pastikan bahwa perangkat tambahan pada ponsel kamu masih lengkap. Jika semuanya masih lengkap ponsel kamu mungkin masih akan mendapatkan harga tinggi ketika dijual.

Perangkat bawaan ini biasanya berupa earpones, dhareger, dokumen pendukung hingga garansi jika masih aktif.

Jual Secara Online

Ketimbang dijual di konter HP mending jual ponsel kamu secara online. Karena biasanya orang konter akan membeli dengan harga murah dan bahkan sampai banting harga. Apalagi saat ini sudah banyak lapak jualan online yang bisa kamu pilih.

Nah, saat akan menjual ponsel kamu secata online pastikan kamu melampirkan deskripsi produk secara jelas. Apa plus minus dari ponsel kamu dan rate harga yang jelas.

Sesuaikan Dengan Harga Pasar

Tidak ada salahnya jika ingin menjual ponsel dengan harga mahal jika memang kualitasnya masih OK. Namun meskipun masih bagus dan mulus tapi ini kan ponsel bekas, sehingga harganya juga pasti akan terus turun.

Untuk itu, jual ponsel kita sesuai dengan pasar, artinya tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Sesuai dengan keadaan dan kelengkapan dari ponsel kita.