Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Pertandingan Chelsea VS Burnley FC - 11 Januari 2020

chelsea vs burnley fc, chelsea mencoba mempertahakan posisi 4 besar

Sedang dalam misi mempertahankan posisi empat besar, Chelsea akan mendapat tantangan dari Burnley pada gameweek ke-22 Liga Primer Inggris akhir pekan depan. Di laga ini The Blues akan berkesempatan menjamu The Clarets di Stamford Bridge. Laga ini akan diselenggarakan pada Sabtu 11 Januari 2020, pukul 22.00 WIB. Dihari yang sama juga akan ada pertandingan derby london Crystal Palace VS Arsenal.

The Blues Pertahankan Tempat di Liga Champions

Sempat mendapat kekalahan besar atas Manchester United pada pertandingan pembuka, penampilan Chelsea di awal musim ini masih terbilang apik. Singa Biru London baru menelan satu kekalahan dalam lima gameweek pembuka EPL. Selain itu, dalam 12 partai pembuka Liga Inggris, pasukan Frank Lampard hanya kalah dua kali dan sudah menang delapan kali.
Meski memulai kompetisi dengan cukup baik, Si Biru tak selalu mendapat hasil positif di musim ini. Usai tampil bagus di 12 partai pembuka, penampilan Chelsea sedikit menurun. Dalam sembilan pertandingan terakhirnya, mereka bahkan baru menang tiga kali. Beruntung, Chelsea masih bisa bertahan di empat besar dan masih menempati zona Liga Champions..
Hanya berjarak lima angka dari Manchester United yang menempati urutan ke-5, Chelsea tentu ingin menjauh. Namun, The Blues harus waspada karena dalam enam laga terakhir, mereka justru kalah oleh tim-tim yang tampil tidak begitu baik di musim ini. Di laga ini, Chelsea punya misi untuk bangkit guna mengamankan tempat di kompetisi kasta tertinggi Eropa musim depan.

Burnley Ingin Bangkit dari Rangkaian Hasil Minor

Sementara Chelsea sudah mendapat hasil cukup memuaskan sejak pekan-pekan awal, Burnley justru tampil tak begitu baik dalam beberapa laga awalnya. Menang atas Southampton di pekan pertama, laju The Clarets sempat tersendat. Dalam empat pertandingan usai menjamu Soton, Burnley tak lagi meraih kemenangnan.
Sepanjang 21 pertandingan Liga Inggris musim ini, Burnley sejatinya tampil cukup baik dengan sudah kantongi tujuh kemenangan. Namun, hasil sebelas kekalahan di musim ini pada akhirnya membuat The Clarets menempati urutan ke-15 klasemen dengan raihan 24 angka. Selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya, anak asuh Sean Dyche kini terancam oleh zona degradasi dan hanya berjarak empat angka dari Bournemouth yang berada di posisi ke-18.
Sejatinya Burnley tampil tak begitu bagus saat memainkan laga tandang. Mereka tercatat hanya mampu meraih dua kemenangan tandang di musim ini. Namun, hasil buruk yang sempat didapat Chelsea bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi The Clarets. Memanfaatkan hal itu, Burnley akan mencoba bangkit dari keterpurukan di laga ini.

Head to Head Kedua Tim

Saat menghadapi pasukan London Biru, Burnley bisa dibilang punya nasib yang hampir selalu sial. Pasalnya, dari sebelas pertemuan melawan Chelsea, mereka hanya sanggup atasi The Blues sebanyak satu kali. Meski begitu, dalam lawatan terakhir ke Stamford Bridge, Burnley sukses menahan imbang Chelsea yang kala itu masih ditukangi Maurizio Sarri.
Satu-satunya harapan Burnley di laga ini adalah mengulang kesuksesan mereka menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge di tahun 2017.  Pada saat itu, Burnley mengukir sejarah dengan berhasil menaklukkan The Blues untuk pertama kalinya. Chelsea yang saat itu mendapat dua kartu merah dipaksa menyerah 2-3 atas The Clarets.

Prediksi Pertandingan

Dengan ketajaman lini depan, serta didukung rapuhnya lini belakang Burnley, Chelsea rasanya akan menang mudah di laga ini. Kemenangan dengan defisit lebih dari satu gol sepertinya akan mudah digapai pasukan London Biru. Chelsea diprediksi akan meraih kemenangan minimal 2-0 atas Burnley di pertandingan ini.