Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Pilihan Edinson Cavani, Atletico Madrid atau Chelsea


cavani di incar oleh chelsea

Rumor mengenai Edinson Cavani kini kian santer terdengar. Beberapa klub raksasa seperti Chelsea dan Atlético Madrid dikabarkan sedang tertarik dengan dirinya. Namun, eks punggawa Napoli tersebut kemungkinan besar akan hijrah ke Atlético. Pernyataan ini diungkapkan sendiri oleh ayah pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kata Ayah Cavani Mengenai Masa Depan Putranya

Teka-teki mengenai klub masa depan Edinson Cavani sepertinya hampir menemui titik terang. Baru-baru ini, ayah sang pemain mengungkapkan kalau anaknya itu akan berlabuh ke Atlético Madrid. Dia mengatakan jika PSG akan melepas Cavani, maka pemain asal Urugay tersebut akan langsung memilih Atlético Madrid sebagai tim masa depannya.

Bukan hanya itu, ayah Cavani juga menyebut kalau anaknya diperlakukan tidak adil dalam skuad Les Parisiens. Hal ini secara tegas disampaikan olehnya pada sebuah acara Spanyol, El Chringuito. Seperti dilansir dari Sky Sport, ayah Cavani merasa kalau putranya perlu mendapat jatah bermain yang lebih di skuad utama PSG.

Cavani saat ini juga sedang diminati klub asal Premier League, Chelsea. Namun, sang ayah percaya kalau Cavani akan menuju Spanyol jika PSG mengizinkan sang pemain hengkang. Kontrak Cavani di PSG sendiri akan berakhir pada musim panas mendatang. Dan dengan ini, dirinya dikabarkan sudah mengajukan permintaan transfer kepada klub pada akhir pekan kemarin.

“Dia ingin bermain untuk tim Eropa lainnya.” kata ayah Cavani yang bernama Luis Cavani itu. “Ya, saya akan merasa senang jika dia dapat bermain di sini (di Atlético). Simeone menginginkannya sekarang (di bulan Januari). Pelatih Paris Saint-Germain juga mengatakan kalau ia butuh Cavani untuk berkompetisi di Liga Champions.”

“Tapi PSG tidak ingin dia pergi ke Atlético Madrid jika kesepakatan transfer telah tercapai. Saya pikir ada peluang besar baginya untuk bergabung dengan Atlético. Opsi ke sana akan selalu ada pada bulan Juni nanti. Ada banyak klub lain yang menginginkannya, tapi ketika kau telah memutuskan untuk pergi ke tim mana, maka kau harus menghormatinya.”

“Nanti, jika ia tersedia di pasar pemain dan Atlético masih menginginkannya, saya pikir dia akan bergabung. Dia adalah tipe pemain yang butuh menit bermain lebih, dan sekarang, dia hanya bermain empat atau enam menit dalam setiap pertandingannya. PSG sudah menempatkannya dalam situasi yang tidak adil.”

Chelsea Juga Minati Cavani

Selain Atlético Madrid, Chelsea mungkin akan menjadi tim yang terdepan untuk mendapatkan jasa Edinson Cavani. Langkah The Blues untuk mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut sepertinya memang tak main-main. Pasalnya, tim asal London ini dikabarkan sudah mengutus Claude Makélélé untuk merampungkan transfer Cavani.

Meski telah mengutus Makélélé pihak The Blues disebut masih belum mengajukan tawaran untuk Cavani. Namun, dilansir dari The Sun, manajer Chelsea, Frank Lampard telah mengakui bahwa dirinya kagum terhadap sosok mantan punggawa Napoli itu. Ini mungkin mengindikasikan kalau 
Cavani akan cocok dengan Lampard yang kini sedang mencari back-up Tammy Abraham.

Terkait sosok Cavani, Lampard mengatakan, “Dia adalah pemain hebat. Saya pernah bermain menjadi lawannya dan saya masih tetap menyukai karakter yang ia miliki. Sebenarnya, rekor mencetak golnya sudah mengatakan seberapa tangguhnya ia. Saya tidak begitu paham mengenai situasi yang ia hadapi, jadi nanti kita lihat saja.”

“Menurut saya skuad kami masih begitu muda, dan kami tahu tentang bagaimana caranya melakukan perubahan. Saya tidak menutup mata tentang kemungkinan membawa pemain-pemain berpengalaman. Terkadang beberapa pemain muda masih perlu sedikit bimbingan.” Ungkap Lampard, dilansir dari laman The Guardian.