Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mateo Kovacic Ungkap Area Mana Yang Perlu Dibenahi Chelsea


klub liga inggris chelsea perlu perbaikan performa

Klub Liga Primer Inggris, Chelsea saat ini memang masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara dan terlihat aman karena berjarak enam poin dari Manchester United. Chelsea juga masih bertahan di gelaran FA Cup setelah meraih kemenangan di putaran keempat. Namun, di balik posisi Chelsea yang masih aman, permainan mereka masih jauh dari kata sempurna dan masih butuh banyak peningkatan.

Permasalahan Chelsea di Musim Ini

Anak asuh Frank Lampard, Chelsea sejatinya masih mungkin meraih beberapa gelar di musim ini. Menghuni peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League, The Blues masih akan berlaga di putaran kelima FA Cup setelah membekuk Hull City di putaran keempat. Di ajang Liga Champions, Chelsea juga masih bertahan dan akan bentrok dengan Bayern München di babak 16 besar.

Namun, Chelsea ternyata masih punya beberapa permasalahan di musim ini. Klub asal London tersebut terbilang masih kesulitan dalam mengonversikan peluang menjadi gol. Manajer mereka, Frank Lampard juga ikut mengkritik kurangnya ketajaman timnya dalam pertandingan melawan Hull di ajang FA Cup, Minggu (26/1/2020) kemarin.

The Blues Kurang Memanfaatkan Peluang

Lampard bukan satu-satunya orang yang sadar akan kelemahan timnya itu. Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu punggawa Chelsea, Mateo Kovačić. Kovačić sepertinya punya pemikiran yang sama dengan manajernya itu. Ia yakin bahwa Chelsea akan segera mengatasi permasalahan ini dalam beberapa pekan ke depan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami sudah tahu kalau itu akan terjadi. Tapi kami harus mencetak gol di babak pertama, dua gol lagi.” Kata Kovačić menanggapi pertandingan melawan Hull, dilansir dari FourFourTwo. “Itulah permasalahan kami saat ini. Tapi, kami tentu bahagia dapat melewatinya.”

“Pertandingan itu berjalan sulit karena kami tidak dapat mencetak gol tepat waktu. Kami punya beberapa peluang dan kami tidak dapat memanfaatkannya. Pada sesi latihan, kami sudah berusaha. Tapi kami masih menjadi tim muda, tim yang baru, dan kami butuh lebih banyak berkembang.”

“Kami perlu lebih banyak memanfaatkan peluang, yang pada pertandingan ini tidak kami lakukan dengan baik. Tapi kami punya waktu untuk meningkatkannya dan saya yakin kami akan melakukannya.” Tambah pemain berkebangsaan Kroasia yang lahir pada tanggal 6 Mei 1994 tersebut.

Optimisme Kovačić Akan Keberhasilan Chelsea di FA Cup

Kovačić sendiri sempat melakukan kesalahan yang berbuah gol bagi Hull City pada pertandingan tersebut. Ia bertanggung jawab atas gol Hull yang dicetak Kamil Grosicki. Sepakan bebas pemain berusia 31 tahun tersebut berbelok dan meluncur ke gawang Chelsea kawalan Willy Caballero setelah membentur kaki Kovačić.

Mengenai hal ini, Kovačić tentu sadar. Ia mengatakan, “Mereka (Hull) mencetak sebuah gol dari tendangan bebas, dan itu adalah kesalahan saya. Saya melakukan sedikit lompatan yang aneh dan bola itu menyentuh saya. Terkadang itu bisa saja terjadi. Tapi yang terpenting adalah kami menang dan kami bisa melaju ke babak selanjutnya.”

Pada putaran kelima nanti, Chelsea memang belum mendapatkan lawan. Tapi jika diperhatikan, mereka punya kemungkinan akan menghadapi Liverpool di babak ini. Menghadapi Liverpool tentu tak mudah. Namun, Kovačić optimis Chelsea dapat menang dengan mengatakan, “FA Cup adalah kompetisi yang hebat dan kami ingin memenangkannya.”

Chelsea Akan Hadapi Lawan-Lawan Tangguh di EPL

Di ajang Liga Primer Inggris, Chelsea akan melanjutkan petualangan mereka pada akhir pekan ini. Frank Lampard dan pasukannya akan bertamu ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester pada Sabtu (1/2/2020) mendatang. Setelah itu, Chelsea berturut-turut akan menjamu dua raksasa Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur.