5 Aplikasi Android yang Dapat Membantu Kegiatan Sehari-hari

5 Aplikasi Android yang Dapat Membantu Kegiatan Sehari-hari – Aplikasi android di masa sekarang merupakan salah satu hal yang penting. Tidak jarang aplikasi yang tersedia justru sangat membantu kehidupan manusia.

aplikasi android untuk membantu kegiatan sehari-hari

Beberapa aplikasi bahkan sangat berguna dan berperan penting bagi penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

1. 1Weather

Dari namanya, sepertinya kita semua tahu aplikasi apa yang sedang dimaksud. Benar, aplikasi ini adalah aplikasi yang melaporkan keadaan cuaca serta ramalan cuaca yang akan terjadi di hari ini. 1Weather adalah aplikasi cuaca yang terbaik dalam Android.

Lazada Flash Sale hemat 99%
aplikasi 1weather untuk membantu kita melihat prakiraan cuaca

Ada banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti prakiraan cuaca, prediksi, radar, pelacak matahari dan bulan. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fakta-fakta mengenai meteorolohi dan grafik cuaca.

Jika Anda ingin berpergian keluar rumah namun ragu dengan keadaan cuacanya, aplikasi ini sangat berguna. 1Weather juga merupakan salah satu aplikasi yang digunakan sehari-hari gratis. Anda hanya perlu membayar untuk menyingkirkan semua iklan yang ada di dalam aplikasi ini.

2. Google Drive

Siapa yang tidak mengenal salah satu aplikasi penyimpanan dari Google yang satu ini? Google Drive sampai sekarang adalah penyedia jasa penyimpanan yang paling terpercaya. Saya sendiri sudah menggunakan aplikasi ini sejak SMA dan tidak pernah kecewa dengan hasilnya.

aplikasi google drive membantu kita menyimpan file-file kita

Di dalam Google Drive, Anda bisa menyimpan file dalam bentuk apa saja. Untuk mengakses atau menggunakan file yang tersimpan juga. Ini akan sangat membantu mana kala Anda membutuhkan dokumen penting ketika sedang berada di jalan atau di tempat dimana Anda tidak bisa mengakses komputer.

File di Google Drive juga bisa dibuka secara off line. Tentu saja dengan mengaktifkan fitur simpan secara offline dulu. Navigasi yang dimiliki aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan.

3. Google Maps

Aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari selanjutnya masih termasuk ke dalam aplikasi yang dibuat oleh Google. Apalagi kalau bukan Google Maps. Aplikasi ini sangat berguna, terutama apabila Anda ingin mengunjungi tempat yang pelum pernah dikunjungi.

aplikasi google maps membantu kita sebagai penunjuk arah

Fitur yang ada di aplikasi ini sangat banyak. Dari mulai fitur perjalanan, jelajah, google earth, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mencoba fitur kontribusi. Kontribusi ini bisa Anda gunakan untuk memberi penilaian pada lokasi yang pernah Anda kunjungi.

Berikut keuntungan dari penggunaan Google Maps:

  • Dapat mengetahui estimasi waktu perjalanan
  • Memiliki fitur Add Stop
  • Bisa digunakan untuk menggunakan angkutan umum supaya tidak tersesat
  • Dapat mengetahui dimana lokasi titik kemacetan.

4. Alarm Clock Ultra

Aplikasi super sehari-hari selanjutnya adalah Alarm. Alarm sangat berguna bagi kehidupan, terutama bagi Anda yang suka hidup terjadwal. Tetapi, berbeda dengan aplikasi alarm bawaan pabrik, Alarm Clock Ultra memiliki fungsi yang jauh lebih banyak dan efektif dalam penggunaannya.

apliaksi alarm clock ultra bisa membantu kita supaya bisa bangun tidur tepat waktu

Salah satunya adalah kustomisasi yang mudah disesuaikan. Selain itu, ketika alarm telah berbunyi, Anda tidak bisa mematikannya begitu saja. Jika ingin membuat sistem tunda, maka Anda harus menyelesaikan sebuah teka-teki atau persoalan matematika terlebih dahulu, barulah alarm dapat dimatikan.

Dengan sistem seperti ini, tentu sulit bagi Anda untuk tidur lagi begitu alarm berbunyi. Karena suara alarm akan terus bergema sampai Anda menyelesaikan sebuah teka-teki atau soal matematika. Menarik dan sangat berguna, bukan?

5. YouTube

Di antara semua daftar, mungkin aplikasi ini adalah yang paling sering digunakan. YouTube adalah aplikasi yang menyediakan kanal video. Aplikasi ini bahkan menjadi sumber informasi utama setelah televisi. Ada banyak konten menarik yang ada di YouTube.

apliaksi youtube bisa membantu kita sebagai sarana hiburan dihari senggang

Bahkan bisa dibilang semua konten tersedia di sini. Selain sebagai sumber informasi, YouTube juga berguna untuk media belajar dan media hiburan bagi penggunanya.

Kelima aplikasi di atas adalah aplikasi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Memberi informasi yang tepat dan membantu manusia dalam menjalankan kegiatannya.

Nah, itulah 5 aplikasi android yang dapat membantu kegiatan sehari-hari. Mana aplikasi yang ada di ponselmu? Mana yang paling berguna?

Semoga bermanfaat.

best seller lazada
About Author: