Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deretan Aplikasi Editing Lagu di Android

Setiap orang pasti menyukai musik dan memiliki lagu favorit mereka sendiri sendiri. Terlebih saat ini terdapat banyak sekali genre lagu yang dapat kamu dengarkan sesuai seleramu sendiri dan semua itu bisa kamu akses dengan sangat mudah saat ini, mulai dari streaming lagu melalu Joox atau Spotify bahkan nonton di Youtube. Hal itu pun memacu kreatifitas banyak orang untuk mengubah lagunya yang tidak suka didengarkan karena genre yang menurutnya aneh, diedit sedemikian rupa menjadi lagu yang sesuai dengan seleranya.

Di tengah kecanggihan teknologi saat ini, untuk melakukan itu semua kamu tidak perlu repot repot menggunakan PC atau laptop. Cukup dengan smartphone yang didukung oleh aplikasi editing yang memiliki fitur lengkap, kamu sudah dapat menciptakan musik yang kamu inginkan dan berikut deretan aplikasi edit lagu yang dapat kamu jadikan pilihan.


Music Maker JAM

aplikasi editing lagi di android menggunakan music maker jam


Untukmu yang membutuhkan aplikasi edit lagu yang simple namun complete, Music Maker JAM bisa jadi jawaban yang tepat. Pasalnya aplikasi yang sangat kompatibel ini, selain dapat digunakan pada segala perangkat dengan ukuran yang bervariatif. Music Maker JAM ini telah didukung lebih dari tiga ratus Mix Packs dan 100 ribu lebih perpustakaan loops, tak hanya itu ada pula 8 channel mixer yang dapat kamu pakai. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta orang ini memiliki beragam fitur yang lengkap sehingga kamu akan jauh lebih efektif dan menghemat waktu, namun untuk memahami keseluruhan aplikasi kamu harus belajar secara perlahan dan mungkin akan terasa sulit di awal. Music Maker JAM ini juga membantumu mulai dari pembuatan lagu, editing, share hingga menambah referensi lagu dari beragam macam genre.

MP3 Cutter and Ringtone Maker

apliaksi editing lagu di android menggunakan mp3 cutter and ringtone maker

Aplikasi edit lagu kali ini, MP3 Cutter and Ringtone Maker rupanya dirilis oleh InShot Inc. Developer yang terkenal dengan aplikasi editing foto dan videonya, aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker sendiri dapat digunakan pada sistem operasi Android mulai dari 4.3 ke atas dengan ukuran aplikasi sebesar 10 MB. Aplikasi ini berguna untuk menggabung mau pun memotong lagu yang ingin kamu edit, terlebih aplikasi tersebut tidak membatasi jumlah lagu yang akan kamu edit sekaligus. Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker yang memiliki tampilan cukup sederhana ini telah diunduh lebih dari 10 juta orang.

Music Speed Changer

aplikasi editing lagu di android  menggunakan music speed changer

Aplikasi edit lagu selanjut adalah aplikasi buatan Single Minded Productions, LLC yang dapat digunakan pada sistem oeprasi Android 4.2 ke atas, dengan ukuran aplikasi yang bervariatif aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta orang. Aplikasi yang berfungsi dalam editing lagu ini dapat membantumu mengubah kecepatan lagu menjadi seperti yang kamu mau, tak hanya itu aplikasi Music Speed Changer tersebut juga dapat melakukan hal yang sebaliknya. Yakni memperlambat kecepatan lagu yang dilengkapi dengan beragam teknologi pendukung sehingga dapat memaksimalkan hasil editing yang kamu kerjakan, seperti teknologi equalizer yang berguna dalam mengatur keseimbangan audio yang sedang kamu kerjakan. Namun sayangnya aplikasi ini sering disebut sebut memiliki bug yang membuat file lagu tidak tersimpan sepenuhnya, bahkan hilang begitu saja atau terpotong.

Lexis Audio Editor

aplikasi editing lagu di android mengunakan lexis audio editor

Aplikasi Lexis Audio Editor adalah aplikasi editing lagu milik pamsys yang telah diunduh lebih dari 5 juta orang. Aplikasi ini sangat kompatibel karena dapat digunakan di segala perangkat dengan ukuran aplikasi yang beragam. Selain memiliki beragam fitur editing lagu pada umumnya mulai dari copy paste, trim, fade in fade out, noise reduction, insert silence, dan cropping. Aplikasi Lexis Audio Editor juga dapat digunakan untuk mengontrol tempo, pitch, bahkan kecepatan lagu menyesuaikan yang kamu mau. Namun untuk mendapatkan semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini, kamu harus membayar atau kamu hanya dapat menggunakan fitur yang ada secara terbatas.

MP3 Cutter and Audio Merger

aplikasi editing lagu di android menggunakan MP3 cutter aand audio merger

Aplikasi edit lagu milik Clogica yang bernama MP3 Cutter and Audio Merger ini memiliki ukuran aplikasi sebesar 17 MB dan dapat digunakan pada sistem operasi Android 4.2 ke atas. Aplikasi MP3 Cutter and Audio Merger ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya dapat mendukung beragam format file mulai dari MP3, MP4, ACC, WAV, 3GPP, OGG hingga AMRR. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta orang dengan tampilan yang sederhana ini berguna untuk editing lagu secara lengkap contohnya perekaman audio atau menggabungkan beberapa lagu menjadi satu.

Mstudio

aplikasi editing lagu di android menggunakan mstudio

Diciptakan oleh Selfcoder Mobile, aplikasi edit lagu Mstudio ini memiliki ukuran sebesar 15 MB. Segala fitur editing lagu terdapat pada aplikasi tersebut, mulai dari perekaman audio, menghilangkan audio, hingga mengatur pitch dan tempo lagi. Aplikasi ini berukuran 15 MB dengan tampilannya yang sederhana dan telah diunduh lebih dari 1 juta orang hingga saat ini.

WaveEditor for Android Audio Recorder & Editor

aplikasi editing lagu di android menggunakan WaveEditor for Android Audio Recorder & Editor

Tak mau kalah aplikasi WaveEditor for Android Audio Recorder & Editor yang dirilis oleh Sound Base Audio, LLC ini memiliki ukuran aplikasi sebesar 14 MB yang dapat digunakan pada sistem operasi Android mulai dari 4.3 ke atas. Aplikasi yang dikenal menawarkan lebih dari 20 tune effect ketika digunakan secara berbayar ini, memiliki banyak fitur unggulan mulai dari panning, amplitude meter, auto pitch tune effect, zooming, multi track mixing dan editing. Wajar saja aplikasi yang mempunyai banyak fitur ini telah diunduh lebih dari 1 juta orang.

Timbre: Cut, Join, Convert Mp3 Audio & Mp4 Video

aplikasi editing lagu di android menggunakan Timbre: Cut, Join, Convert Mp3 Audio & Mp4 Video

Aplikasi edit lagu milik Xeus ini dapat digunakan pada Android yang telah mendukung sistem operasi Android 4.4 ke atas, ukuran aplikasi ini juga cukup ringan hanya 15 GB dan hingga sekarang Timbre: Cut, Join, Convert Mp3 Audio & Mp4 Video sudah diunduh lebih dari 1 juta orang. Dengan adanya aplikasi tersebut kamu akan lebih dimudahkan dalam mengedit lagu mulai dari croping, convert file audio atau bahkan menggabungkan bukan hanya dengan sesama audio tetapi juga dengan video, sehingga kamu tidak perlu menginstall banyak aplikasi dan bisa menghemat kapasitas memori. Timbre: Cut, Join, Convert Mp3 Audio & Mp4 Video tersebut juga telah dilengkap dengan teknologi editing seperti fitur audio atau video speed changer yang mempermudah pekerjaanmu saat mengedit video.

Music Editor

aplikasi editing lagu di android menggunakan music editor

Aplikasi editing lagu milik Pony Mobile ini memiliki ukuran sebesar 22 MB dan dapat digunakan pada sistem Android mulai dari 4.3 ke atas. Aplikasi Music Editor tersebut berguna untuk mengedit lagu namun fitur yang dimilikinya cukup menarik. Aplikasi ini mampu mengatur volume booster, audip split hingga kompres audio saat editing selain memotong lagu pada umumnya. Terlabih dengan aplikasi yang telah diunduh oleh 1 juta orang lebih ini dapat mengubah audio yang kamu miliki menjadi nada dering yang kamu inginkan.

AudioLab - Audio Editor Recorder & Ringtone Maker

aplikasi editing lagu di android menggunakan AudioLab - Audio Editor Recorder & Ringtone Maker

Aplikasi yang telah diunduh 500 ribu orang lebih ini dibuat dengan ukuran yang ringan yakni 17 MB dan dapat digunakan pada sistem operasi Android mulai dari 4.4 ke atas. AudioLab - Audio Editor Recorder & Ringtone Maker adalah aplikasi yang sering kali disebut sebagai aplikasi terbaru dengan segala fitur yang mendukung. Aplikasi ini mampu merekam audio, memotong dan menggabungkan lagu, mengubah tempo dan kecepatan audio, hingga mengubah format lagu itu sendiri. Hebatnya lagi AudioLab - Audio Editor Recorder & Ringtone Maker ini memiliki fitur voice changer yang berguna dalam pembuatan nada dering.