Gradient – Aplikasi Foto Mirip Artis

Gradient – Aplikasi Foto Mirip ArtisSabineBlog.com, Pengaplikasian teknologi Artificial Intelligence di kamera Hp maupun aplikasi telah jamak sekarang ini. Kamera yang disematkan AI bisa membuat mulus foto wajah dan juga menerka umur dari foto seseorang. Malah, AI pun dapat menjadikan hasil foto mirip dengan artis. Ada banyak aplikasi foto mirip artis yang tersedia saat ini.

Apa Itu Aplikasi Gradient – Aplikasi Foto Mirip Artis?

aplikasi foto mirip artis

Beberapa saat silam, kita tentu pernah mendengar betapa populernya aplikasi FaceApp. Karena fitur AI, aplikasi itu bisa melakukan rekonstruksi wajah seseorang saat ia tua. Kendati ada berita kurang menyenangkan tentang aplikasi itu, namun aplikasi FaceApp masih saja banyak didownload orang. Aplikasi tersebut cukup viral sebab dapat memberikan hiburan bagi banyak orang di saat luangnya.

Saat ini, aplikasi dengan mengandalkan kehebatan teknologi artificial intelligence kembali datang. Namun aplikasi yang dimaksud bukan lagi mereka wajah orang di kala tuanya, namun menebak kemiripan dengan artis. Salah satu aplikasi foto mirip artis yang dapat dicoba untuk sekedar bersenang-senang itu adalah Gradient.

cek: Aplikasi Foto untuk Hapus Objek

Cara Menggunakan Aplikasi Gradient

Banyak yang penasaran dengan aplikasi Gradient ini dan ingin ikut mencobanya. Untuk para pengguna perangkat Android, mereka dapat mendownloadnya dengan menyiapkan storage kosong kapasitas 99 MB. Semenjak di-launching penghujung Agustus 2019 silam, aplikasi foto mirip artis ini telah didownload di atas 5 juta pengguna. Tak butuh waktu lama, Gradient pun berhasil menduduki kategori #2 Top Free di Google Play Store.

Ketika menggunakan untuk pertama kali, pengguna disajikan pilihan berlangganan. Lumayan mahal, biaya berlangganan aplikasi Gradient Unlimited yaitu Rp 279 ribu / bulan atau Rp 71 ribu / minggu. Tool ini menjadi viral sebab memang memberikan kesenangan bermain-main dengan wajah. Untuk menggunakan Gradient sangat mudah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pasang aplikasi Gradient ke ponsel dengan mengunduhnya dulu di Play Store.
  • Berhasil memasang, lakukan langkah-langkahnya dan akan ada iklan yang ditampilkan.
  • Pada laman paling akhir, pengguna diberikan tawaran membeli paket unlimited. Lalui saja halaman tersebut dengan ketuk ikon X di sebelah kiri atas.
  • Ketuk menu setelah ‘Try it For Free’
  • Ketuk Who’s Your Twin
  • Upload foto selfie yang sudah ada atau bisa juga mengambil foto selfie lebih dulu.
  • Tahap identifikasi diproses lalu wajah yang tadi diunggah pun disamakan dengan artis tertentu.
  • Apabila kurang puas akan hasil yang ditampilkan, pengguna boleh mengulangi langkah tadi.
  • Foto yang dihasilkan pun dapat di-save untuk diposting di jejaring social. Sudah ada tombol untuk keperluan itu.

Walaupun aplikasi foto mirip artis ini gratis diinstal di Hape pengguna, sejumlah fitur membutuhkan berlangganan berkali-kali. Pengguna bisa menggunakan tawaran uji coba gratis selama 3 hari lalu sesudahnya akan ada tagihan mingguan atau bulanan. Namun sebelum pengguna memasang aplikasi ini, coba pertimbangkan dulu fakta berikut.

 

Developer pembuat aplikasi yaitu Ticket to the Moon, Inc ternyata belum begitu dikenal banyak. Ada beberapa pengguna yang berkomentar negatif terkait aplikasi ini. Mereka menyatakan ingin menyudahi berlangganan Gradient sebab sedikitpun tak puas dengan trial gratis 3 hari itu.

 

Parahnya lagi, tak disediakan metode untuk menyudahi langganan itu. Tak ada nomor telepon yang dapat dihubungi. Sulit untuk membatalkan sesudah pengguna mengambil trial gratis tiga hari. Memang Gradient seperti jargon yang digunakan pengembangnya, hanya sekedar untuk Fun saja!

 

 

About Author: