Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Pemutar Video untuk Android yang Paling Bagus 2020

Ketika sedang tidak ada pekerjaan, memang paling asyik menonton video di smartphone. Untuk itulah dibutuhkan aplikasi pemutar video untuk android yang memiliki kualitas tingkat tinggi. Hanya saja, ada banyak sekali pemutar video yang ada untuk android sekarang ini.

aplikasi pemutar video untuk android terbaik 2020

Untuk itu, Anda perlu cermat dalam memilih pemutar video. Berikut beberapa aplikasi pemutar video android yang bisa Anda unduh untuk menonton video dalam genggaman:

1. GOM Player

Memang, aplikasi GOM Player biasanya ada di PC atau laptop saja. Tetapi belakangan pengembang asal Korea ini juga telah menyediakan versi androidnya. Kelebihan aplikasi ini adalah mampu memutar video dari berbagai format.

aplikasi pemutar video android GOM Player terbaik 2020

Dan bagi Anda yang suka mengunduh video yang memakai subtittle, sangat cocok untuk mengunduh aplikasi ini. Karena GOM Player juga mendukung video dengan subtittle. Video ini juga hanya memiliki ukuran 31 MB dengan rating 3,9.

2. VLC Media Player


Satu lagi aplikasi PC yang telah tersedia di android adalah VLC Media Player. Selain bisa memutar video, VLC Media Player juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik. Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah mampu membaca video dari berbagai format. Dari mulai MKV, MP4, AVI, MOV, AAC, Wv, M2TS, Ogg, TS, dan FLAC.

aplikasi pemutar video android VLC Media Player terbaik 2020

Aplikasi ini juga gratis dan bersifat open source. Jika Anda memiliki video bersubtittle, aplikasi ini juga mampu memutarnya dengan subtittle. Jadi, cocok bagi Anda yang suka melihat film atau drama luar negeri yang memerlukan subtittle.

VLC Media Player juga termasuk ke dalam pemutar video terbaik android tanpa iklan. Dengan ukurannya yang hanya 20 MB saja, membuat VLC layak diunduh karena ringan dan tidak memiliki iklan.

3. MX Player


MX Player aplikasi pemutar video android terbaik 2020

Aplikasi pemutar video untuk android selanjutnya adalah MX Player. Aplikasi ini termasuk unggulan di kelasnya karena mendukung set top box, XMBC dan berbagai dukungan untuk perangkat multimedia yang lain.
Beberapa keunggulan lain dari MX Player adalah:
  • Mendukung berbagai hardware smartphone. Dari mulai single, dual, sampai quad core.
  • Mendukung pemutaran video dengan subtittle dan subtitle gesture
  • Dapat terhubung dengan Google TV
  • Memiliki fitur Kids Lock yang cocok untuk ponsel anak
  • Memiliki banyak plug-in
  • Memiliki fitur Pinch to Zoom


4. Xplayer


Pemutar video android ringan yang direkomendasikan selanjutnya adalah Xplayer yang dikembangkan oleh InShot. Ukurannya hanya 14 MB saja, tetapi memiliki banyak fitur yang berkualitas.

xplayer aplikasi pemutar video android terbaik 2020

Aplikasi ini merupakan pemenang Best 2017 dari Google Play. Rating yang diterimanya juga cukup tinggi, 4,8 bintang dengan unduhan mencapai 10 juta unduhan lebih. Beberapa fitur yang dimiliki adalah:
  • Mendukung semua format video
  • Mampu memutar video ultra HD dan mendukung video 4K
  • Mampu melakukan akselerasi perangkat keras
  • Memiliki fitur folder pribadi, sehingga keamanan video lebih terjaga
  • Mengenali video di internal dan kartu SD secara otomatis
  • Bisa membagikan video dan bisa melakukan rotasi otomatis

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Hanya saja masih memiliki iklan di dalamnya. Aplikasi ini juga memiliki beberapa prosedur pembelian di dalamnya. Tapi semuanya worth it untuk diunduh, kok. Aplikasi ringan dengan fitur yang hebat!


5. Pemutar Video Semua Format


Satu lagi pemutar video untuk android yang paling bagus dengan ukuran yang ringan, Pemutar Video Semua Format yang dikembangkan oleh Uplayer. Ukurannya hanya 8,8 MB dengan rating 4,7 bintang dari 5 juta download.

pemutar video semua  format untuk android terbaik 2020

Aplikasi ini mampu memutar semua format video, termasuk dukungan terhadap PAN, ZOOM, HD, dan 4K. Anda juga bisa memutar video di jendela Pop up dan ekualiser yang disetting sesuai keinginan.

Fitur lain dari aplikasi pemutar video android ini adalah bisa melakukan pemotongan video dan konverter video ke MP3. Sangat menarik, bukan?

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi pemutar video di Android yang bagus yang dapat diandalkan di tahun 2020 ini. Untuk melakukan download pemutar video android terbaik ini, Anda hanya perlu mampir ke Google Playstore.
Itulah 5 aplikasi pemutar video untuk android yang paling bagus di tahun 2020. Semoga bermanfaat.