Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptop Lenovo Ideapad S145, Tipis Dan Ringan Di Kantong

Laptop Lenovo Ideapad S145

Dengan hadirnya laptop Lenovo Ideapad S145 yang ringan di kantong, menambah daftar produk Lenovo yang pantas di perhitungkan di kelas entry-level. Kapasitas penyimpanan ruang SSD yang lebih besar, membuat Lenovo seri S145 ini lebih menggoda, di banding pendahulunya yaitu Lenovo Ideapad 120s.

Di banderol dengan harga 3 jutaan, spesifikasi Ideapad S145 ini lumayan menjanjikan. Beberapa spesikasinya antara lain, Intel Celeron 4205U, 14 inci, RAM 4GB, SSD 256GB, Intel UHD Graphics 610, WIN 10 Home. Laptop Lenovo murah meriah ini pas banget untuk pelajar dan pekerja kantoran,yang menginginkan laptop enteng, cepat dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Unggulan Laptop Lenovo Ideapad S145

Laptop ini di rilis dengan banyak versi. Kali ini kita akan mengulas versi paling murah, yang menggunakan Intel Celeron 4205U, yang harganya paling ringan di kantong. Biar  nggak penasaran simak yuk keunggulan-keunggulannya Lenovo Ideapad S145.

1. Desain Tipis Dan Ringan

Laptop Lenovo Ideapad S145

Penampakan Lenovo Ideapad S145 ini tampak kekinian. Memiliki resolusi HD 1366 x 768 pixel, laptop berlayar 14 inci ini tampil dengan bingkai layar yang relatif tipis dan desain langsing. Dengan berat 1,6 kg, sangat ringan dan cocok buat kamu yang mobilitasnya tinggi.

2. Kapasitas SSD Lebih Besar

Di balik bodinya yang tipis dan ringan, laptop Lenovo Ideapad S145 di bekali dengan SSD NVMe 256GB. Kecepatan SSD NVMe itu rata-rata 15x lebih cepat di banding HDD konvensinal, sementara kecepatan tulisnya sekitar 3x lipat. Keren kan, bisa membantu kamu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih asyik bermain game-game ringan.

3. Kinerja Bagus Di Kelasnya

Laptop Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145 mengusung prosesor dual core Intel Celeron 4205U yang di dukung RAM 4GB. Intel Celeron 4205U mempunyai kecepatan standar 1.8 GHz yang efisien dalam penggunaan tenaga dan baterai. Dan IGP Intel UHD Graphics 610 membuatnya layak di andalkan untuk kinerja harian.

4. Bisa Upgrade Sampai 12GB

Di banding laptop lain di kelasnya, salah satu keunggulan laptop Lenovo Ideapad S145 terletak pada tersedianya slot RAM kosong. Sehingga pengguna bisa leluasa upgrade RAM sampai maksimal 12GB. Bagi kamu yang membutuhkan kinerja multitasking yang semakin baik, Ideapad S145 ini adalah pilihan yang tepat.

5. Baterai Awet

Meskipun harganya murah, dengan bobot yang ringan dan desain yang tipis, tetapi Lenovo menanamkan baterai 3 cell berkapasitas 35 WHr. Untuk penggunaan normal baterai Lenovo Ideapad S145 mampu bertahan hingga 6 jam, dan membutuhkan waktu 2,5 jam untuk terisi ulang hingga penuh. Lumayan irit dan cepat untuk sebuah laptop dengan harga 3 jutaan.

6. Layar Anti-Glare

Laptop Lenovo Ideapad S145

Desain layar 14 inci laptop Lenovo Ideapad S145 berbezel tipis dan di dukung kemampuan anti-glare dengan kecerahan layar mencapai 220 nits. Dengan kecerahan yang cukup tinggi dan lapisan anti-glare, membuat pengguna akan lebih nyaman saat melihat layar, meskipun dalam waktu yang lama.

Lapisan anti-glare berfungsi untuk meminimalkan pantulan cahaya pada layar. Layar akan tetap terbaca dengan jelas meskipun kamu membelakangi cahaya atau berada di tempat terbuka dengan pencahayaan berlebih. Layar Lenovo Ideapad S145 mampu di buka sampai hampir rata dan membuat kamu lebih leluasa saat berbagi layar dengan banyak orang.

7. Fitur-fitur Lain

Lenovo Ideapad S145 di lengkapi port LAN, WiFi, port USB 3.1 Gen 1, port USB 2.0, port HDMI, dan card reader. Selain itu sudah di lengkapi dengan OS Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi. Untuk urusan audio, performanya cukup bagus di kelasnya.

Laptop Lenovo Ideapad S145

Dengan harga yang ringan di kantong, performa Laptop Lenovo Ideapad S145 lumayan bagus, dan bisa di katakan melebihi ekspektasi. Ideapad S145 juga sudah bisa di dapat di hampir semua toko online dan offline. Buat kamu yang gak sabar untuk memiliki laptop ini buruan, jangan sampai kehabisan ya.