Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Desainer Baju Terbaik untuk Android, iOS, dan PC

 

aplikasi desainer baju

Tanpa sekolah, tanpa kursus, mustahil seorang desainer bisa terbentuk dengan skill handalnya. Karena teknik mendesain baju merupakan salah satu kategori pekerjaan yang cukup rumit. Kombinasi pengetahuan teknis serta bakat artistik adalah dua komponen utama yang harus dimiliki bakal calon desainer.

Namun, tidak menutup kemungkinan skill itu dapat terbentuk jika belajar secara autodidak. Apalagi berada di era digitalisasi, di mana semuanya dipermudah dengan teknologi. Dan saat ini telah banyak developer yang menciptakan aplikasi desain baju yang bisa diakses dan dicoba oleh siapa pun, baik pemula maupun desainer profesional.

Untuk itu, jika budget tidak memadai untuk mengikuti kursus, aplikasi desainer baju merupakan solusi terbaik untuk siapa saja yang ingin belajar mendesain baju mulai dari sketsa, warna, hingga gambar 3D. Dan kamu bisa mencoba salah satu aplikasi desain baju terbaik di bawah ini sesuai dengan kapasitasmu.

Aplikasi Desain Baju Terbaik di Android

apilkasi desainer baju terbaru


Jika smartphone yang kamu miliki berbasis Android, maka beberapa list aplikasi desain baju untuk Android di bawah ini sangat rekomendasi untuk dicoba. Selain fiturnya banyak, dari bentuk tampilan aplikasinya pun sangat unik dan menarik.

1. Fashion Design Flat Sketch

apilkasi desainer baju terbaru

Untuk kamu yang lebih gemar mendesain baku wanita, maka Fashion Design Flat Sketch adalah jawabannya. Sebuah aplikasi besutan Laura Paez yang sengaja dibuat untuk memudahkan orang-orang dalam membuat sketsa pada mode dasar dalam hitungan beberapa menit saja, begitulah pengertian lebih jelas dari aplikasi Fashion Design Flat Sketch.

Beralih ke fitur di dalamnya, di mana terdapat 1000 gambar yang bisa dipilih oleh penggunanya. Tidak hanya itu, aplikasi ini pun memberikan penggunanya kesempatan penuh dalam menambahkan detail kecil seperti ikat pinggang, ritsleting, kancing, dan lain-lain. Uniknya lagi, kamu pun bisa mencetak desain akhir dari gambar atau sketsa yang kamu buat. 

2. Clothes Designer

apilkasi desainer baju terbaru


Clothes Designer merupakan salah satu aplikasi keren desain baju yang menyediakan lebih dari 30 desain baju-baju kaus seperti long sleeve, t-shirt, hingga sweater. Fasilitas di dalamnya akan membantumu memberikan gambaran lebih jelas dalam mendesain baju.

Namun, jika kamu tidak suka dengan fitur desain yang disediakan Clothes Designer, kamu berkesempatan penuh membuat desainmu sendiri. Beberapa stiker-stiker lucu bisa kamu gunakan bilamana desain bajumu membutuhkan sentuhan stiker untuk membuatnya menjadi lebih indah.

3. T-Shirt Design - Snaptee

apilkasi desainer baju terbaru

Tidak kalah keren dari kedua aplikasi desain baju di atas, T-Shirt Design - Snaptee pun merupakan aplikasi desain baju hang memiliki fitur keren dan mengagumkan seperti filter kustom, integrasi dengan Instagram, pilihan font dan warna, serta beberapa desain template menarik yang akan membantu pembuatan sketsamu menjadi lebih terarah.

Nah, salah satu hal berbeda dari aplikasi T-Shirt Design - Snaptee yang sangat menarik perhatian adalah setiap penggunanya bisa menjual baju yang di-desain di aplikasi ini. Caranya hanya cukup mengaktifkan tombol 'Publish' dan 'Sell', maka siapa saja bisa membeli desain baju yang kamu buat. Dalam setiap penjualan desain baju, kamu mendapatkan komisi 10% dari hasil penjualan. Bagaimana? Unik sekali, kan?

Aplikasi Desain Baju Terbaik di iOs

apilkasi desainer baju terbaru di IOS

Tidak hanya di Android, aplikasi desain baju di iOS pun bisa kamu coba jika smartphone yang kamu miliki berbasis iOS. So, tunggu apa lagi? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. DH Costume

apilkasi desainer baju terbaru

DH Costume merupakan aplikasi desain baju untuk iOS yang dikhususkan untuk pembuatan kostum profesional. Apalagi untuk orang-orang yang bekerja sebagai entertainer, aplikasi DH Costume ini sangat dibutuhkan untuk mengorginir dan menyinkronkan adegan dengan kostum yang harus dikenakan.

Namun, karena fitur-fitur di dalamnya sangat lengkap dan keren, maka kamu harus merogoh sedikit kocek untuk bisa menggunakan aplikasi DH Costume. Akan tetapi jika kamu tidak ingin mengeluarkan cuan untuk aplikasi ini, kamu tetap bisa kok men-download DH Costume Lite sebagai tools yang akan membantumu belajar mendesain baju.

2. Prêt à Template

apilkasi desainer baju terbaru

Sebagaimana namanya, Prêt à Template menyediakan berbagai macam template terbaik di dunia fashion. Hal ini dikarenakan aplikasi Prêt à Template memang sengaja dikembangkan untuk mengetahui dengan jelas dan pasti mengenai panduan simetri dan positioning yang super akurat.

Jika kamu men-downloadnya, kamu tidak perlu menghawatirkan segi skala dan proporsi tubuh pada desain bajumu, karena Prêt à Template telah menyediakan semuanya melalui fitur-fitur template yang dimilikinya sehingga desain baju bisa lebih efektif dan efisien.

3. Fashion Design Flat Sketch

apilkasi desainer baju terbaru

Memiliki popularitas yang cukup tinggi di Android dan iOS, Fashion Design Flat Sketch sangat wajib di-download jika kamu ingin belajar membuat sketsa dan desain baju. Bagaimana tidak, kamu bisa membuat berbagai macam desain baju mulai dari kaus, kemeja, dress, blus, hingga blazzer sekalipun.

Fitur-fitur di dalam aplikasi ini akan membantumu mulai dari pembuatan sketsa hingga proses finishing yang sempurna. Untuk itu, kamu bisa mencoba aplikasi Fashion Design Flat Sketch secara gratis di App Store.

Aplikasi Desain Baju Terbaik di PC/Laptop

apilkasi desainer baju terbaru di PC / Laptop

Jika kamu lebih suka menggunakan PC sebagai perangkatmu untuk mendesain baju, maka di bawah ini terdapat beberapa aplikasi atau software yang bisa dicoba untuk belajar membuat sketsa dan desain baju terbaik versimu sendiri.

1. Valentina

apilkasi desainer baju valentina

Sebagai salah satu software terbaik yang pernah ada, Valentina sangat wajib dicoba untuk kamu yang ingin menjadi seorang desainer handal dan profesional. Menariknya, software inilah yang biasa digunakan para desainer, garmen, pekerja tekstil untuk merancang model fashion yang kekinian.

Dalam software ini kamu bisa mencocokkan pola, warna, dan gaya agar bisa menciptakan hasil akhir yang sesuai dengan desain baju yang kamu inginkan. Semuanya bisa kamu maksimalkan dengan memanfaatkan fitur-fitur keren di dalamnya.

2. Sketch

apilkasi desainer baju sketch

Berhasil menggeser kedudukan Adobe Illustrator, Sketch merupakan aplikasi yang saat ini sangat ramai dibicarakan. Bahkan, berhasil menjadi juara di hati banyak orang. Hal ini tentu saja dikarenakan software beserta interface yang intuitif dan berbagai macam plugin keren yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya.

Fitur-fitur yang dimilikinya tentu saja sangat fungsional untuk membantumu menghasilkan finishing layaknya desainer profesional. Tampilannya pun sangat user friendly. Siapa pun yang menggunakan Sketch dijamin akan ketagihan terus untuk membuat sketsa dan desain yang didukung fitur-fitur unik yang tidak bisa ditemui di aplikasi yang lain.

3. Adobe Illustrator 

apilkasi desainer baju adobe ilustrator

Pasti sudah tidak asing lagi dengan software Adobe Ilustrator ini, kan? Nama Adobe yang sudah mendunia membuat siapa pun yang gemar menggambar pasti mengenalnya atau setidaknya pernah mendengarnya. Bagaimana tidak, keberadaan Adobe Illustrator seolah sangat melegenda di kalangan para pendesain.

Dengan software ini kamu bisa membuat sketsa unik dengan detail konstruksi serta gaya yang menarik. So, untuk kamu yang pemula, Adobe Illustrator merupakan software terbaik yang bisa dicoba untuk melatih skill menggambarmu.

Nah, itu dia beberapa aplikasi desain baju terbaik 2020 yang bisa kamu coba sebagai seorang pemula ataupun profesional. Pilih saja salah satu aplikasi di atas yang menurutmu terasa lebih friendly dan kaya akan fitur-fitur yang kamu butuhkan.