Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Download Lagu Gratis di Android dan iOS

 

aplikasi-download-lagu

Memasuki generasi streaming, banyak orang lebih memilih untuk mengisi waktu luang sembari melepas penatnya dengan mendengarkan musik. Apalagi saat ini telah sangat banyak genre musik yang beredar dan dapat dengan mudah dijumpai di berbagai platform.

Dengan itu, secara perlahan bermunculan aplikasi download lagu yang tentunya mempermudah banyak orang untuk mengakses lagu-lagu kesukaannya. Entah itu di HP berbasis Android maupun iOS.

Dan untuk kamu atau siapa pun itu yang tidak bisa lepas dari aktivitas mendengarkan musik setiap harinya, maka di artikel kali ini Sabineblog.com akan mengupas tuntas 10 aplikasi download lagu gratis di Android dan iOS. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya di bawah ini!

1. JOOX

aplikasi download lagu joox


Sebagai salah satu aplikasi download lagu terbesar, JOOX memiliki popularitas cukup tinggi di berbagai penjuru dunia. Di mana aplikasi yang satu ini merupakan salah satu produk garapan dari perusahaan besar Tencent.

Selain tampilannya yang sangat user friendly, JOOX pun bisa dijadikan sebagai platform andalan untuk mendownload lagu secara gratis. Namun, tentu saja ada perbedaan antara pemilik akun versi premium dan biasa.

Yang menjadi hal menariknya adalah aplikasi download lagu yang satu ini sangat banyak diminati oleh banyak orang di berbagai kalangan usia, sementara untuk pengunduh terbanyak saat ini berasal dari kaum millenial.

2. SoundCloud

aplikasi download lagu soundcloud


Tidak kalah populer dari JOOX, SoundCloud juga memiliki banyak penggemar tersendiri yang berasal dari berbagai negara. Yang menjadi salah satu kelebihan dari SoundCloud ini yakni banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya, seperti dapat mendengarkan lagu dengan mudah dan dikumpulkan di perpustakaan lagu yang nyaris tak terbatas.

Tidak hanya itu saja, SoundCloud pun merupakan aplikasi download lagu gratis terbaik, entah itu di HP Android maupun iOS. Kamu bisa mendownload lagu secara gratis lalu memutarnya dengan offline.

Kelebihan lainnya juga bisa kamu temukan di bagian tampilan aplikasi yang sangat memanjakan mata penggunanya. Apalagi para penggunanya diizinkan untuk mengunggah hasil karyanya dalam format audio di aplikasi SoundCloud tersebut. Bagaimana? Menarik sekali, 'kan?

3. Langit Musik

aplikasi download lagu langit musik


Aplikasi download lagu yang disediakan dan dibawa oleh Telkomsel dan perusahaan besar dari Korea Selatan ini berada pada skala atau perhitungan lokal yang cukup baik. Terlebih dengan salah satu kelebihan tampilannya yang sangat menarik minat penggunanya.

Jika kamu mencari platform yang bisa mendownload lagu secara gratis,  dan bisa diputar saat offline, baik itu di HP Android maupun iOS, maka aplikasi Langit Musik inilah jawabannya. Berbagai genre musik bisa kamu temukan dengan mudah di dalamnya.

4. Apple Music

aplikasi download lagu apple music


Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa aplikasi Apple Music tentu hanya diperuntukkan bagi HP berbasis iOS. Menariknya adalah kamu tidak perlu mendownload aplikasi ini, karena saat pertama kali kamu menggunakan HP berbasis iOS, maka Apple Music sudah ada di dalamnya.

Secara khusus, Apple menyuguhkan aplikasi Apple Music sebagai platform atau aplikasi terbaik unduh musik secara gratis. So, untuk kamu yang merupakan pengguna HP berbasis iOS, jangan khawatir perihal kualitas dari Apple Music ini. Karena sudah tidak heran Apple Music ini menjadi aplikasi musik paling terkenal dan berkualitas di antara pesaing yang lain.

5. Google Play Music

aplikasi download lagu google play music


Untuk kamu yang menggunakan HP berbasis Android pasti tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Google Play Music merupakan aplikasi download lagu secara gratis yang memiliki kualitas cukup bagus, mumpuni, dan terkenal.

Berbagai kumpulan lagu dari beragam macam genre bisa kamu temukan di Google Play Music. Jangan khawatir untuk kamu yang menggunakan HP iOS, karena aplikasi ini pun bisa didapatkan secara cuma-cuma atau gratis di App Store.

6. 4Shared

aplikasi download lagu 4shared


Aplikasi 4Shared juga merupakan salah satu aplikasi download lagu gratis yang direkomendasikan oleh banyak orang. Di dalamnya berisi koleksi musik yang lengkap serta berkualitas baik.

Uniknya adalah aplikasi 4Shared tidak hanya menyediakan musik, akan tetapi juga menyediakan berbagai file seperti foto, ebook dalam format PDF, video, dan berbagai jenis file lainnya yang tentunya dapat di-download secara gratis. Selain itu, jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu dapat berbagi ke pengguna yang lainnya dengan cara mengunggah file ke server 4Shared.

7. Free Music Downloader

aplikasi download lagu free music downloader


Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa aplikasi Free Music Downloader merupakan aplikasi download lagu secara gratis. Kamu dapat mendengarkan lagu secara offline tanpa mengkhawatirkan biaya sedikit pun.

Dan yang tidak kalah menariknya yaitu para penggunanya diberikan kebebasan untuk menyesuaikan kualitas lagu yang akan di-download. Kamu juga tidak perlu khawatir jika ada iklan yang mengganggu, karena aplikasi Free Music Downloader sangat minim iklan sehingga nantinya kamu bisa lebih cepat untuk mendownload lagu.

8. Vidmate

aplikasi download lagu vidmate


Salah satu aplikasi download lagu gratis yang legend banget di dunia aplikasi, yakni Vidmate. Di mana aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu dari berbagai platform, seperti Youtube, Facebook, dan lain-lain.

Khususnya untuk kamu yang suka dengan lagu india, maka aplikasi Vidmate inilah jawabannya. Apa pun jenis genre lagunya, bisa kamu dapatkan di aplikasi yang cukup populer dan memiliki tempat khusus terutama di hati para pengguna penggemarnya.

9. iHeartRadio

aplikasi download lagu iheartradio


Pernahkah sebelumnya kamu mendengar aplikasi download lagu iHeartRadio? Ya, salah satu aplikasi yang menyajikan musik online bagi para penggunanya agar dengan leluasa dapat memutar lagu dengan genre apa pun itu.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yakni menjadi aplikasi rekomendasi musik yang sangat tepat dan sesuai dengan keinginan para penggunanya. Jangan khawatir, sebab aplikasi iHeartRadio bisa digunakan secara tak berbayar atau gratis.

10. Deezer

aplikasi download lagu deezer


Entah mengapa aplikasi Deezer ini memiliki popularitas yang bisa dibilang masih kalah dibanding dengan beberapa list aplikasi yang telah dijelaskan di atas. Padahal aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi musik gratis yang digarap atau diciptakan oleh anak negeri.

Dari sisi kelebihan juga memberikan kebebasan terhadap para penggunanya untuk dapat mengedit musik secara personal. Di mana nantinya pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu terbaru yang di-update secara berkala. Tercatat telah lebih dari 100+ juta pengunduh di Google Play atau Play Store. Hal ini membuktikan bahwa meskipun Deezer adalah aplikasi garapan anak negeri, akan tetapi masih mampu bersaing dengan aplikasi download lagu lainnya.

Nah, itulah penjelasan dari beberapa aplikasi terbaik download lagu gratis yang bisa diakses lewat HP berbasis Android maupun iOS. Meskipun beberapa di antaranya ada yang mengharuskanmu mengupgrade akun ke premium agar bisa mendapatkan fasilitas yang jauh lebih mewah dan bebas, seperti hal nya JOOX.

Namun, jika berbicara perihal kualitas, jangan diragukan lagi. Sebab semua aplikasi download lagu di atas kebanyakan memiliki tampilan yang sangat user friendly dan memanjakan mata para penggunanya.