Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Membuat Kartu Nama Online yang Keren

Kartu nama merupakan salah satu tanda pengenal yang wajib dimiliki oleh karyawan atau pun pemilik bisnis. Sekarang, Anda dapat membuat sendiri kartu nama dengan desain yang keren secara gratis. Sebab, ada beberapa aplikasi membuat kartu nama online yang bisa digunakan. 

Melalui aplikasi-aplikasi tersebut Anda bisa membuat kartu nama sendiri. Sebab, ada pula aplikasi yang sudah menyediakan template gratis yang bebas digunakan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk mendesain kartu nama sendiri secara online. 

1. Canva


Canva memang sudah tidak asing lagi di bidang editing karena sudah banyak yang menggunakannya. Tidak perlu menjadi seorang pro editor untuk bisa menggunakan canva karena memang sangat mudah. Anda bisa menemukan banyak template kartu nama tinggal edit.

Jadi, meskipun tidak mahir dalam proses editing bisa langsung menggunakan template yang ada. Cukup mengganti beberapa bagian saja yang disesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi ini pun bisa digunakan secara online baik melalui PC maupun smartphone secara gratis. 

2. PsPrint


Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk membuat kartu nama secara online yaitu PsPrint. Untuk menggunakan aplikasi ini memang cukup mudah tapi dapat memakan waktu yang lebih lama. Sebab, Anda harus mengatur segala sesuatunya sendiri. 

Namun, jangan khawatir karena aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat menambahkan teks, gambar, serta berbagai efek lainnya untuk membuat kartu nama yang keren. 

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan para desainer dan editor. Sebab, aplikasi ini menyediakan berbagai tools untuk proses editing termasuk membuat desain kartu nama. 

Meskipun banyak digunakan oleh para profesional, banyak juga orang awam yang menggunakan aplikasi ini. Sebab, Adobe Photoshop dapat dipelajari dengan mudah apalagi sekarang sudah banyak orang yang menyediakan tutorialnya. 

Jika ingin membuat kartu nama dengan aplikasi ini maka Anda dapat mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di PC.  

4. Jukebox

Aplikasi untuk membuat kartu nama di komputer lainnya yang bisa digunakan dengan lebih mudah yaitu Jukebox. Sama seperti canva, jukebox juga menyediakan banyak sekali template untuk membuat kartu nama secara gratis. Anda dapat memodifikasi template yang sudah ada sesuai kebutuhan. 

Tidak hanya itu, Anda pun bisa membuat desain sendiri dengan memasukkan teks, logo, serta menyesuaikan warna yang diinginkan. Aplikasi ini pun bisa diakses secara gratis sepuasnya.

5. jukeboxprint.com

Apabila masih belum puas dengan hasil 4 aplikasi di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi Formtec Design Pro. Sebab, aplikasi ini memang khusus untuk membuat desain kartu nama maupun ID card untuk perusahaan. Jadi, hasilnya pun akan terlihat lebih profesional. 

Anda juga bisa langsung mencetak hasil desain kartu nama. Sebab, terdapat fitur yang dapat menghubungkan aplikasi langsung dengan printer. Sehingga setelah selesai pengeditan bisa langsung dicetak saat itu juga. 

Apabila Anda ingin mencetak kartu nama, dapat menggunakan kertas dengan bahan art paper, mohawk option, atau linen jepang. Gunakan kertas dengan bahan tersebut agar kartu nama Anda terlihat lebih profesional. 

Demikianlah beberapa aplikasi membuat kartu nama online yang bisa Anda coba gunakan untuk membuat desain yang keren. Sekarang Anda bisa membuat sendiri kartu nama yang sesuai dengan gaya sendiri secara gratis. Tentu hasilnya pun akan lebih memuaskan karena hasil buatan sendiri.

Cari Artikel