Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Keyboard HP Terbaik untuk Android

Kamu pernah nggak sih ngerasa bosan dengan tema atau tampilan keyboard bawaan smartphone? Jika iya, tenang saja pasalnya akan saya berikan solusinya untuk menghilangkan rasa bosan itu, yakni dengan merekomendasikan beberapa aplikasi keyboard HP terbaik.

Meskipun setiap smartphone sudah di bekali keyboard bawaan yang sangat nyaman untuk digunakan. Namun banyak dari kita yang menggantinya dengan aplikasi keyword yang di dapat dari Playstore. Pasalnya dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan kustomisasi dan variasi, sehingga tidak merasa cepat bosan.

Aplikasi Keyboard HP Terbaik

Berikut dibawah ini merupakan beberapa aplikasi keyboard HP pilihan terbaik yang bisa kamu coba gunakan, diantaranya:

1. Gboard - The Google Keyboard

Gboard aplikasi keyboard di android

Dari namanya saja pasti kamu sudah menebak kalau aplikasi buatan Google yang di peruntukan untuk HP Android bukan? Tahukah kamu jika Google Keyboard sekarang sudah diganti menjadi Gboard.

Aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur menarik yang bisa di pakai oleh penggunanya seperti fitur trace typing. Dimana fitur ini memudahkan kita dalam melakukan pengetikan bahkan hanya cukup dengan satu tangan saja.

Kemudian dari tampilan user interface pada aplikasi buatan Google ini juga simpel dan mempunyai ukuran kecil, sehingga ringan dan tidak memakan banyak ruang di memori internal HP.

2. SwiftKey

aplikasi keyboard android terbaik swiftkey

Sebelum maraknya aplikasi keyboard ponsel Android lainnya, dapat dikatakan jika SwiftKey menjadi aplikasi Keyboard yang paling banyak dicari dan digunakan-orang. Pasti di antara kalian pernah memakainya bukan?

Hal ini lumrah sih, pasalnya aplikasi keyboard HP Samsung ini mempunyai berbagai macam kelebihan yang tidak ada di aplikasi lain. Contohnya autocorrect yang akurat, user interface yang bagus namun ciamik trace ciamik sampai dengan predeksi setiap kata.

Jadi, kalau kamu bosan memakai aplikasi Keyboard bawaan kamu bisa menggunakan aplikasi keyboard SwiftKey ini.

3. Fleksy + GIF Keyboard

aplikasi keyboard android terbaik fleksy + GIF keyboard

Aplikasi keyboard HP terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu coba gunakan adalah Fleksy + GIF Keyboard . Dimana aplikasi ini mempunyai desain yang simpel namun terlihat keren dan pastinya memudahkan kamu dalam mengetik.

Salah satu kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi keyboard HP lainnya adalah kamu bisa melakukan swipe ke arah kiri untuk menghapus huruf apabila kamu salah pada saat melakukan pengetikan.

Seperti namanya, kalau aplikasi ini menyediakan berbagai macam opsi emoji, stiker, tema keyboard gratis dan ada juga video GIF sehingga bisa membuat kamu betah dan merasa nyaman ketika memakai aplikasi ini.

4. TouchPal

touchpal aplikasi keyboard android terbaik

Kalau bosan dengan aplikasi keyboard bawaan dan ingin menggunakan aplikasi keyboard yang lucu dan memiliki banyak pilihan emoji maka saya rekomendasikan adalah TouchPal. Dimana dengan aplikasi ini kamu bisa memilih lebih dari 1000 emoji. Bahkan kamu bisa bermain game di dalam aplikasi ini.

Tidak sampai situ saja, aplikasi ini juga dapat dilakukan modifikasi memakai beberapa opsi tema keyboard serta bagian yang khusus untuk membuat animasi GIF.

5. Google Handwriting Input

Berbeda dengan aplikasi keyboard lainnya. Google Handwriting Input sendiri memiliki kelebihan yang unik yakni mampu menerjemahkan tulisan tangan ke dalam huruf di dalam ponsel kamu.

Selain itu menurut informasi yang ada, kalau aplikasi yang di kembangkan oleh Google ini bisa mendeteksi kata-kata lebih dari 1000 bahasa. Bahkan kamu juga bisa memakainya baik dengan atau tanpa stylus.

Bagaimana dengan aplikasi keyboard HP terbaik yang saya rekomendasikan, apakah kamu tertarik dengan salah satunya? Atau malah kamu mempunyai rekomendasi lain?