Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah dan Praktis Menambahkan Musik Pada Instagram Stories

cara menambahkan musik pada instagram stories

Ikuti artikel penulis kali ini tentang bagaimana cara mudah untuk menambahkan musik pada instagram stories baik secara langsung maupun dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Akhirnya setelah penantian yang cukup panjang instgaram secara resmi menghadirkan Instagram Music di Indonesia pada tanggal 23-juni-2021 lalu. Sebenarnya fitur ini telah dirilis secara global pada tahun 2018.

Dengan hadirnya fitur Instgram Music ini pengguna bisa menyisipkan potongan lagu pada unggahan foto maupun video instagram stories melalui menu Sticker. Selain itu kamu juga bisa mengkustomisasi tampilan dengan cara menambahkan teks ataupun lirik sesuai dengan keinginan.

Fitur terbaru dari instagram yang hadir di Indonesia selain Instagram Music adalah Reels, yang merupakan kompetitor dari aplikasi TikTok karena memiliki fitur yang sama. Dengan Reels ini bisa membuat konten video dengan durasi pendek 15-30 detik.

Kamu bisa membuat video dengan menambahkan lagu, efek filter keren dan mengatur kecepatan video, kemudian membagikan konten tersebut di Reels. Untuk menghadirkan fitur Instagram Music, harus melakukan update aplikasi instagram terbaru terlebih dahulu melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Berikut ini Cara Mudah Menambahkan musik pada Instagram Stories yang sudah penulis rangkum

  1. Buka aplikasi instgaram pada smartphone Kamu, kemudian ketuk 'Your Story' untuk membuat Stories
  2. Kemudian silahkan ambil foto atau merekam video sesuka kamu
  3. Selanjutnya untuk menambahkan musik pada Instagram Stories, masuk ke tab "Stiker" lalu tekan icon "Stiker Music"
  4. Pilih lagu yang ingin dimasukkan kedala instagram stories, Kamu bisa juga mencari lagu pada kolom pencarian dibagian atas
  5. Cara menambahkan musik di instagram stories kemudian bisa Kamu atur durasi musik yang diinginkan serta menampilkan liriknya
  6. Kamu juga bisa mengkustomisasi stories dengan menambahkan teks, GIF, emoji atau lainnya
  7. Setelah selesai menambahkan musik diinstagram stories tekan tombol "Post"

Durasi Maksimal Musik

Yang perlu Kamu ketahui adalah bahwa durasi maksimal untuk memutar musik di Instagram Musik adalah 15 detik. Oleh karena itu perlu ditentukan titik lagu diputar. Instagram juga akan memberikan titik yang direkomendasikan.

Setelah memilih titik yang tepat, kemudian tentukan durasinya dengan cara mengetuk ikon angka '15' disisi bagian kiri. Kemudian silahkan visualisasi lirik yang hendak ditampilkan. Kamu akan disuguhkan beberapa opsi jenis tampilan lirik yang bisa digunakan sesuai selera. Ada jenis menampilakn lirik seperti teks yang diketik maupun tempelan poster lagu tersebut.

Cara Menambahkan Musik Di Instagram Stories Dengan Menggunakan Aplikasi

cara menambahkan musik pada instagram stories dengan menggunakan aplikasi

1. Cara Menambahkan Musik DiInstagram Stories dengan Sounds

Saat ini aplikasi sounds memang benar-benar membranding dirinya sebagai layanan penyedia musik untuk Instagram. Untuk cara menambahkan musik di Instagram Stories ini bisa dilakukan untuk handphone Android maupun iOS.

Tentu saja Sounds bisa membantuk Kamu untuk menemukan lagu kesukaan tanpa harus mendownload lagunya terlebih dahulu. Apabila sudah menemukan lagu favorit, Kamu tinggal menekan tombol share yang berada pada bagian bawah, kemudian pilih ikon instagram. Tidak hanya ke Instagram Kamu juga bisa membagikannya ke media sosial lainnya seperti Facebook, twitter dan snapchat.

2. Cara Menambahkan Musik di Instagram Stories Menggunakan Flipagram

Melalui aplikasi Flipagram bisa dijadikan cara menambahkan musik di Instagram Stories. Flipagram bisa membantumu membuat video sederhana dengan memanfaatkan potongan-potongan foto yang tersimpan pada gallery HP.Seperti halnya filter pada Instagram, Flipagram juga memiliki efek khusus yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Kerennya Flipagram tidak hanya bisa menambahkan musik yang sudah ada pada HP Kamu, tetapi juga musik yang belum pernah didownload sekalipun. Keuntungan lainnya yang diberikan aplikasi Flipagram adalah selain bisa menulis caption secara langsung, Kamu juga bisa mengirimkan Video Stories buatanmu langsung melalui fasilitas DM yang dimiliki oleh Instagram.

Menambahkan musik ke Instagram Stories melalui aplikasi akan mempunyai kualitas yang lebih baik, apabila dibandingkan dengan metode perekaman secara langsung.

Demikian tutorial yang bisa penulis berikun tentang bagaimana cara menambah musik pada instagram stories, yang membuat postingan Kamu lebih semarak dan penuh warna. Semoga bermanfaat!