Mengenal Fitur Visual Replies Instagram Reels, Maksimalkan Engagement Konten Kreator

Sabineblog.com – Instagram kembali meluncurkan fitur baru yang disebut dengan Reels Visual Replies. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjawab komentar di sebuah postingan menggunakan video Reels.
fitur visual replies instagram reels

Kini, saat pengguna mau menjawab komentar, mereka akan melihat sebuah opsi baru yang memungkinkan mereka membalas komentar tersebut dengan sebuah video Reels. Nantinya, video Reels balasan tersebut akan muncul sebagai stiker.

Pihak Instagram menyatakan dirinya sangat bersemangat meluncurkan fitur ini. Dengan adanya fitur Reels Visual Replies, para pengguna dan kreator Instagram dapat merasakan cara baru berinteraksi dengan para pengikutnya dengan menggunakan video Reels.

Selain itu, CEO dari Meta, Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan bahwa Instagram Reels telah menjadi arus utama untuk menumbuhkan tingkat engagement di Instagram. Jutaan pengguna di seluruh dunia kini berinteraksi dengan video pendek di Instagram, membagikan video tersebut dengan orang-orang tercinta, menyimpannya, atau memberikan apresiasi berupa komentar atau likes.

Fitur Visual Replies pada Instagram Reels tentu sangat berguna bagi para kreator konten yang fokus membangun engagementnya via Reels. Setelah mengunggah sebuah video Reels, pengguna dapat memberikan komentar dengan fitur Visual Replies.

Pengguna bisa membuka kolom komentar, lalu memilih sebuah komentar yang ingin dijawab, dan klik opsi ‘Reply’. Setelah muncul kotak teks, klik ikon Reels yang ada di sebelah kiri. Sekarang, pengguna dapat membuat visual replies dengan mengklik gambar. Kemudian, fotonya nanti akan diunggah sebagai balasan komentar dalam bentuk stiker.

Sebelumnya, Instagram diketahui juga telah merilis sejumlah fitur baru, seperti Instagram Playback 2021 untuk melihat kilas balik momen Instagram Stories di tahun 2021. Kemudian, ada fitur Rage Shake untuk mengirimkan laporan ke Instagram jika aplikasi ini mengalami gangguan.

Kemudian, Instagram juga sedang mencoba fitur terbaru bernama, “Take a Break” yang mengingatkan pengguna untuk jeda sejenak dari Instagram selama 10, 20 atau 30 menit. Kemudian, ada juga fitur sticker ‘Add Yours’ untuk membuat utasan di Stories.

Sebelumnya, di tahun 2020, TikTok meluncurkan fitur Video Replies sebagai cara baru para kreator untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Menyusul Popularitas TikTok, kini sejumlah platform media sosial juga mengeluarkan fitur video pendek untuk bersaing dengan TikTok, misalnya YouTube Shorts, Instagram Reels, dan Snapchat.