Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia, Cek Daftarnya Berikut Ini



Aplikasi cari jodoh Indonesia bisa menjadi salah satu solusi bagi yang masih jomblo atau sekedar untuk mencari teman. Ada banyak aplikasi yang bisa orang gunakan. Menariknya aplikasi tersebut penggunaannya juga mudah dan praktis.

Kehadiran aplikasi dating Indonesia membuat masyarakat lebih mudah cari jodoh lewat online. Cukup bermodalkan Hp Android, aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Terbaik 2021

Meskipun menggunakan aplikasi cari jodoh Indonesia tidak menjamin untuk mendapatkan pasangan, namun tidak ada salahnya mencoba. Barangkali jika tidak mendapat jodoh, malah bisa dapat teman yang baik.

Nah, berikut ini merupakan beberapa aplikasi Online dating terpopuler di internet. Anda bisa mencobanya untuk menemukan pasangan sejati.

1. Tinder

Aplikasi ini membantu untuk menemukan pasangan, entah untuk teman kencan atau hubungan persahabatan. Tinder menjadi aplikasi pilihan pertama bagi orang-orang yang mulai menggunakan layanan mak comblang digital.

Meski jangkauan Tantan internasional, namun tetap bisa untuk mendapatkan teman Indonesia. Pasalnya banyak juga penggunya dari Indonesia. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Tinder beragam. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

  • Selektif Swipe Right dan Swipe Left untuk memberikan respon suka/tidak suka saat melakukan match.
  • Fitur Super Like untuk memberitahu/notifikasi terkait akunnya apabila mendapatkan respon penerimaan.

Menggunakan aplikasi Tinder, pengguna dapat memasang foto-foto terbaik hingga data diri secara singkat. Kemudian membagikannya ke teman yang sama. Jadi, semuanya sama-sama bisa melihat profil sesama pengguna.

2. Taaruf ID

Merupakan salah satu situs mencari jodoh yang islami buatan Indonesia. Meskipun demikian penggunanya tidak hanya yang beragam islam saja. Penganut agama lain juga boleh masuk di dalamnya.

Yang membuatnya terkesan islami selain dari namanya ialah dari cara kerjanya. Jadi, aplikasi ini nantinya akan memberikan rekomendasi pasangan yang sesuai dengan kriteria pengguna.

Aplikasi Taaruf ID juga memberika himbauan kepada para penggunanya agar tidak melakukan pertemuan berdua secara tatap muka. Apabila terjadi bisa membawa wali masing-masing agar tidak menimbulkan hal yang diinginkan. Berikut fiturnya.

  • Memanfaatkan layanan GPS atau lokasi pengguna untuk melakukan pencarian. Sehingga memungkinkan mendapatkan yang terdekat.
  • Fitur untuk mengatur kriteria sesuai pilihan, misal dari segi agama dan sebagainya.

3. Tantan

Aplikasi yang cukup populer di kalangan para muda-mudi masa kini. Bahkan seringkali dipakai sebagai aplikasi iseng-isengan saja. Lewat aplikasi ini pengguna bisa menemukan berbagai macam kenalan dari berbagai jenjang.

Cara kerjanya yakni pengguna hanya perlu mencocokkan untuk bisa melakukan percakapan yang lebih intens. Anda bisa mengunduh aplikasi Tantan melalui Google Play Store atau App Store. Berikut fitur-fiturnya.

  • Fitur Live Streaming yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung. Dengan begitu bisa lebih dikenal banyak kalangan. Bahkan bisa mendapatkan hadiah, pengikut, bahkan penggemar.
  • Fitur Match berguna untuk memberikan respon kecocokan terhadap pasangan yang Tantan rekomendasikan.
  • Privasi akan lebih terjamin, pasalnya bisa untuk menyembunyikan kontak pribadi pda buku alamat.

4. Setipe

Merupakan situs cari jodoh gratis yang tersedia untuk pengguna smartphone yang wajib Anda coba. Situs ini menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Setiap penggunanya akan mengisi psikotest.

Gunanya untuk mengetahui personaliti pengguna dan bagaimana kriterianya terhadap pasangan. Setipe juga merekomendasikan penggunanya untuk menemukan pasangan yang sesuai. Beberapa fiturnya sebagai berikut.

  • Memiliki fitur match making untuk menghubungkan pengguna dengan kenalan mereka.
  • Mencarika  pasangan yang setipe sesuai dengan prefrensi personal pengguna.

Demikian beberapa informasi terkait aplikasi cari jodoh Indonesia yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Selain aplikasi di atas sebenarnya bisa juga cari jodoh lewat Whatsapp. Salah satu aplikasi populer yang banyak dipakai masyarakat.