Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Linktree Di Instagram

Sabineblog.com - Seperti yang Kita ketahui bahwa pada platform sosial media Instagram hanya menyediakan satu kolom saja untuk menempatkan url aktif, yaitu pada bagian Bio.

Selebihnya Instagram tidak memberikan ruang untuk Kita menggiring followers ke website landing page, chat WhatsApp, ke chanel Youtube ataupun ke link lainnya. Kecuali akun Instagram Kamu sudah diaktifkan fitur swipe up di snapgram.

cara membuat linktree di instagram

Untuk masalah ini ada solusi yang efektif dan elegan, yaitu dengan menggunakan layanan dari Linktree.

Bagi Kamu yang belum mengenal apa itu Linktree dan bagaimana cara penggunaannya pada Instagram silahkan ikuti ulasan dibawah ini.

Mengenal Layanan Linktree

Layanan Linktree berguna bagi para pedagang, penjual jasa atau bahkan para influencer yang ingin menyematkan link (tautan) dengan lebih sederhana.

Pada layanan Linktree kita bisa menyematkan satu tombol shortcut, sehingga nantinya pengunjung tidak perlu lagi mengetik alamat url.

Belakangan ini layanan Linktree semakin poluler, karena bisa menjawab kebutuhan para pengguna sosial media, khususnya di Instagram.

Pada umumnya mereka membuat Linktree atau pohon tautan dengan isi beberapa pilihan, seperti kontak WhatsApp, untuk para penjual online biasanya link ke toko online mereka di marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak, dll. Juga link kehalaman landing page website ataupun ke chanel Youtube mereka untuk para content creator.

Kegunaan Linktree Pada Instgaram

  1. Memberikan kemudahan kepada para followers untuk mengakses link
  2. Bisa dipergunakan untuk menampilkan banyak tautan ke url seperti WhatsApp, Youtube, Facebook, Shopee dan lain sebagainya.
  3. Dapat meningkatkan traffic Website

Cara Mendaftar Akun Linktree

register akun linktree

Untuk membuat akun Linktree terlebih dahulu Kamu harus register melalui link https://linktr.ee/register, silahkan masukan uername yang akan digunakan, alamat email serta password. Kemudian ketuk tombol Sign Up with email. Nanti akan dikrimkan link untuk aktivasi ke alamat email, setelah aktivasi Kamu bisa menggunakan akun Linktree-nya.

Untuk layanan Linktree ini ada dua versi, yaitu versi free atau gratis dan versi berbayar, tentunya untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebuh lengkap. Untuk versi berbayar biaya langganannya sekitar Rp. 49.000 perbulan.

Cara Membuat Linktree

add linktree untuk instagram



1. Buka halaman login Linktree https://linktr.ee/login
2. Login dengan menggunakan akun Linktree yang sudah didaftarkan
3. Untuk membuat link baru ketuk tombol Add New Link
4. Masukkan Title dan Link yang ingin Kamu tautkan
5. Lalu explore link
6. Jangan lupa untuk masukkan link dari Linktree yang barusan dibuta ke profile Instagram Kamu
7. Selesai

Cara Menghubungkan Linktree Ke Bio Instagram

Untuk memasukkan url halaman Linktree Kamu ke Bio Instagram caranya cukup mudah dan cepat, silahkan ikutui langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka aplikasi Instagram dan login dengan akun Instagram Kamu
2. Masuk ke menu Profile yang ada dipojok kanan bawah

cara memasukkan linktree ke bio instagram


3. Dihalaman Profile ketuk edit profile

cara memasukkan url linktree ke bio instagram


4. Pada halaman edit profile, masukkan URL Linktree pada kolom website

cara memasukkan url linktree ke bio instagram


5. Selanjutnya ketuk tombol Submit

cara memasukkan url linktree ke bio instagram


6. Selesai, Kini halaman Bio sudah berisi url Linktree yang akan membawa followers Kamu ke tautan WhatsApp, Line, Toko online, ataupun landing page yang sudah disematkan pada halaman url Linktree.

Penutup

Demikianlah cara membuat Linktree untuk Instagram. Untuk membuat Linktree tidak hanya sebatas untuk memasukkan tautan WhatsApp, Line, Toko Online (marketplace), tetapi Kamu juga bisa memasukkan url lainnya.

Dengana adanya Linktree pada Instagram Kamu, ini akan membantu meningkatkan potensi bisnis online Kamu, karena pengunjung dapat dengan mudah terhubung dengan beragam link yang sudah Kamu tautkan pada halaman Linktree. 

OK, semoga artikel penulis kali ini tentang cara membuat linktree di instgaram bisa berguna untuk para pembaca sekalian, nantikan artikel memarik lainnya di sabineblog.com.