Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Fitur dan Pembaruan Whatsapp Terbaru di 2021

pembaharuan fitur whatsapp terbaru


Sabineblog.com
- Sebagai salah satu aplikasi populer di Dunia Whatsapp terus melakukan pembaruan inovasi. Di tahun 2021 ini saja aplikasi chatting tersebut telah banyak melakukan upgrade khususnya dari segi fitur. Dilansir dari Gadget Now, berikut beberapa pembaruan fitur dari Whatsapp selama satu tahun terakhir:

Disappearing Mode

fitur whatsapp disappearing messages


Ini adalah fitur terbaru dari Whatsapp yang bisa dapat mengatur agar pesan dapat hilang dalam batas waktu tertentu. Cara ini dapat dilakukan pada semua utas obrolan pada Whatsapp.

Fitur Multi-Device

Fitur WhatsApp Multi Device

Kedua ada fitur multi-device yang memungkinkan kamu untuk mengakses WA dalam beberapa perangkat. Kamu bisa mengakses hingga empat perangkat meskipun perangkat utama tak terkoneksi jaringan internet.

Whatsapp Payment

fitur whatsapp payment

Ini adalah firut yang memungkoinkan kamu utnuk menngirtim atau menerima uang dari keluarga ataupun teman. Untuk opsi pembayaran ini dapat dilihat langsung dari obrolan pada sebelah ikon lampiran.

Dark Mode

fitur whatsapp dark mode

Dark mode memungkinkan kamu untuk mengubah latar belakang WA menjadi warna abu-abu gelap. Selain membuat tampilan lebih menarik, fitur ini juga dapat menghemat baterai.

Penambagan Nomor Dalam Grup Call

Saat ini melakukan panggilan grup tidak terbatas hanya empat orang saja, melainkan menjadi 8 orang. Tak hanya itu, jika kamu tidak sengaja melewatkan panggilan grup, kamu bisa langsung bergabung kembali tanpa harus menutup panggilan sebelumnya.

Untuk cara mengaktifkannya cukup buka menu log panggilan WA, lalu buka layar info panggilan masuk lalu pilih salah satu dan tekan “Gabung”.

Whatsapp Advanced Search

Dengan menggunakan fitur ini maka kamu dapat memfilter pencarian dengan foto, video, teks audio, dokumen ataupun GIF. Untuk menggunakan fitur ini kamu tinggal mengklik ikon menu “search”.

Storage Management Tool

whatsapp management tool

Terakhir ada fitur yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa video, foto atau dokumen yang diteruskan pada bagian manajemen penyimpan dan mendeletnya. Selain itu, kamu juga dapat menghapus chat secara personal.

Bagaimana, apakah kamu sudah menggunakan fitur-fitur baru yang telah disebutkan diatas? Perlu diketahui gitur tersebut mungkin akan terus diperbaharui di tahun-tahun mendatang, jadi pastikan kamu selalu update terkait fitur baru dari Whatsapp ya!