Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Diet Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

aplikasi diet terbaik

Sabineblog.com - Diet untuk menurunkan berat badan bukanlah proses yang mudah. Banyak orang yang menyerah karena semua usaha yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil. Untuk mendukung program diet yang sedang kamu jalankan, kamu dapat menggunakan aplikasi smartphone.

7 aplikasi diet terbaik smartphone berikut ini akan membantu kamu termotivasi menjalani program diet, khususnya untuk menurunkan berat badan. Semua aplikasi diet terbaik ini bisa didapatkan di iOS App Store dan Google Play Store.

7 Minute Workout

aplikasi diet terbaik 7 minute workout

Berolahraga adalah hal yang penting dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, kesibukan sehari-hari terkadang membuat kamu tak sempat berolahraga. Kamu tak perlu khawatir tidak bisa berolahraga karena kini ada aplikasi 7 Minute Workout yang memandu kamu untuk berolahraga.

7 Minute Workout berisi panduan mengenai beberapa gerakan olahraga yang dapat dilakukan selama 7 menit. Selain panduan gerakan, kamu pun bisa melacak kemajuan olahragamu dengan fitur kalender. Walaupun durasinya singkat, tapi tetap efektif membakar kalori.

Calorie Counter by FatSecret

aplikasi diet terbaik

Calorie Counter by FatSecret memiliki beragam fitur yang dapat membantu kamu menjalani program diet. Di Calorie Counter by FatSecret, kamu bisa melacak konsumsi kalori harianmu, kalori yang terbakar selama berolahraga, sekaligus melacak makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

LifeSum

aplikasi diet terbaik


LifeSum dapat membantu kamu mendapatkan tubuh yang ideal dengan memberitahukan berapa banyak kalori, protein, dan lainnya yang kamu konsumsi sehari-hari. Selain untuk menghitung kalori, di LifeSum kamu juga akan mendapatkan tips diet dan resep-resep makanan yang bisa kamu coba agar dietmu optimal.

Fooducate

Fooducate menyediakan informasi jenis makanan sehat yang harus kamu konsumsi selama menjalani program diet. Cara pakainya pun mudah, kamu cukup memindai barcode dari makanan yang hendak kamu konsumsi dan Fooducate akan memberi tahu kamu kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut.

MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi yang akan membantu kamu mengetahui kadar nutrisi dan kalori dari makanan dikonsumsi sehari-hari. Selain itu kamu akan mendapat tips memilih makanan sehat dan terhubung dengan pengguna MyFitnessPal lainnya untuk memotivasi kamu.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengunduhnya langsung di Android maupun iOS. Selain itu, kamu bisa menghubungkan MyFitnessPal dengan sejumlah aplikasi kebugaran lain seperti FitBit, Pact, dan Endomodo. Asyiknya lagi, aplikasi ini gratis!

Lose It!

Dengan Lose It!, kamu bisa mempelajari kandungan nutrisi dalam makanan, mengetahui pola makan yang sehat, serta menghitung kalori pada makanan yang kamu konsumsi. Kamu pun akan mendapatkan rekomendasi resep makanan sehat di Lose It!

Drink Water Reminder

aplikasi diet terbaik drink water reminder

Selain berolahraga dan menjaga pola makan, mengonsumsi air yang cukup dapat membantu penurunan berat badan. Namun, karena kesibukan, seringkali kamu pun lupa mengonsumsi air atau kamu tidak terbiasa minum air putih sehari-hari.

Maka dari itu, ada aplikasi Drink Water Reminder yang akan mengingatkan kamu untuk meminum air yang cukup untuk mendukung program diet kamu. Tak hanya itu, Drink Water Reminder juga akan memberitahu kamu jumlah liter air yang harus diminum tergantung pada usia dan jenis aktivitas yang dilakukan.

Itulah daftar 7 aplikasi diet terbaik yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan dan mendukung program diet. Semoga kamu jadi lebih termotivasi untuk menjalankan program diet dan dapat mengetahui yang berhasil dan yang tidak sehingga diet jadi lebih efektif.