Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Video Kamu Jadi Lebih Kece Dengan 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Bawah Ini!

Sabineblog.com - Awalnya, aplikasi edit video hanya dapat diakses melalui PC dan laptop berspesifikasi tinggi. Namun seiring dengan adanya smartphone, aplikasi edit video jadi semakin mudah dan dapat diakses oleh siapa saja.

aplikasi editing video terbaik

Hal ini dikarenakan mulai banyak developer yang menciptakan banyak aplikasi tambahan khusus untuk editing video. Aplikasi-aplikasi tambahan ini biasanya dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang membuat proses editing kamu jadi makin mudah. Dan berikut enam aplikasi editing video yang dapat kamu unduh dari Google Play Store:

1. Inshot

apliaksi editing video terbaik Inshot

Aplikas edit video terbaik di smartphone pertama adalah Inshot. Aplikasi Inshot ini memiliki sejumlah fitur mengedit video, seperti emoji, teks, dan efek. Pengguna juga bisa memotong, menyusun, dan menambahkan musik di video yang membuat video makin keren.

Terlebih, semua fitur yang ada di inshot sangat mudah digunakan oleh pemula tanpa harus memerlukan keahlian khusus. Selain itu, tampilan antarmuka dari aplikasi ini juga terbilang sederhana dan nggak ribet. Inshot cocok untuk mengedit video ringan untuk keperluan konten media sosial, seperti Instagram Reels, feed Instagram, atau TikTok.

2. Kinemaster

aplikasi editing video terbaik Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi editing video yang dapat digunakan di smartphone Android maupun iOS. Kinemaster memiliki tampilan antarmuka yang profesional layaknya aplikasi premium.

Kinemaster punya beberapa fitur yang canggih, seperti membuat video yang berjalan mundur, mengontrol kecepatan waktu, efek slow motion, keyframe, hingga blending mode. Kamu juga dapat share langsung hasil editing video ke media sosial, seperti instagram, Facebook, dan YouTube. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu akan diberi dua pilihan yaitu gratis atau berbayar tiap bulan.

3. Vivavideo

aplikasi editing video terbaik VivaVideo

Selanjutnya, ada VivaVideo yang menjadi aplikasi edit video terbaik di smartphone untuk saat ini. Dikatakan terbaik karena aplikasi ini menyediakan fitur berlimpah, misalnya penambahan musik, penggabungan video klip, efek transisi yang menarik, dan crop video untuk Instagram.

Vivavideo juga dapat membuat blur pada latar belakang yang bikin video kamu jadi keren banget! Bisa juga menambahkan teks dan subtitle, menambah efek untuk menciptakan mood tertentu, serta dapat mengekspor video dengan pilihan resolusi 720p, Full HD 1080p, dan 4K. Bisa langsung dibagikan juga di media sosial.

4. VN Video Editor


Berikutnya, VN bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video terbaik di smartphone yang sangat powerful dan tampilan antarmuka yang profesional. VN dapat diakses oleh editor video pemula maupun profesional dengan toolsnya yang gratis, seperti filter dan keyframe. Aplikasi ini juga bebas dari watermark. Untuk memaksimalkan VN, kamu juga bisa bergabung dengan kanal Telegram VN untuk mendapatkan dukungan langsung dari pengembang aplikasi VN ini.

5. FilmoraGo


Aplikasi edit video terbaik di smartphone berikutnya ada FilmoraGo. FilmoraGo dilengkapi dengan segudang fitur canggih yang membuat editan video kamu jadi terlihat profesional banget. Fitur yang disediakan antara lain mengatur kecepatan, teks, stiker, kontras, saturasi, dan kecerahan.

FilmoraGo dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh pemula sekalipun. Serunya lagi, dengan FilmoraGo, kamu bisa membagikan hasil editan secara instan ke media sosial. Canggih banget, kan?

6. PowerDirector


PowerDirector merupakan aplikasi edit video terbaik di smartphone yang ditujukan untuk para YouTuber. PowerDirector memiliki tampilan antarmuka yang profesional layaknya aplikasi edit video khusus desktop. PowerDirector juga dilengkapi dengan fitur-fitur profesional dan dapat mengedit video hingga resolusi 4K.

Itulah enam aplikasi edit video lewat smartphone yang bisa bikin kualitas video kamu makin kece badai. Dari keenam aplikasi tersebut mana yang menjadi favorit kamu?