Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Tambahan Untuk Editing Audio Lewat Ponsel Android

Sabineblog.com - Kecanggihan teknologi smartphone telah mempermudah semua aktivitas para penggunanya. Tidak hanya sekedar saling berbalas pesan atau melakukan panggilan smartphone kini juga bisa digunakan sebagai eksplorasi kreativitas dari para penggunanya.

Meski demikian, proses eksplorasi ini tak selama didukung oleh perangkat smartphone sehingga memerlukan aplikasi tambahan. Salah satunya adalah penyempurnaan audio dalam sebuah konten yang dibuat.

Berikut ini ada lima aplikasi pendukung yang dapat membuat kualitas audio untuk konten kamu agar lebih mantap. Kelima aplikasi tersebut dapat kamu unduh secara gratis lewat Google PlayStore:

Media Converter

aplikasi editing audio media converter

Di nomor pertama ada Media Converter yang merupakan perangkat audio tambahan milik antvplayer. Aplikasi yang satu ini menawarkan konversi audio ke dalam berbagai format seperti WAV, MP3, FLV, AAC, MP4 dan MPEG.

Sebagai aplikasi tambahan Media Converter cukup banyak menawarkan fitur menarik kepada para penggunanya. Seperti editing audio, mengatur kecepatan audio dan juga memotong file audio.

Selain fiturnya lengkap, proses editing dari Media Converter juga terbilang praktis dan intuitif. Aplikasi ini juga terbilang ramah pengguna sehingga dapat digunakan oleh siapa saja tanpa perlu keahlian khusus.

Timbre

aplikasi editing audio timbre


Kedua ada Timbre yang merupakan aplikasi editing audio milik developer Timbre Inc. Jika dilihat dari review pengguna, Timbre menjadi aplikasi favorit yang dilengkapi dengan beragam fitur khusus untuk editing audio.

Fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah memangkas file audio, menggabungkan file audio, convert, mengubah bitrate hingga membalik audio. Tak hanya itu, Timbre juga memiliki fitur lain seperti editing video, penambahan watermark, membuat GIF dan mengubah rasio pada sebuah video.

BandLab

aplikasi editing audio bandlab

Sesuai dengan namanya, BandLab adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan sebuah lagu. Tak hanya sekedar menulis lagu kamu juga dapat menambahkan vokal serta instrumen alat musik lain seperti gitar, drum dan bass lewat ponsel. Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk editing audio dari lagu yang dibuat supaya jauh lebih merdu.

Untuk mendukung aktivitas pembuat lagu kamu, BandLab memfasilitasi fitur rekaman audio include dengan fitur AutoPitch. Sehingga dengan fitur ini kamu dapat menyesuaikan nada atau note lagu dengan mudah. Baru setelah itu, kamu bisa melakukan audio mixing dengan banyak efek instrumen dari aplikasi BandLab.

Video Sound Editor

aplikasi editing audio video sound editor


Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi editing video dan audio kualitas terbaik Video Sound Editor bisa dijadikan pilihan. Aplikasi tambahan milik developer AndroTechMania ini memiliki banyak fitur unggulan yang akan memudahkan penggunanya dalam editing video.

Dengan menggunakan Video Sound Editor kamu dapat menambahkan musik atau lagu, pemanduan audio mixing hingga membisukan audio. Tak hanya itu, Video Sound Editor juga terbilang aplikasi simple dan tidak makan ruang karena hanya membutkana storage space sekitar 11 MB saja.

Audiosdroid Audio Studio DAW

aplikasi editing audio Audiosdroid Audio Studio DAW

Terakhir ada Audiosdroid Audio Studio DAW yang dapat kamu gunakan untuk editing audio secara lebih mudah dari ponsel Android. Fitur dari aplikasi ini tak jauh beda dengan keempat fitur lain yang sudah disebutkan diatas.

Bedanya dengan Audiosdroid Audio Studio DAW kamu dapat mengubah atau merekayasa audio sesuai hasti. Dengan aplikasi ini kamu juga dapat menyatukan audio dan menggabungkan file audio menjadi satu. Terakhir, Audiosdroid Audio Studio DAW juga dapat kamu gunakan untuk menambah sejumlah efek seperti equalizer, tempo dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan terkait 5 aplikasi tambahan untuk editing audio lewat ponsel Android lengkap dengan fitur bawaannya. Silakan pilih satu dari kelima aplikasi diatas yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Terima kasih!