Android 12 Go Edition dengan Kinerja Ngebut dan Hemat Daya

Sabineblog.com – Baru-baru ini, Google mengumumkan versi ringan dari Android 12, yaitu Android 12 Go Edition yang ditujukan untuk ponsel Android berspesifikasi rendah. Android 12 Go Edition memiliki sejumlah pembaruan fitur yang cukup menggiurkan, salah satunya adalah peningkatan kinerja perangkat hingga 30 persen.

android 12 go edition yang super ringan

Penerus dari sistem operasi Android 11 Go Edition ini diklaim akan membuat smartphone jadi lebih hemat baterai dan membuat sistem penyimpanan yang lebih efisien. Kira-kira apa sajakah fitur yang dimiliki Android 12 Go Edition? Berikut ulasannya!

Kecepatan Membuka Aplikasi Hingga 30 Persen

Fitur pertama yang dimiliki Android 12 Go Edition adalah kecepatan membuka aplikasi hingga 30 persen lebih cepat. Tak hanya pembukaan aplikasinya saja yang cepat, animasinya pun akan tampil lebih smooth daripada versi sebelumnya. Dilengkapi dengan SplashScreen API yang dapat membantu pengembang aplikasi menghasilkan aplikasi ponsel yang smooth secara konsisten.

Hemat Baterai dengan Mode Hibernasi

Android 12 Go Edition diklaim dapat menghemat daya ponsel Android dengan menghibernasi sejumlah aplikasi yang tidak sering digunakan. Selain untuk menghemat baterai, mode hibernasi juga berguna untuk menghemat ruang penyimpanan. Pengguna nantinya akan mendapat pemberitahuan jika ada sejumlah aplikasi yang akan dihibernasi dengan Mode Hibernasi ini.

Nearby Share

Fitur selanjutnya yang terdapat dalam Android 12 Go Edition adalah Nearby Share. Nearby Share dan Google Play memungkinkan pengguna berbagi aplikasi dengan perangkat terdekat. Fitur Nearby Share bertujuan untuk menghemat data internet.

kemanan android 12 go edition

Fitur Keamanan dan Privasi

Google juga meningkatkan keamanan data penggunanya di Android 12 Go Edition dengan indikator yang memberitahu pengguna ketika ada aplikasi yang mengakses kamera atau mikrofon. Kemudian, tersedia juga fitur dashboard privasi serta guest profile sementara di lock screen.

Jadwal Perilisan Android 12 Go Edition

Android 12 Go Edition kabarnya akan tersedia tahun 2022 mendatang. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal perilisan sistem operasi Android 12 Go Edition. Belum ada juga informasi mengenai perangkat apa saja yang berkesempatan menggunakan sistem operasi ini pertama kalinya.