Aplikasi Scan Foto Dan Dokumen Terbaik Untuk Smartphone

aplikasi scan foto dan dokumen di smartphone

Sabineblog.com Aplikasi scan foto dan dokumen sangat dibutuhkan oleh banyak orang khususnya pekerja kantoran dan mahasiswa. Hadirnya aplikasi di atas akan cukup membantu mereka dalam menjalankan tugasnya saat bekerja dan belajar.

Jika dulu aplikasi tersebut hanya tersedia di PC atau laptop tetapi kini semua aplikasi bisa di instal di smartphone Android atau iOS. Jika Anda penasaran, berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas kerja dan belajarnya.

Baca: Cara Scan dari Printer ke Komputer Laptop

Adobe Scan

aplikasi scan foto adobe scan

Salah satu aplikasi scan yang cukup populer dan banyak di download oleh banyak orang adalah Adobe Scan. Pada Google Play Store saja, aplikasi di atas sudah di download oleh lebih dari ,15 juta pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas yang dihadirkan di dalamnya sangat berguna untuk pekerjaan mereka.

Anda bisa menscan berbagai dokumen atau kwitansi dengan cukup mudah dan cepat. Kekurangannya hanya terletak pada kurang ramah bagi orang yang belum terbiasa dengan Adobe dan aplikasinya cukup berat.

PhotoScan By Google Foto

aplikasi scan foto PhotoScan By Google Foto

Jika Anda tergolong orang yang ingin melakukan scan foto dengan kualitas terbaik maka PhotoScan bisa jadi pilihannya. Kualitas foto yang dihasilkan hampir mirip dengan aslinya dan juga mampu melakukan scan dokumen dengan jenis apapun.

Sebagai aplikasi buatan Google, Anda tidak hanya bisa melakukan scan tetapi bisa juga untuk pemotongan foto. Proses pemotongan tersebut dilakukan secara otomatis dan juga di rotasi tetapi foto Anda tetap menghadap ke atas. Kecanggihan dari aplikasi tersebut membuatnya banyak di download oleh banyak pengguna dengan penilain bintang 4.

Office Lens

aplikasi scan foto di smartphone office lens

Office Lens merupakan salah satu aplikasi buatan Microsoft yang penggunaanya hanya terbatas pada dokumen saja. Sehingga, aplikasi ini sangat tepat jika digunakan untuk para belajar dan pelaku bisnis saat menjalankan usahanya.

Para pelajar dan pelaku bisnis akan sangat terbantu karena hasil scannya cukup bagus untuk segala jenis dokumen. Berbagai dokumen yang bisa di scan seperti kwintasi, kartu nama, catatan, dan berbagai keperluan penting lainnya.

Keunggulan lain dari aplikasi di atas adalah support untuk berbagai bahasa seperti China, Jerman, Inggris dan Spanyol. Kekurangannya terlatak pada ukuran filenya yang cukup besar sehingga kurang cocok untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Scan Pro

Scan Pro adalah aplikasi yang dibuat oleh GmBH dengan ukuran yang cukup kecil sekitar 23MB. Dengan ukuran yang kecil itu membuatnya diminati banyak orang dan hingga kini sudah di download lebih dari 1 juta pengguna.

Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan scan foto dan dokumen dan hasilnya bisa dalam format JPG atau PDF. Kelebihan lainnya juga terletak pada bisa melakukan edit tulisan pada saat menggunakan aplikasi Scan Pro.

Untuk dokumen memang sudah support untuk semua format tetapi khusus foto hanya beberapa format saja yang bisa. Sehingga, Anda harus memastikan foto yang akan di scan harus dalam format JPG agar bisa di proses pada aplikasi di atas.

Dari keempat aplikasi scan foto dan dokumen itu Anda bisa menentukan sendiri mana yang terbaik untuk digunakan. Jika tujuannya hanya untuk scan dokumen, Anda bisa menggunakan aplikasi dengan kapasitas yang kecil.

Dengan kapasitas yang kecil tidak akan menghabiskan storage yang banyak pada memori internal Anda. Dengan demikian, sisa storage tersebut nantinya bisa digunakan untuk file-file dokumen atau foto yang akan di scan.