Plantronics BackBeat FIT 3100, Headset Wireless Dengan Suara Jernih

Sabineblog.com – Plantronics BackBeat FIT 3100 adalah salah satu headset wireless terbaik dunia yang mulai masuk ke pasar Indonesia. Hadirnya mereka ke Indonesia lebih banyak ditujukan untuk pengguna mobile yang suka berolahraga. Hal ini bisa terlihat dari bentuknya yang minimalis dan nyaman ketika digunakan untuk olahraga lari, bersepeda, dll.

review headst wireless Plantronics BackBeat FIT 3100

Selain bentuknya, headset ini juga memiliki fitur unggulan dan salah satunya jangkauan wirelessnya yang jauh. Dengan jauhnya jangkauan bisa membuat kamu tetap mendengarkan musik meskipun tidak dekat dengan smartphone dan berikut review selengkapnya.

Desain

Dari sisi desainnya terlihat cukup simpel dan tidak ditemukan lagi adanya kabel pada perangkat tersebut. Tanpa kabel ini menunjukkan jika Bluetooh adalah jalan satu-satunya untuk menghubungkan headset dengan smartphone atau PC.

Saat digunakan pada smartphone, kamu akan tampil percaya diri karena secara keseluruhan desainnya sporty dan stylish. Bukan hanya desainnya tetapi bahan yang digunakan memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Hal ini bisa terlihat pada earhood dan eartip yang terbuat dari bahan karet yang berkualitas.

Karet yang mereka gunakan sangat lembut dan elastis sehingga nyaman saat digunakan untuk kondisi apapun. Karet pada earhook sudah disesuaikan dengan bentuk telinga sehingga saat digunakan untuk berolahraga tetap nyaman. Ketika kamu berlari, bersepeda, dll headset ini tetapi tidak berguncang dari telinga.

Bukan hanya earhook tetapi eartip juga memiliki fungsi yang sama bagusnya saat digunakan. Dengan bagian tersebut dilengkapi dengan pengunci sehingga dalam melakukan gerakan apapun kamu tidak perlu khawatir. Bahkan desain dari eartip juga memiliki desain fleksible dan cocok untuk semua telinga meskipun ukurannya besar.

BACA JUGA  Review Logitech G Pro X, Headset Gaming Yang Dilengkapi Teknologi Terbaik

Penggunan

Dalam proses penggunaanya, headset buatan Plantronics dengan Bluetooth versi 5.0. Versi tersebut bisa kamu hubungkan dengan semua perangkat baik smartphone, tablet atau PC. Meski bisa terhubung secara langsung, sebaiknya kamu menginstall aplikasinya ketika akan digunakan di tablet atau smartphone.

Aplikasi yang biasa digunakan bernama Backbeat yang bisa diunggah di Google Play atau di App Store untuk pengguna iOS. Dengan aplikasi, kamu akan dimudahkan untuk bisa terhubung dengan headset dan bisa mengetahui berbagai informasi terkait.

Beberapa informasi tersebut seperti mengatur volume, pemakaian baterai, user guide dan find my headset. Khusus fitur find my headset bisa kamu gunakan untuk menemukannya ketika hilang atau tidak diketahui penempatannya.

Untuk menjalankan semua informasi di atas, ada beberapa tombol dan diantara memiliki tombol besar. Tombol ini dapat ditandai dengan warna yang digunakan yaitu perpaduan warna hijau dan ungu.

Dalam menggunakan tombol sebaiknya kamu pasangkan dulu di telinga lalu tekan tombol itu secara bersamaan. Dengan langkah di atas maka akan keluar pemberitahuan “power on” dan pairing dengan perangkat yang digunakan.

Performa Suara

Ketika kamu menghidupkan headset, performa suaranya sangat bagus dan masih tetap bisa mendengarkan suara dari luar. Hanya saja dalam mengisolasi suara dari luar kemampuannya bisa terbilang kurang baik.

Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan pada semua pengguna ketika beraktvitas baik berlari, bersepeda, dll. Meski suara dari luar kurang baik tetapi suara dalamnya bisa diandalkan dan suara bass masih terdengar dengan baik.

Secara garis besar Plantronics BackBeat FIT 3100, bisa diandalkan untuk berbagai hal ketika berolahraga. Dalam beraktivitas kamu akan didukung dengan desainnya yang minimalis dan bahan yang digunakan juga berkualitas. Selain itu, kualitas suara dalamnya juga bisa diandalkan khususnya di bagian bass.