Cari Gadget Murah untuk Belajar Online? Inilah 5 Laptop Dibawah 5 Juta untuk Pelajar

rekomendasi laptop untuk pelajar

Sabineblog.com – Sistem belajar online membuat para pelajar bingung mencari gadget murah. Salah satu gadget yang dibutuhkan untuk mendukung belajar online adalah laptop. Memang harga laptop dengan spesifikasi canggih cukup tinggi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada laptop dibawah 5 juta untuk pelajar. Penasaran apa saja tipe laptop dibawah 5 jutaan yang cocok untuk pelajar? Yuk, simak informasi berikut ini.

1. Asus VivoBook A416MA

rekomendasi laptop pelajar Asus VivoBook A416MA

Asus merupakan salah satu produsen gadget ternama. Tidak heran jika produk Asus banyak digemari oleh berbagai kalangan. Salah satunya laptop Asus VivoBook A416MA.

Kabarnya, laptop yang satu ini cocok digunakan untuk pelajar dan mahasiswa. Selain harganya yang pas di kantong, di kisaran 4 – 5 jutaan, laptop ini memiliki performa dapur pacu yang mumpuni untuk mengerjakan tugas harian pelajar.

Selain itu, pengisian baterainya cukup cepat. Jadi, bagi kamu yang membutuhkan laptop ringan dengan bobot 1, 6 kg, RAM 16 GB DDR4 dan audio Sonic Master, jangan ragu untuk membeli Asus VivoBook A416MA.

2. Alcatel 12+

lamptop rekomendasi untuk pelajar alcatel+

Kabar gembira bagi kamu yang menyukai gadget multifungsi, yaitu tablet dan laptop. Artinya, kamu tidak perlu membeli kedua gadget tersebut, dengan mengeluarkan budget Rp4.400.000,00, kamu bisa memiliki Alcatel 12+.

Betul sekali, Alcatel 12+ merupakan gadget multifungsi yaitu dapat digunakan untuk tablet dan laptop. Tentunya, jika ingin menggunakannya sebagai tablet, keyboard harus dilepas dari monitornya.

Perlu diketahui, Alcatel 12+ memiliki processor Intel Celeron N3350 (2M Cache, 1.10 Ghz) Up to 2.4 GHz. Selain itu, kapasitas baterai 6900 mAh dapat mencukupi kebutuhanmu untuk mengerjakan tugas harian.

3. Zyrex NB Sky 232 Mini II (64)

Laptop rekomendasi untuk pelajar

 

Bagi kamu yang menyukai laptop berdimensi kecil yaitu 11 inci, pastinya Zyrex NB Sky 232 Mini (64) II cocok untukmu. Berkaitan dapur pacu, laptop ini dibekali dengan Prosesor Intel Celeron N4020 yang mumpuni untuk mendukung kegiatan harianmu.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan graphic card intel HD graphics. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena Zyrex NB Sky 232 Mini (64) II ditawarkan dengan harga 3 – 4 jutaan.

4. Asus BR1100CKA

laptop untuk pelajar Asus BR1100CKA

Kabarnya, produk Asus yang satu ini memang dikhususkan untuk pelajar, yaitu Asus BR1100CKA. Selain body yang kokoh, produk Asus yang satu ini dilengkapi dengan prosesor intel celeron dual core N4500 dan baterai hi-tech 42Whrs, 3S1P,3 – cell Li-ion.

Laptop yang dibanderol seharga Rp4.700.000,00 ini juga dilengkapi dengan mikrofon noise cancellation. Mikrofon tersebut dirancang untuk kelas daring yang bisa meredam suara latar belakang. Pastinya, dengan spesifikasi tersebut pas banget digunakan untuk pelajar dan mahasiswa.

5. HP 14 Touch Athlon 3050

rekomendasi laptop untuk pelajar HP 14 Touch Athlon 3050

Satu lagi, laptop dibawah 5 juta untuk pelajar yaitu HP 14 Touch Athlon 3050. Laptop yang dilengkapi dengan layar touchscreen ini memiliki dimensi layar 14 inci. Pastinya, pas banget digunakan untuk mengikuti kelas online.

Keunggulan lainnya dari HP 14 Touch Athlon 3050 adalah prosesornya, yaitu menggunakan prosesor AMD 2020e. Selain itu, laptop ini juga menggunakan graphic card AMD Radeon Vega 3. Jadi, selain dapat digunakan untuk belajar online, kamu juga dapat bermain game.

Tersebut adalah 5 laptop dibawah 5 juta untuk pelajar. Pastikan, memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Utamakan pilihan pada laptop yang mendukung belajar online supaya kamu tidak ketinggalan pelajaran.