Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

28 Aplikasi Edit Video Paling Gampang, Simpel, dan Terbaik

Banyak proses yang harus dilalui ketika ingin menjadi seorang editor profesional. Jika tidak ingin menjadi seorang editor profesional sepertinya Anda hanya perlu menciptakan hasil edit yang enak dilihat. Saat ini banyak aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Seperti memberikan hasil layaknya Anda seorang editor profesional.

Beberapa orang ingin mendapatkan aplikasi edit video secara gratis dengan hasil yang baik. Sebagian juga tidak ingin ambil pusing untuk mencari yang berbayar tanpa harus memikirkan kualitas aplikasinya.

List Aplikasi Edit Video Paling Simpel


1. Blender


aplikasi editing video blender

Saat ini jarang sekali ditemukan aplikasi untuk editing video yang dapat digunakan di berbagai jenis PC. Seperti Blender ini yang bisa beroperasi di berbagai sistem komputer. Termasuk Windows, Linux, bahkan Mac sekalipun. Hal yang menarik lainnya dari aplikasi ini adalah download yang gratis. Anda bisa membuat berbagai jenis video dalam bentuk animasi 3D yang banyak dibutuhkan saat ini.

Untuk Anda yang ingin menggunakannya pada beberapa kebutuhan lain seperti editing video biasa. Aplikasi ini juga menawarkan cara editing yang simpel bahkan memberikan banyak fitur yang menarik. Membuat banyak orang semakin tertarik untuk menggunakannya. Anda bisa menemukan banyak sekali fitur seperti Audio Mixing, Speed Control, Adjustment layers, Transition, Keyframes dan lainnya.

2. VSDC free Video Editor


Banyak pemula yang ingin mencoba untuk memulai editing video bingung mencari aplikasi yang cocok. Memang Blender merupakan aplikasi yang cocok bagi pemula namun VSDC juga masih bisa diandalkan. Sebagai salah satu aplikasi yang dibuat untuk komputer khususnya bersistem windows. Banyak sekali fitur professional yang ditawarkan dari aplikasi ini.

Beberapa orang mengatakan jika hasil akhir dari editing yang dibuat tidak kalah jauh dari Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk menggabungkan video dengan cara yang mudah. Beragam efek bisa dipasangkan pada hasil video yang membuatnya semakin menairik dan berkualitas. Serunya, aplikasi ini memberikan fitur gratis untuk editing videonya.

Untuk Anda yang mencari versi pro pada aplikasi ini hanya perlu membayar sebesar 19.99 Dollar.
Fitur pro memiliki kelengkapan lain seperti Image Stabilization, Voice Over Support, kemudian ada juga Visual Wavefrom. Meskipun begitu, versi yang gratisnya sudah mampu memenuhi berbagai kebutuhan standar.

3. Shotcut


aplikasi editing video shotcut


Sebuah aplikasi yang di deain khusu untuk Linux pada eranya. Namun, sekarang Anda bisa menggunakannya pada beberapa komputer yang berbasis Windows atau Mac sekalipun. Aplikasi ini memiliki fitur yang dibutuhkan hampir oleh semua pengedit video professional dengan kelengkapannya. Meskipun memang pada dasarnya penggunaannya bukan untuk para pemula.
Resolusi atau shortcut yang dihasilkan sangat mendukung untuk berbagai jenis video dengan resolusi 4K. jika Anda sudah sering bergonta-gaanti aplikasi untuk editing video maka akan terbiasa untuk menggunakan aplikasi ini. Tentunya Anda bisa mencoba untuk mendownload aplikasi ini dengan gratis dan diberikan banyak fitur menarik lainnya.

4. Lightworks


aplikasi editing video  Lightworks

Tidak salah lagi jika Lightworks memang sudah terkenal di kalangan aplikasi editing video pada PC. Saat ini juga menjadi salah satu yang terbaik dengan beberapa fitur yang lengkap bahkan mudah ketika digunakan. Tersedia untuk beberapa jenis sistem yang digunakan seperti Linux, Mac, dan Windows. Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu alternatif selain menggunakan Blender.

Aplikas ini tentunya diberikan gratis untuk penggunanya. Hal yang disayangkan adalah aplikasi ini yang versi gratisnya hanya bisa digunakan untuk eksport video YouTUbe. Bahkan format yang diperbolehkan hanya mencapai 720p. Berbeda untuk Anda yang saat ini ingin mengekspor video dengan versi 4K dan harus menggunakan versi Pro pada aplikasi in.
Harga yang ditawarkan untuk versi pro sekitar 25 Dollar per-bulannya. Meskipun, versi standarnya saja sudah cukup dan hanya tidak bisa melakukan ekspor dengan kualitas 4K.

5. Avidemux


Sebagian orang yang ingin terlihat profesional namun mudah dalam melakukan pengeditan sering menggunakan Avidemux. Diberikan khusus untuk para pemula dengan berbagai fitur basic dan menarik. Meskipun tidak diberikan lengkap seperti pada VSDC namun banyak hal yang masih bisa diandalkan dari aplikasi ini. Seperti berbagai kemudahan untuk para pemula untuk pengeditan.

Termauk proses memotong video, filtering, bahkan ecoding yang mudah dimengerti. Tersedia untuk berbagai jenis sistem pada komputer seperti Mac, Windows, bahkan Linux. Anda bisa menggunakannya sebagai aplikasi editing yang simpel dan mudah saat in.

6. Machete Video Editor Lite


Video editing untuk PC yang gratis ini bisa digunakan untuk para pengguna Windows. Terkenal sebagai aplikasi yang terbaik dengan bentuk user interface yang sangat simpel. Mudah untuk digunakan dan aplikasi Machete Video Editor Lite ini bisa didownload dengan mudah untuk para pemula. Hal yang sangat disayangkan dari aplikasi ini adalah hanya bisa memotong videonya saja.

Untuk melakukan pengeditan audio Anda harus melakukannya di aplikasi lain. Meskipun begitu, bagi beberapa orang yang hanya membutuhkan aplikasi pengeditan biasa hal ini dirasa cukup. Fitur yang terbatas ini memberikan Anda kemudahan untuk mengoperasikannya dan mempelajari sistemnya. Terdapat fitur lengkap yang bisa Anda dapatkan dari versi fullnya dengan harga 19.92 Dollar.

7. DaVinci Resolve


aplikasi editing video davinci resolve

Sebagai aplikasi editing video gratis untuk PC ternyata aplikasi edit video ini memiliki fitur yang sangat apik. Seperti Color Correction yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi lainnya.
Memberikan dukungan fitur lain seperti Multicam Edition yang begitu terkenal, Advance Trimming, hingga Mastering. Menjadikannya sebagai aplikasi untuk editing video yang banyak di download oleh pemula.

Terdapat fitur tambahan yang bisa memberikan Anda kualitas video terbaik. Seperti adanya penambahan judul pada video yang diberikan dengan format 2D dan juga 3D. fitur yang lengkap ini memang harus didapatkan dengan cara berbayar. Kebanyakan pemula akan menggunakannya karena memiliki fitur interface Intuitive yang begitu mudah untuk dipelajari.

8. HitFilm Express


aplikasi editing video hitfilm express

Untuk Anda yang baru mendengar aplikasi editing video yang satu ini harus melihat kembali berbagai kelebihan yang dimilikinya. Sebagai salah satu aplikasi untuk editing video yang terbia bahkan dalam bentuk 3D sekalipun. Dukungan untuk editing video 3D ini memberikan kesempatan untuk mempelajari editing layaknya profesional. Seperti adanya Green Screen Effects yang bisa Anda gunakan.

Keunggulan ini membuatnya menjadi andalan di kalangan aplikasi editing video lainnya yang gratis. Fitur yang dimilikinya sama seperti tempat editing video yang berbayar. Ada beberapa kekurangan yang dimilikinya. Seperti user interface yang terkadang membingungkan untuk orang awam. Jika sudah terbiasa pastinya mengedit video menggunakan aplikasi ini akan jauh lebih mudah lagi.

9. iMovie


aplikasi editing video imovie

Sebenarnya aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna Macbook sebagai salah satu aplikasi gratis yang bisa Anda dapatkan. Memberikan kemudahan untuk mengeedit video dengan dukungan format video 4K yang dimilikinya. Ada banyak fitur yang bisa didapatkan seperti Video Trimming, Audio Editing, kemudian Split Screen, dan Transisi yang bisa Anda pelajari dengan mudah.

Meskipun kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi ini adalah pengguna Mac, versi yang digunakan juga menentukan kegunaannya. Hanya bisa dipasangkan pada jenis MacOS dan tentunya tidak bisa dipakai oleh pengguna Linux atau Windows sekalipun.

10. Openshot


aplikasi editing video openshot


Aplikasi ini hampir sama dengan blender yang diberikan gratis kepada para penggunanya. Open Source memiliki User Interface yang mudah dan hampir mirip dengan iMovie. Serunya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk PC dan Laptop yang memiliki sistem operasi Windows, Linux dan Mac. Hal itu memberikan kelebihan bagi Openshot untuk mendapatkan banyak pengguna.
Banyak fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini dan membuatnya unggul sebagai aplikasi gratis. Seperti memberikan fitur Clip Resizing, Scaling, Trimming, Cutting Video Transition, Rotation, bahkan Snapping. Seperti layaknya seorang pro, Anda bisa mendapatkan fitur Composting, Watermarks, hingga Image Overlays dan judul yang bisa dibuat dengan bentuk 3D.

11. Camtasia Studio


aplikasi editing video camtasia studio

Aplikasi edit video ini merupakan salah satu yang paling populer meskipun berbayar. Anda bisa menggunakan versi trialnya jika ingin menggunakan aplikasi ini dengan gratis. Fitur yang dimiliki oleh Camtasia ini sangat menarik dan tidak hanya untuk video editing saja. Fitur screen recorder yang dimilikinya menjadi alasan mengapa banyak orang yang ingin menggunakan aplkasi ini.
Kebanyakan orang memang membutuhkan aplikasi edit video yang bisa digunakan juga untuk mengedit audio. Versi Free Tialnya bisa digunakan dalam kurun waktu 1 bulan.

12. VideoPad


aplikasi editing video videopad

Menggunakan VideoPad bisa memberikan Anda kesempata untuk mengeksport video dengan resolusi yang bermacam-macam. Untuk Anda yang menyukai editing video dengan kapasitas 3D bisa menggunakan aplikasi ini. Fitur lain seperti Reduce Camera Shakes untuk memberikan hasil dari editing yang lebih berkualitas. Sangat cocok untuk berbagai kalangan baik yang pro dan awam.
User interface yang diberikan dari aplikasi ini memang cukup memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Seperti exporting video ke Youtube yang mudah untuk dilakukan. Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk berbagai platform media lainnya.

13. Freemake Converter


Beberapa pengalaman mengharuskan Anda untuk mengganti format pada video agar bisa diunggah dengan lancar ke Youtube atau media lainnya. Hal ini memang akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu untuk melakukan konversi formatnya. Aplikasi yang wajib untuk Anda gunakan ketika akan melakukan format video adalah Freemake Video Converter.

Bahkan aplikasi ini memberikan dukungan lebih dari 500 format video. Memiliki fitur yang banyak dan membuat Anda lebih mudah dalam melakukan konversi hingga format yang beresolusi 4K.

14. Windows Movie Maker


aplikasi editing video windows movie maker

Nama ini sudah tidak asing bagi penggemar produk Windows. Sebagai salah satu aplikasi yang secara langsung sudah pasti terinstal di PC anda yang menggunakan basis Windows. Windows Movie Maker ini menjadi default yang dipasangkan pada setiap produknya. Meskipun saat ini Anda diharuskan untuk mendownloadnya secara terpisah tidak seperti waktu dahulu.

Para pemula disarankan untuk menggunakan aplikasi ini yang secara langsung fiturnya sangat lengkap. Membuatnya menjadi aplikasi edit video pada PC gratis yang terbaik. Memberikan kemudahan untuk menggabungkan video dengan audio menjadi satu. Anda juga bisa memotong beragam jenis video yang sangat mudah.

15. ClipChamp


aplikasi editing video clipchamp

Saat ini ClipChamp memiliki cara editing yang berbeda dengan lainnya. Seperti melakukan pengeditan video dengan cara online meskipun gratis. Mengharuskan Anda untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ketika akan menggunakan aplikasinya. Pendaftaran dilakukan dengan mudah tanpa syarat yang Panjang. Aplikasi edit video ini memberikan nda kemudahan untuk mengeksport file video hingga 480p.

Hal ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk menggunakan aplikasi untuk editing video yang mudah dan alternative terbaik. Ringan dan tidak membutuhkan komputer yang memiliki spesifikasi tinggi.

16. Kdenlive


aplikasi editing video kdenlive

Pengguna Kdenlive saat ini merasa sangat diuntungkan dengan adaya aplikasi ini. Tersedia untuk berbagai pengguna PC bersistem Windows, Mac, kemudian Linux. Memberikan dukungan untuk editing video yang lebih lengkap juga bisa digunakan gratis. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai hasil video yang lebih profesional dan jauh lebih mudah seperti aplikasi lainnya.

Banyak fitur yang disediakan dari aplikasi ini yang membuat Anda semakin jatuh hati untuk menggunakannya. Yang paling penting untuk didapatkan adalah fitur Free Add-Ons yang bisa Anda gunakan dari aplikasi ini.

17. Corel Video Studio X7


aplikasi editing video


Memberikan hasil video yang lebih professional bisa Anda dapatkan dengan Corel Video Studio X7. Sayangnya, aplikasi ini memang berbayar jika Anda ingin mendapatkan Full Versionnya. Harga yang ditawarkan untuk versi full sekitar 63.98 Dollar. Tidak perlu khawatir, jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu maka bisa menggunakan Free Trialnya yang sangat mudah dan lengkap.

Aplikasi ini memberikan dukungan Time Remapping kemudian 360 Video Editing juga masih banyak lagi. Jika Anda merasa nyaman dan ingin berlanjut untuk menggunakannya maka bisa mencoba untuk membayar versi Full Versionnya.

18. Cyberlink PowerDirector


aplikasi editing video

Bisa dikatakan jika aplikasi ini menjadi tempat untuk edit video yang paling ringan. Banyak memiliki pengguna, Cyberlink PowerDirector ini memiliki banyak kelebihan. Seperti aplikasinya yang bisa berjalan dengan lancar ketika menggunakan PC yang memiliki RAM 2GB sekalipun. Hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakannya.

Selain itu, fitur profesional lainnya disediakan pada aplikasi ini contohnya 360 Video Editing, Motion Tracking, Chroma Key, kemudian Color Adjustment. Banyak fitur lainnya yang disediakan dan semua ini diberikan dengan cara gratis oleh Cyberlink PowerDirector.

19. Kapwing Studio


Tidak perlu khawatir bagi siapapun yang saat ini tidak memiliki PC yang spesifikasinya cukup untuk editing video. Sangat disarankan untuk mencoba aplikasi yang satu ini sebagai situs video editing online. Tentunya Anda membutuhkan koneksi internet untuk menggunakan situs ini ketika mengedit video. Banyak fitur yang akan memanjakan Anda dan membuat video menjadi jauh lebih berkualitas.

Seperti memberikan penambahan musik, pengaturan waktu, dan banyak lagi. Hal yang membedakannya dari editing video lain secara online adalah aplikasi edit video ini gratis. Namun, Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur menarik lainnya dengan membayar sebesar 21 Dollar. Uang tersebut harus dibayarkan perbulan, bahkan mampu untuk menghilangkan watermarks.

20. AVS Video Editor


aplikasi editing video AVS video editor

Selain beberapa video editing apps di atas, Anda yang memiliki PC dengan spesifikasi rendah bisa menggunakan AVS Video Editor ini. Aplikasi ini juga diberikan secara gratis kepada penggunanya. Merupakan salah satu aplikasi yang sangat ringan dan mendukung berbagai kegiatan editing video standar. Kemampuannya untuk berjalan pada PC yang hanya memiliki RAM sebesar 2GB.

Tidak perlu khawatir pengoperasiannya bisa dilakukan dengan lancar. Meskipun ada syarat khusus yang mengharuskan PC tersebut sudah menggunakan minimal Intel Core 2 Duo atau AMD dengan kapasitas 3GHz. Banyak fitur yang diberikan untuk memberikan kemudahan dalam mengedit video, teks, efek, hingga audio sekalipun.

21. KineMaster


aplikasi editing video KineMaster

Banyak yang menyebutkan jika KineMaster merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan pada Android bagi para profesional. Menjadi populer karena kebanyakan penggunanya berada di kalangan muda dan menggunakan perangkat smartphone. Ada berbagai fitur standar yang bisa Anda andalkan untuk editing video seperti potong dan tempel yang sangat mudah digunakan.

Yang lebih spesial, Anda bisa mendapatkan fitur menarik seperti Chroma Key pada aplikasi ini. Bagian atau fitur ini merupakan yang paling sering digunakan oleh para gamer ketika mengedit dan mengupload video. Ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan termasuk versi gratis dan versi berbayarnya. Memang fitur yang diberikan akan lebih lengkap pada versi berbayar.
Selain itu, KineMaster juga memberikan kelengkapan lain seperti watermark jika Anda menggunakan versi yang berbayar. Watermark pada video nantinya bisa dihilangkan dan tidak bisa dihilangkan tanpa melakukan pembayaran. Anda juga bisa mengeksport videonya tanpa watermark dengan pembayaran ini. Membuat aplikasi tersebut menjadi jauh profesional.

22. PowerDirector


aplikasi editing video powerdirector

Kebanyakan para YouTuber saat ini menggunakan aplikasi yang simpel namun memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Seperti PowerDirector ini yang menjadi kegemaran para YouTuber gaming. Hadir dengan tampilan yang bentuknya semi profesional bahkan bisa digunakan pada perangkat mobile sekalipun. Sudah banyak direkomendasikan oleh beberapa YouTuber gaming profesional lainnya.

Bagian pada user interface yang ditawarkannya memang cukup umum untuk kegunaan editing berkonsep timeline. Dapat melakukan penyisipan video, stiker, teks, efek, hingga timeline dengan mudah secara sekaligus. Jika Anda merupakan YouTuber pemula sepertinya bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi editing video yang gratis ini dan sangat direkomendasikan.

Kelebihan lainnya yang bisa Anda temukan adalah kualitas video yang bisa diekspor bisa mencapai resolusi 4K. Sama seperti aplikasi lainnya, watermark yang ada pada video hanya bisa dihilangkan dengan opsi yang berbayar.

23. FilmoraGo



Nama FilmoraGo sudah tidak bisa dihilangkan dari para editor profesional ataupun pemula yang ingin aplikasi terbaik. Serunya, aplikasi ini bisa Anda gunakan juga pada beberapa prangkat dengan dukungan Android atau iphone sekalipun. Nama ini dikembangkan oleh salah satu developer yang sama sama berkutat di bidang editing yakni Wondershare.

Menjadikannya sebagai aplikasi untuk editing video yang sangat populer di kalangan pengguna Android dan iPhone. Fitur yang diberikan memang masih dasar namun cukup berguna bagi para editor. Seperti melakukan editing video dengan rasio 16:9 ketika mengupload ke YouTube. Bahkan Anda bisa memberikan rasio 1:1 ketika memposting ke Instagram.

Meskipun Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara berbayar seperti aplikasi editing video lainnya. Namun, kelebihannya adalah pada tingkat kenyamanannya ketika Anda bisa mengedit video tanpa adanya watermarks pada versi gratis. Meskipun demikian, untuk membuka beberapa fitur lain Anda harus menggunkan versi berbayarnya.

24. Inshot


aplikasi editing video inshot

Salah satu aplikasi untuk mengedit video yang bisa dilakukan dengan cara gratis dan fitur yang diberikan memang cukup simpel. Cocok untuk digunakan baik oleh pengguna yang profesional atau pemula sekalipun. Inshot banyak dipercaya oleh kalangan muda saat ini karena banyak fitur yang menarik di dalamnya dan fitur standar seperti memotong, menyusun, kemudian tambahan musik.
Siapapun yang sering dan ingin mengedit video untuk kebutuhan Instagram atau YouTube sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini. Terbilang cukup ringan untuk berbagai jenis PC saat ini. Untuk lebih terlihat seperti layaknya editor Pro, Anda bisa menambahkan efek dengan membuat latar yang blur. Meskipun terkadang keluhan pengguna adalah sulitnya memberikan pengaturan pada aplikasi.

25. Adobe Premiere Clip


aplikasi editing video adobe premiere clip

Sebagai salah satu spesialis aplikasi untuk editing video ternyata Adobe menciptakan banyak aplikasi terbaru. Seperti Adobe Premiere Clip ini. Anda bisa menggunakannya pada PC, Laptop, atau perangkat yang menggunakan sistem Android. Bagi Anda pengguna aplikasi ini di smartphone Android maka bisa mendapatkan fitur editing otomatis yang bisa diambil dari galeri baik foto ataupun video sekalipun.

Pilihan lain Anda bisa mengedit video dengan cara manual. Yaitu dengan menyisipkan banyak alat, efek, hingga musih yang tersedia di smartphone. Sangat ringan jika Anda ingin menggunakannya sebagai alat pengedit video sebelum memposting ke media sosial.  User interface yang ditawarkan cukup mudah dipelajari oleh pengguna meskipun fiturnya bisa dibilang cukup sederhana.

26. Viva Video


aplikasi editing video viva video

Sangat tidak mungkin jika saat ini tidak ada orang yang mengenal aplikasi Viva Video ini. Sebagai salah satu aplikasi untuk mengedit video yang diberikan dengan gratis bahkan terpopuler. Banyak pengguna yang merekomendasikan aplikasi ini di seluruh dunia. Sejak awal kemunculannya, banyak fitur hingga filter yang disediakan oleh aplikasi ini bahkan lebih dari 200 filter.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini layaknya seorang Pri yang memiliki user interface berbasis storyboard. Membuat proses editing menjadi lebih mudah dan jauh lebih tertata. Penggemar media sosial bisa memanfaatkan banyak efek menarik dari aplikasi ini. Seperti input teks, video fast atau slow motion, hingga beberapa keperluan untuk postingan aplikasi YouTube, TikTok, hingga Instagram.

Sangat disarankan bagi pemula atau editor yang sudah profesional sekalipun. Jika ingin menggunakan versi berbayar maka harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Meskipun aplikasi ini masih memiliki beberapa kekurangan seperti musik latar yang minim.

27. Quick


Menjadi penggemar atau pengguna Action Camera GoPro maka Anda bisa menggunakan aplikasi Quick ini. Memberikan Anda kemudahan untuk terhubung dengan smartphone bahkan untuk menambahkan hingga 50 foto sekaligus. Anda bisa dengan langsung melakukan pengeditan video pendek dan dengan otomatis bisa dibagikan atau ekspor ke berbagai media sosial.

Aplikasi ini sering disebut sebagai editing untuk video vlog yang terbaru. Memberikan banyak fileter yang bisa digunakan sehingga menghasilkan video yang begitu apik. Kelebihan utamanya adalah konektivitas yang sangat mudah bahkan editing dengan cara otomatis. Meskipun hanya bisa digunakan sebatas pada pembuatan video pendek saja.

28. Magisto


aplikasi editing video magisto

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi editing Magisto ini. Meskipun menjadi aplikasi edit video yang terbaik namun bukan untuk menciptakan hasil layaknya profesional. Ketika digunakan pada versi Androit maka ada tig acara mudah untuk menggunakannya. Seperti memilih gambar atau video, memilih music latar untuk digunakan, hingga memberikan judul tanpa watermark.
Memberikan Anda kemudahan untuk mengupload video layaknya versi sendiri. Sangat cocok digunakan pada beberapa kebutuhan postingan media soial. Bahkan merupakan solusi untuk mengedit video dalam waktu yang sinkat. Bisa digunakan agar dapat menghemat memori internal yang digunakan pada perangkat dengan basis cloud atau user interface seperti seorang profesional.

Suatu aplikasi edit video bisa dikatakan yang terbaik jika bisa memberikan banyak fitur layaknya pengeditan profesional. Anda hanya perlu mencari yang cocok dengan kebutuhan seperti menu, fitur, dan efek lainnya. Bahkan Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang mungkin masih membutuhkan auto efek yang tersedia pada aplikasi tersebut.