Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 7 Series Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 7
ASUS Zenfone 7 Series Indonesia Setelah keberhasilannya merilis smartphone gaming Asus ROG Phone 3, kali ini ASUS Kembali akan memperkenalkan smartphone seri Flagship-nya. Kemunculan Asus Zenfone 6 generasi sebelumnya dari Asus Zenfone 7 ini pada tahun lalu cukup menggemparkan pasar flagship, karena dengan ciri khas mekanisme kamera serta desain layar penuhnya Zenfone 6 sangat sukses dipasaran.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, kali ini ASUS akan meneruskan desain dari generasi sebelumnya ke ASUS Zenfone 7 ini. Kabarnya peluncurkan smartphone terbaru dari ASUS ini akan muncul dengan dua Tipe ASUS Zenfone 7 series yaitu, versi ASUS Zenfone 7 dan ASUS Zenfone 7 Pro. Smartphone terbaru dari ASUS ini akan mengusung model kamera flip mekanis dengan lensa sebanyak 3 buah.

Walaupun dengan desain yang sama dengan pendahulunya, ASUS Zenfone 7 ini mengalami banyak peningkatan, mulai dari flip camera yang akan bertahan sampai 100 kali diputar-putar bahkan hingga 5 tahun. Ya, sekarang flip camera pada ASUS Zenfone 7 memiliki tiga sensor utama yang menobatkan smartphone ini menjadi semartphone yang mempunyai 3 kamera depan pertama di dunia, bukan hanya itu saja kamera ini juga dapat diputar sampai 180 derajat ke depan loh.

Selain itu peningkatan juga terjadi dengan sistem mekanik dari flip camera ini, Ketika diputar, kamera ini mamppu menahan hingga 35kg loh. Hal ini terbukti kalau mekanisme dari flip camera ASUS Zenfone 7 ini menjadi lebih kokoh dah pastinya lebih awet.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 7 Series

Nah jika kalian penasaran, langsung saja berikut informasi lengkap mengenai spesifikasi dari ASUS Zenfone 7 ini, berikut spesifikasinya:

1. Layar Smartphone ASUS Zenfone 7 

Layar ASUS Zenfone 7
Layar ASUS Zenfone 7
Dari segi layar, smartphone ASUS Zenfone 7 ini sudah menggunakan panel layar dari Samsung yaitu AMOLED panel system. Bahkan layar dari ASUS Zenfone 7 ini diklaim memiliki keakuratan dengan standar sRGB ataupun DCI-P3. Dengan dimensi layar sebesar 6,67 inci serta resolusi pada Full HD+ sehingga layarnya nampak full tanpa ada sekat sedikit pun, dan benar-benar FULL VIEW.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga sudah memiliki refresh rate di 90Hz dengan touch sampling rate nya hingga 200Hz. Untuk perlindungan, ASUS Zenfone 7 menyakinkan perlindungan layarnya pada Gorilla Glass 6.

2. Processor dan RAM Smartphone ASUS Zenfone 7 

Sedangkan dari segi dapur pacu, smartphone keluaran ASUS terbaru ini sudah menggunakan processor dengan chipset Snapdragon 865 untuk ASUS Zenfone 7 Non Pro dan menggunakan chipset Snapdragon 865+ untuk ASUS Zenfone 7 Pro Version. Sehingga sudah dapat dipastikan ASUS Zenfone 7 series ini akan terasa sangat smooth saat digunakan.

Processor ASUS Zenfone 7
Processor ASUS Zenfone 7
ASUS Zenfone 7 ini akan hadir dengan dua varian, untuk ASUS Zenfone 7 Pro menggunakan RAM 8GB dan dibekali dengan memori internal sebesar  256GB sedangkan untuk ASUS Zenfone 7 biasa akan dibekali dengan RAM 6GB dan internal 128GB.

3. Kamera Smartphone ASUS Zenfone 7

Kamera ASUS Zenfone 7
Kamera ASUS Zenfone 7
Seperti yang dikabarkan diatas, ASUS Zenfone 7 Series akan hadir dengan konfigurasi tiga sensor kamera, untuk sensor utama memiliki resolusi di 64MP, bukan hanya itu saja smartphone ini juga mampu melakukan perekaman video hingga 8K di 30fps dan 4K di 120fps loh. Untuk sensor kedua yakni sensor telephoto 3x optical zoom dengan resolusi di 8MP. Dan sensor ketiga memiliki resolusi 12MP ultra wide-angle. Semua sensor kamera merupakan sensor dari Sony yang pasti sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

4. Harga Smartphone ASUS Zenfone 7 Series

Asus Zenfone 7 series ini akan launching pada 1 September 2020 mendatang. Untuk varian ASUS Zenfone 7 Pro akan dibandrol harga kisaran Rp 14 Jutaan. Sedangkan untuk varian Asus Zenfone 7 biasa akan dibandrol dengan harga Rp 10 Jutaan.