Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Game Among Us yang Sedang Trend

 

cara bermain game among us


Cara Bermain Game Among Us yang Sedang Trend – Jika ditanya game apa yang sedang booming sekarang, maka jawabannya adalah Among Us. Siapa, sih, yang tidak tahu game ini?

Permainan ini mulai dikenal, terutama di kalangan K-Popers, setelah Chanyeol, salah satu member group EXO mengatakan bahwa sekarang ini dia sedang bermain game bernama Among Us. Sejak itu, game ini menjadi populer dan banyak sekali yang memainkan permainan ini.

Tetapi, apa, sih game among us itu? Bagaimana cara memainkannya?

Jika Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang bertanya-tanya mengenai hal ini, maka Anda berada di halaman yang tepat.

Sebab, di sini, kami akan membahas bagaimana cara bermain game among us yang sedang terkenal itu.

Yuk, ikutin bahasannya lebih Lanjut.

Apa Itu Game Among Us?




Seperti yang diketahui bahwa Among Us merupakan salah satu game yang sedang naik daun. Banyak yang memainkan game ini, baik dari kalangan perempuan maupun lelaki. Among Us sendiri dapat di mainkan di komputer, PC, Laptop, dan dapat dimainkan pula di dalam telepon seluler.

Sistem permainannya adalahh multiplayer dan menjadi salah satu game yang paling populerAmong Us adalah game PC dan seluler multipemain yang tiba-tiba menjadi populer dan menjadi salah satu video game terpopuler tahun 2020.

Di Playstore sendiri, Among Us sudah mencapai 5 juta unduhan. Alasan utama kenapa game tersebut menjadi populer adalah kenyataan bahwa game tersebut dapat dimainkan secara berkelompok, dan harus berkelompok sehingga bisa menjadi salah satu pengusir rasa bosan di masa karantina pandemi.

Pengembang Game Among Us

InnerSloth adalah pengembang game ini yang terletak di Redmond, Washington.

Di situs stream, game ini sudah diunduh sampai 42 juta kali unduhan. Mudah, murah, dan dapat dimainkan secara berkelompok membuat game ini cepat populer di kalangan anak muda.

Bagaimana Cara Kerja Among Us?

Pernahkah Anda bermain mengenai Mafia? Atau game Werewolf?

Jika pernah, maka secara garis besar, game ini mirip seperti permainan tersebut. Jadi, Anda akan terdiri dari sebuah tim, baik terdiri atas 4 maupun 10 orang dalam sebuah tim. Nantinya, di antara mereka akan ada yang menjadi impostor.

Tugas crewmate adalah menyelesaikan misis dan menemukan impostor. Sebaliknya, tugas dari impostor adalah berusaha menghabisi para crewmate dan melakukan sabotase di pesawat luar angkasa untuk menang.

Yang seru dari permainan ini adalah semua pemain dipilih secara acak untuk menjadi impostor. Dan dalam game ini, Anda bisa membuat room untuk bermain secara privat bersama teman atau bahkan bermain secara acak di room online yang tersedia.

Kenapa Game Among Us Populer?

Anda tentu bertanya-tanya kenapa game ini bisa populer?

Ada beberapa alasan yang melatar belakangi kenapa game ini bisa populer. Berikut beberapa alasan kenapa game ini bisa menjadi sangat populer:

Banyak Streamer Game yang Memainkan Game ini

Salah satu alasan kenapa game ini menjadi sangat populer adalah ada begitu banyak streamer yang membicarakan game ini. Bukan hanya para streamer, para gamer dan banyak influencer yang juga membicarakan game ini.

Sehingga banyak orang yang penasaran dan mulai mengunduh game ini di perangkat mereka dan mulai memainkannya.

Game Ini Sederhana

Tidak salah jika kita mengatakan bahwa game ini merupakan salah satu game yang sederhana. Dari mulai karakter pemain, jalan cerita sampai ke kontroler gamenya juga sederhana dan mudah dipahami.

Cocok Dimainkan di Masa Pandemi

Game ini cocok dimainkan di masa pandemi. Karena hanya bisa dimainkan secara berkelompok dan menghubungkan kita dengan dunia luar dan orang-orang baru tanpa benar-benar bertemu langsung dengan orang tersebut.

Memiliki Rencana Pembaruan

cara bermain game among us


Game ini memiliki rencana pembaruan. Oleh karena itu, banyak pemain yang excited menunggu bagaimana InnerSloth memperbarui permainan ini.

Banyak pemain yang berharap keamanan permainan ini dari para cheater yang membuat permainan ini menjadi tidak seru lagi.

Cara Bermain Game Among Us yang Sedang Trend

Nah, berikut beberapa tutorial bermain Among Us yang sedang viral.

Persiapan  Main Game Among Us

Ini yang harus Anda persiapkan ketika bermain Among Us:

Pilih server (pilih server asia dengan jaringan yang lebih stabil dan memiliki kemungkinan bermain dengan orang Indonesia.

Kenali Menu Utama Among Us

Yang pertama kali harus diketahui adalah menu utama dari Among Us. Ada 4 pilihan menu yang harus Anda ketahui:

Local:

Online

How to Play

Freeplay

Jika Anda baru pertama kali bermain, ada baiknya untuk mencoba Freeplay terlebih dahulu. Di sana nanti, Anda akan menemukan beberapa room permainan yang bisa Anda masuki.

Anda bisa juga memilih Online dan membuat room dengan memilih Host. Host memiliki beberapa kelebihan, yakni setting permainan, jumlah misi, dan waktu diskusi.

Cara Main Game Among Us

Ketika permainan baru saja dimulai, Anda akan mendapatkan peran yang dipilih secara acak, baik sebagai crewmates maupun sebagai impostor.

Jika Anda terpilih menjadi crewmates, artinya Anda harus menyelesaikan misi terlebih dahulu. Jika Anda terpilih menjadi impostor, maka Anda harus membunuh dan menyabotase pesawat luar angkasa.

Bagaimana Jika Terbunuh?

Yang menarik adalah, meskipun Anda terbunuh, Anda akan tetap bisa bermain dengan menyelesaikan misi dengan cepat supata impostor kalah. Oleh karena itu jangan menyerah meskipun sudah menjadi hantu.

Jika Anda ingin menjadi detektif, Anda bisa memanfaatkan ruangan admin atau security untuk mengawasi orang lain di ruangan lain. Oleh karena itu, Anda bisa menebak dan melakukan vote kepada orang yang diduga sebagai impostor.

Tugas Crewmate

Bukan hanya sekedar menebak dan menyelesaikan misi. Jika pesawat luar angkasa Anda di sabotase, maka Anda harus memperbaikinyaa agar impostor tidak menang. Selain itu, berhati-hatilah ketika menebak seseorang sebagai impostor.

Tugas Impostor

Jika Anda menjadi impostor, maka Anda harus membinasakan impostor hingga hanya tersisa 1 crewmates saja. Anda harus cerdas ketika memainkan ini dan lakukan sabotase agar rencana Anda berjalan mulus.

Anda juga bisa memanfaatkan ventilasi untuk kabur.

Kesimpulan

Sebagai pengembang, InnerSloth tentu memahami bahwa meluncurkan fitur baru itu penting. Oleh karena itu, pihak InnerSLoth sendiri meluncurkan versi beta dari game ini dengan memperkenalkan 3 fitur baru:

Anonymous Votes

Task bar

Colorblind Support.

Ketiga fitur itu masih masuk ke dalam fitur beta dan masih dalam pertimbangan. Tetapi yang jelas, fitur ini akan segera diluncurkan dan akan membuat permainan Anda akan menjadi lebih seru.

Nah, bagaimana?

Cukup mudah, bukan untuk cara bermain game Among Us yang sedang trend? Silahkan pelajari dan yang paling penting adalah untuk mempraktikannya agar Anda semakin mahir. Selamat bermain.