Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Salin Tautan Video Menarik di TikTok Untuk Kamu Share Ke Orang Lain

aplikasi video tiktok


TikTok merupakan salah satu sosial media yang berbasis video pendek, dimana orang bisa berkreasi membuat video pendek dengan berbagai efek, filter dan fitur yang tersedia kemudian mempublish nya supaya dapat ditonton oleh orang lain.

Berbagai fitur yang disediakan oleh TikTok membuat orang menghasilkan content video yang cukup menarik, bahkan beberapa video yang dihasilkan bisa menjadi sebuah inspirasi dan meningkatkan kreativitas penggunanya.

Terkadang apabila melihat video yang menarik dan menginspirasi di TikTok Kita ingin menyimpannya dan mengingat akun pembuatnya agar supaya bisa kita lihat kembali sebagai sumber inspirasi untuk membuat konten video yang menarik juga. Kamu bisa melakukan menyalin tautan video tersebut dan akun kreatornya untuk disimpan pada handphone atau media lainnya.

Selain menyimpannya, dengan menyalin tautan video TikTok Kamu juga bisa membagikan video tersebut keteman atau media sosial lainnya, kali ini penulis akan membagikan tips atau cara menyalin tautan Video menarik yang ada di TikTok.

CARA MENYALIN TAUTAN VIDEO TikTok


  1. Kamu harus sudah menginstall aplikasi TikTok di handphone
  2. Buka Aplikasi TikTok
  3. Silahkan cari video yang ingin Kamu bagikan pada timeline
  4. Setelah menemukan video yang Kamu pilih, silahkan tekan tombol Bagikan pada bertanda ikon tanda panah kekanan
  5. Akan muncul kotak dialog, silahkan pilih menu Salin Tautan yang berikon tanda rantai
  6. Selanjutnya silahkan Paste atau sematkan tautan yang sudah dicopy tadi untuk Kamu bagikan ke orang lain, baik melalui media sosial, chat, email atau yang lainnya.
cara salin tautan video tiktok

Pada umumnya apabila tautan itu kamu sematkan pada aplikasi chat, email atau media sosial lainnya, akan muncul gambar thumbnail yang memperlihatkan cuplikan dari video tersebut.


CARA MENYALIN TAUTAN KREATOR VIDEO PADA TikTok

  1. Di Menu Timeline, silahkan pilih video yang kamu anggap menarik dan ingin disalin tautannya
  2. Setelah memilih video, tekan menu / foto profil kreator yang ada pada bagian kanan 
  3. Setelah masuk kehalaman profil kreator, pilih menu Opsi dengan ikon tiga titik pada bagian kanan atas
  4. Kemudian pilih menu Salin Tautan dengan ikon rantai yang ada pada kategori menu Bagikan Ke
  5. Setelah berhasil menyalinnya, Kamu bisa mempaste atau menyematkannya ke media sosial, chat, email atau tempait lainnya yang ingin dishare.
cara salin profil kreator video di tiktok

Nanti ketika orang lain mengklik hasil tautan yang sudah Kamu bagikan maka akan langsung diarahkan ke profil kreator video TikTok tersebut, apabila belum memiliki aplikasi TikTok akan disuruh mendownload dan menginstalsnya terlebih dahulu. Demikain tips kali ini, bagaimana cara salin tautan video dan profil kreator yang ada di TikTok, semoga membantu.